Home / DAERAH / Nasional / PALI / SUMSEL

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:33 WIB

Iwan Tuaji Kembalikan formulir Calon Bupati PALI // FH: persentase menyatunya Devi Harianto dan Irwan Tuaji lebih kurang 50%. Namun hal ini bisa saja bertambah seiring waktu

foto Teks: Iwan Tuaji mengembalikan formulir bakal calon  Bupati PALI tahun 2024.

PALI, BARRASUMSEL.COM- Devi Harianto ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ada kemungkinan akan berpasangan dengan Iwan Tuaji dalam mengikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan Firdaus Hasbullah saat mendampingi pengembalian formulir Bakal Calon Bupati PALI, Iwan Tuaji di DPC Partai Demokrat kabupaten PALI, Kamis (16/5/2024).

FH sapaan akrabnya menjelaskan bahwa kemungkinan itu bukan tanpa alasan, mengingat di tingkat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, partai Nasdem dan Partai Demokrat bersatu.

“Iwan Tuaji kan kader Partai Nasdem. Sementara di Partai Demokrat telah menyiapkan Devi Harianto. Maka atas pertimbangan linear antara provinsi dan kabupaten, maka saya rasa kemungkinan itu sangat terbuka lebar,” jelas Calon Terpilih Anggota DPRD kabupaten PALI itu dari Partai Demokrat.

Baca juga  Bupati PALI Heri Amalindo Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444H di Masjid Al Hijrah Golf Permai

Di tanya persentase menyatunya Devi Harianto dan Iwan Tuaji, FH menyebut lebih kurang 50%. Namun hal ini bisa saja bertambah seiring waktu, karena kedua orang itu sudah memiliki kesepahaman untuk bersama-sama membangun kabupaten PALI.

“Kalau sekarang 50%. Tapi saya yakin bisa bertambah. Apalagi keduanya sudah memiliki kesepahaman. Meskipun kata kesepakatan belum, namun tunggu saja,” ujarnya.

Sementara itu, Iwan Tuaji mengaku bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan berpasangan dengan Devi Harianto. “Lihat ke depan, kami siap mengikuti arah dari Partai Demokrat. Apalagi Nasdem dan Demokrat di Provinsi sudah berkoalisi,” tuturnya.

Ditanya dirinya yang siap mengalah menjadi Calon Wakil Bupati PALI ketika berpasangan dengan Devi Harianto, Iwan Tuaji mengaku tidak menjadi masalah.

Baca juga  Heri Amalindo Resmi Pimpin ICMI Sumsel Periode 2022-202

Karena bagi Iwan, baik menjadi Bupati ataupun Wakil Bupati nantinya mempunyai kesamaan. Yaitu bertujuan untuk membangun kabupaten PALI.

“Jadi kami tidak mempermasalahkan itu. Sesuai dengan arahan partai. Kalau diibaratkan tikus tidak mati, kucing tidak malu,” ungkap Iwan Tuaji.

“Yang paling penting adalah bagaimana menciptakan Pilkada PALI yang kondusif, tenang dan damai. Sehingga pelaksanaan Pesta Demokrasi dan transisi melanjutkan pemerintahan di kabupaten PALI bisa sesuai harapan kita semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Iwan Tuaji telah mengembalikan formulir Calon Bupati di sejumlah Parpol, yakni PDI Perjuangan, PAN dan Partai Demokrat. “Sementara untuk di Partai Nasdem sendiri sudah menjalani pendalaman Calon Kepala Daerah dengan panelis di DPW Provinsi Sumsel. Kemudian PAN sudah menghadiri undangan untuk mengikuti Rakornas,” pungkasnya. (B4RR4)

Share :

Baca Juga

Barra Smart

Yusri Qolbi S.Kom Kades Kota Baru Resmi di Lantik

DAERAH

Optimis Suara Prabowo -Gibran di PALI Raih 60%, Mawardi Yahya : kita Kerahkan serangan Lewat Udara dan Darat

PALI

Siap Ramaikan Kancah Perpolitikan,DPD Golkar PALI Targetkan Lima Kursi Pada Pilkada 2024

Insfiratif

Pertamina EP Prabumulih Field Raih Penghargaan Emas di Ajang CSR & PDB Awards 2023

Ekonomi

Ikan Danau Tanjung Kurung Mengalami Penurunan Pasca di Revitalisasi

PALI

Operasi Senpi Musi 2023 Polres PALI Himbau Masyarakat Serahkan Senpi Rakitan 

Kriminal

Kejam.!! Siksa Balita Hingga Tewas Antoni Terancam Dihukum Seumur Hidup

Insfiratif

Polres PALI Nobar Film Sayap-sayap Patah *Ini Pesan Efrannedy: ambil pesan positifnya jadikan Motivasi untuk rekan-rekan dalam melaksanakan tugas sebagai polisi