Home / PALI

Jumat, 11 Februari 2022 - 21:04 WIB

Wabup PALI Tinjau Gorong-gorong Jebol dan Tanggapi Keluhan Masyarakat //kita tampung, kita kaji dan Secepatnya akan ditindaklanjuti.

Foto :Wabup PALI bersama dinas Terkait tinjau Gorong-gorong di gang masjid

Barrasumsel.Com_PALI- Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  Drs. H. Soemarjono bersama Kepala Badan BPBD PALI Junaidi Anuar, M.Si, Tim dari Dinas PU TR dan Camat Talang Ubi Hj. Emilya melakukan peninjauan gorong-gorong yang jebol di Gang Masjid dan melihat untuk pembangunan gorong-gorong di Talang Kemang Kecamatan Talang Ubi.

Saat peninjauan lokasi gorong-gorong tersebut memang sudah selayaknya segera harus dilakukan perbaikan karena sudah tua dimakan usia dan untuk yang di Talang Kemang memang belum ada gorong-gorong segera akan di pasang.

Foto :Wabup PALI bersama dinas Terkait meninjau Gorong-gorong di Talang kemang

Wabup PALI Drs. H. Soemarjono saat di tanya media ini dilokasi mengatakan menyikapi laporan masyarakat kami langsung turun kelapangan.

Baca juga  Malam Ramah Tamah Pemkab PALI Dengan Jajaran Polres PALI Berlangsung Penuh Keakraban 

“Ya. Kita langsung melakukan peninjauan hasil laporan dari masyarakat ada gorong-gorong yang jebol dan meminta pembangunan gorong-gorong yang belom di bangun,  serta kita juga banyak menerima keluhan masyarakat,  semua kita tampung akan kita kaji untuk melakukan pembenahannya.” Ungkap mantan Ketua DPRD PALI itu, Jum’at(11/2/22).

Foto :Wabup PALI bersama dinas Terkait meninjau Gorong-gorong di Talang kemang

Selanjutnya Untuk langkah kedepan akan kami lakukan rapat untuk melakukan tindak lanjutnya.

“Setelah melakukan peninjauan ini kami akan melakukan rapat bersama dinas terkait untuk mengambil rencana perbaikannya.” ujar Wabup.

Baca juga  Bomba Grup Gelar Kegiatan Donor Darah di Desa Prambatan Kecamatan Abab

Foto :Wabup PALI bersama dinas Terkait meninjau Gorong-gorong di Talang Ubi bawah

Untuk diketahui , Kesimpulan setelah melakukan rapat bersama, Dinas terkait akan segera melakukan pembersihan dan perbaikan parit, dan juga akan perbaikan gorong-gorong sebagai tindak lanjut jangka panjang dalam mengatasi banjir.

“Pemkab PALI akan membuat surat permohonan atau pengajuan ke Pertamina untuk pembersihan sungai di lokasi yang rawan banjir,”Jelasnya.

Nantinya dinas terkait seperti dinas Ketahanan Pangan siap menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana, Dinas Perkim siap menyelesaikan Administrasi terkait hibah tanah atau rumah khusus ,dan Dinsos juga siap membantu membuat dapur umum apabila ada bencana atau terjadi bencana atau banjir,”Tegas Wabup Soemarjono.( As / ADV)

Share :

Baca Juga

Barra Smart

Pertamina Pendopo Berikan Bantuan Pipa di Desa Semangus

Nasional

40 Kontingen KTNA Dinas Pertanian Kabupaten PALI Ikuti PEDA KTNA XV DI OKU TIMUR

Lifestyle

Semarakkan HUT RI Ke-77, Disbudpar PALI Gelar Pentas Seni

Nasional

Rayakan HUT ke- 11 Partai Nasdem PALI Potong Tumpeng

PALI

Kasus Pengancaman Berakhir Damai Polres PALI Terapkan Restorative Justice Bagi Terlapor

PALI

Dinas kesehatan kabupaten pali gelar sosialisasi Perda KTR

DAERAH

Viral Isu Dugaan Mark Up Pengadaan Mobil Operasional Desa.!! Ini Tanggapan FK2D PALI.

PALI

Bapenda PALI Gelar Penyuluhan dan Penyebarluasan Kebijakan Pajak Daerah