Home / DAERAH / Insfiratif / Nasional / PALI / SUMSEL

Rabu, 28 Februari 2024 - 14:10 WIB

Tukar Sampah Dengan Tumbler Giat Dinas LH PALI Pada Peringatan HPSN 2024

foto/teks: simbolis penukaran sampah Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten PALI, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH).Rabu (28/02/24)

PALI, BARRASUMSEL .COM– “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif” Tema tersebut di gaungkan pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten PALI, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH).Rabu (28/02/24)

Dinas Lingkungan Hidup kabupaten PALI mengemas acara tersebut dengan cara sampah plastik bisa ditukar dengan Tumbler (botol minum), serta penandatanganan Komitmen bersama dalam pengelolaan dan penguraian sampah di Kabupaten PALI.

Tampak hadir pada Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Kecamatan Talang Ubi, tepatnya di halaman Kantor DLH Kabupaten PALI, Sekretaris Daerah (Sekda) PALI, Kartika Yanti, SH MH.mewakili Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM.

Baca juga  Ajang Kejurnas Off-road PALI Berkah Rezeki Pelaku Usaha

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten PALI, Bakrin, SPd didampingi Kabid PP B3 Lingkungan Hidup, Lihan menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian yang serius dari Pemerintah Kabupaten PALI dengan melibatkan seluruh Perusahaan, OPD, dan sekolah sekolah yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten PALI

“Selain mensosialisasikan dan mengkampanyekan mengalahkan limbah plastik serta untuk memanfaatkan limbah plastik. dengan tujuan jadikan sampah plastik sebagai penghasilan ekonomi yang produktif apa bila di kelola dengan baik, dengan mengubah limbah plastik menjadi sesuatu yang bernilai,” ujar Bakrin.

Sementara itu, dalam sambutannya Sekda PALI mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kampanye melawan limbah plastik yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten PALI.

Baca juga  Curi Motor,Warga Tanjung Terang Dilumpuhkan Tim Elang 

“Tentunya, limbah plastik tidak hanya menjadi masalah di kabupaten PALI, tapi seluruh dunia. Oleh karena itu, dalam mengatasi permasalahan itu, berbagai cara bisa dilakukan, termasuk pada hari ini digelarnya peringatan HPSN, dan penandatanganan Komitmen bersama dalam pengelolaan dan penguraian sampah di Kabupaten PALI, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kandidat Doktor di Universitas Sriwijaya itu juga meminta dinas Lingkungan Hidup agar lebih Gebyar dan meriah lagi dalam pelaksanaan kampanye peringatan HPSN

“Kita berharap semua yang ada disini serta seluruh masyarakat kabupaten PALI untuk bersama kampanye limbah plastik sampah plastik sebagai penghasilan ekonomi yang produktif.” Pungkasnya. (B4RR4)

Share :

Baca Juga

Familly

Tausyiah Ustad Abdul Somad “Bius” Masyarakat Kabupaten PALI

Kriminal

Buronan Kasus Pembunuhan Simpang Tais di Hadiahi Timah Panas

Ekonomi

SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan-Mitra Binaan CSR Sinergi Berbagi Sembako *Bantu Masyarakat Terdampak PPKM

PALI

Banyak Kejanggalan.!! Warga Soroti Pengerjaan proyek Jalan “15 Milyar” Desa Benakat Minyak.

Kriminal

Mayat Bersimbah Darah Gegerkan Warga Talang Tumbur

Insfiratif

KORMI PALI Dilantik //•Firdaus Hasbullah: KORMI hadir untuk mengenalkan kembali olahraga rekreasi yang sering dimainkan masyarakat

Insfiratif

Peringati Bulan K3 Pertamina Pendopo Tanam 200 Pohon dan Pembuatan Lubang Biopori

Barra Smart

Apriengga SP,PPL Asal PALI Jadi Inovator Terbaik Pertama di Sumsel