Home / Insfiratif / Nasional / PALI / SUMSEL

Kamis, 1 Juni 2023 - 16:17 WIB

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Inovasi Daerah, Balitbangda PALI Gelar Sosialisasi IGA 2023

FOTO TEKS: sosialisasi dan Teknis Penginputan Inovasi Daerah (IID) pada Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2023, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten PALI. Rabu, (31/05/2023)

BARRASUMSEL.COM,PALI– Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Khairiman, S.Pt.,M.Si melakukan Sosialisasi dan Teknis Penginputan Inovasi Daerah (IID) pada Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2023, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten PALI. Rabu, (31/05/2023)

Acara tersebut, dibuka langsung oleh, Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten PALI, Rizal Pahlevi, AP.,M.Si, di Damping oleh Staf Ahli Sekretariat Daerah Kabupaten PALI, Drs. Agen Eleidi.

FOTO TEKS: tamu undangan dan perangkat daerah kabupaten PALI 

Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah dilakukan dalam rangka mendorong adanya kompetisi positif perangkat daerah dalam penyelengaraan pemerintah daerah melalui inovasi, sehingga dapat diwujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan pembangunan, guna terwujudnya daya saing daerah yang semakin baik.

Baca juga  PPNI PALI Terima Bantuan Mobil Dinas Dari Bupati Heri Amalindo 

Pada kesempatan tersebut, Khairiman menyampaikan bahwa ditahun 2022 ada 63 inovasi daerah yang di laporkan pada ajang IGA Award, dengan 55 inovasi yang sudah pada tahap penerapan, dan 8 inovasi yang masih tahap inisiasi dan uji coba, dari 55 inovasi penerapan ada 43 inovasi yang sudah memiliki skor kematangan yang bisa diterima Kementrian Dalam Negeri untuk dapat dinilai dalam Pengukuran Indeks Inovasi Daerah.

Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir tahun 2022 mencapai 53,76, dimana ada peningkatan nilai indeks inovasi daerah sebesar 14,62 poin atau 37,35% dibanding tahun sebelumnya.terjadi peningkatan peringkat dari peringkat 195 pada tahun 2021 meningkat jadi peringkat 106, artinya kita naik 89 peringkat tahun 2022.

Baca juga  Pererat Kemitraan, Kapolres PALI Ajak Wartawan Ngobrol Bareng 

Khairiman juga berharap pada tahun 2023, Indeks Inovasi Daerah (IID) Kabupaten PALI pada ajang Innovative Goverment Award (IGA) terus meningkat dan mendapatkan hasil yang lebih baik dan masuk kategori sangat inovatif .

Turut hadir, Kepala Bidang Pembangunan, Inovasi dan Teknologi, Hanif,S.Pt.,M.Si, Kepala Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan, Lufiana, ST Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten PALI, Staf Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten PALI dan Seluruh Perangkat Daerah Kabupaten PALI.(B4RR4)

Share :

Baca Juga

Barra Smart

HUT PALI ke-10, PWI PALI Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

PALI

Masih Berlanjut,!! Mediasi Antara PT MMU Dengan Karyawannya Masih Belum Ada Titik Temu 

PALI

Semua Hanya Fitnah, Tidak Ada Pungli dan Pemotongan Honor Guru

PALI

Cepat Tanggap,Pertamina Adera Langsung Tangani Kebocoran Pipa Akibat Sabotase

Insfiratif

Dinas PUPR PALI Sambut Baik dan Siap Bersinergi Dengan FORMAL-PALI 

Familly

Miriis.!! Pencabulan Anak di Bawah Umur Terjadi di PALI, LBH PALI Turun Tangan

DAERAH

Dukung Circular Economy PT Pertamina EP Pendopo Field bersama DLH PALI jalankan Program Beat Plastic Pollution

PALI

Bolos Kerja Di Hari Pertama Pasca Cuti Bersama ASN dan TKS Siap-Siap Kena Sanksi