Home / Barra Smart / DAERAH / Nasional / PALI / SUMSEL

Jumat, 23 Februari 2024 - 07:07 WIB

Tingkatkan kualitas Pelayanan Publik,Pemkab PALI Gelar Bimbingan Teknis SP4N

foto/teks: Kegiatan Bimtek Sistem Pengelolan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) di Aula Rumah Dinas Bupati Guest House komperta Pendopo,Selasa (20/02/24).

PALI, BARRASUMSEL.COM– Dengan adanya aplikasi  Layanan Aspirasi dan pengaduan Online rakyat (LAPOR) Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berharap pengaduan dan laporan masyarakat dapat di atasi dan ditanggapi dan dapat dijadikan dasar untuk kinerja lebih baik kedepan.

Hal ini dikatakan Oleh Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM melalui Kartika Yanti ,SH.MH Seketaris Daerah (Sekda) bersama Ombusman dan Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sumatera Selatan saat membuka Kegiatan Bimtek Sistem Pengelolan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) di Aula Rumah Dinas Bupati Guest House komperta Pendopo,Selasa (20/02/24).

Membuka Kegiatan tersebut Kartika Yanti Sekda PALI Berharap adanya aplikasi tersebut dapat berjalan dikabupaten PALI Bumi Serepat Serasan.

” Kita berharap pengaduan dan laporan masyarakat di kabupaten PALI tentunya dapat di atasi, ditanggapi dan dapat dijadikan dasar untuk kinerja lebih baik kedepannya ” Ujar Sekda PALI Kartika Yanti

Baca juga  Memperingati Satu Abad PSHT Cabang PALI menggelar HBH 

Selanjutnya,Usai dibuka Oleh Sekda PALI dilanjutkan Pemaparan Bimbingan Teknis Oleh DISKOMINFO Provinsi Sumsel yang disampaikan langsng Oleh Amrullah S ,STP M S.i.

Dalam paparannya Diskominfo Provinsi Sumsel menjelaskan manfaat aplikasi secara umum dan terintergrasi.

Selanjutnya Terkait laporan pengaduan masayara Contoh kecil saja kalau masyarakat melapor suatu permasalahan ,tentu si pelapor menunggu respon tanggapan dari penerima laporan ,Dan apa bila satu ,dua dan tiga laporan tidak di respon tentu masyarakat tidak percaya lagi atas kinerja pemerintah maupun yang bersangkutan.

Masih Ditambahkannya Sistem laporan ini apa bila tidak di tanggapi selama 1 bulan maka akan otomatis diambil alih ombusman.

Dengan aplikasi ini juga banyak manfaat kedepan , bisa membangun sistem pelayanan publik yang transparan ,pendekatan kepada masyarakat dan bisa menampung aspirasi masyarakat secara langsung ” Jelas Amrullah.

Baca juga  PDAM Tirta PALI Anugerah Terancam Gulung Tikar

Sistem ini apabila laporan direspon tentu masyarakat merasa lebih dihargai.

Pengaduan ini juga dapat dilakukan untuk program pemerintah kedepan ,juga dapat meningkatkan kwalitas pelayanan.

Hendrico Dari Asisten Ombusman Bidang Pencegahan dan MALADMINSTRASI Provinsi sumatera selatan memjelasakan manfaat fungsi dan tugas ombusman adalah lembaga negera yang diberikan kewenangan mengawasi berjalanannyan pelayanan publik.

” Pemerintah Daerah ,Provinsi maupun Pusat itu menjadi pengawasan Ombusman dan Juga Badan Usaha Milik Negera (BUMN) ” Terang Hendrico.

Di Sebutkannya Pelayanan yang dapat dilaporkan langsung oleh masyarakat yaitu ,Pengaduan atau pelayanan yang sifatnya berlarut -larut serta adanya Permintaan Mal administrasi ,Sebut Hendrico Ombusman Provinsi Bidang Pencegahan dam Mal Administrasi tersebut telah di sampaikan pungkas nya.(B4RR4)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Kejam.!! Siksa Balita Hingga Tewas Antoni Terancam Dihukum Seumur Hidup

PALI

Bomba Grup Gelar Kegiatan Donor Darah di Desa Prambatan Kecamatan Abab

DAERAH

Cepat Tanggap.!! Pertamina EP Adera Field Sigap Tangani Kebocoran Pipa di Benuang

DAERAH

Namanya Masuk DCS KPU, Petani Desa Benakat Minyak Optimis Maju Pada Pileg DPRD Kabupaten PALI 2024

Kriminal

Buronan Kasus Pembunuhan Simpang Tais di Hadiahi Timah Panas

Insfiratif

Kejar Target Nasional Penurunan Stunting, Pemkab PALI Lakukan Rembuk Stunting

PALI

Sempat Buron,Mantan Sekwan PALI Arif Firdaus Terpidana Korupsi Berhasil Diamankan 

PALI

Cepat Tanggap,Pertamina Adera Langsung Tangani Kebocoran Pipa Akibat Sabotase