Home / DAERAH / Insfiratif / Nasional / PALI / SUMSEL

Rabu, 11 Oktober 2023 - 18:59 WIB

Sumber Dari BPS Angka Kemiskinan di Kabupaten PALI Tahun 2023 Turun 0.85% 

foto/teks: Bupati PALI ir Heri Amalindo dan Wabup PALI Drs Soemarjono 

PALI, BARRASUMSEL.COM– Keseriusan Pemerintah Kabupaten PALI dalam mewujudkan PALI Sentra Ekonomi Rakyat Agamis Sejahtera Inovatif Nyaman Indah dan Aman (SERASI NIA) kembali menuai hasil positif.

Hal itu terbukti dari rilis yang telah dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dalam kategori angka kemiskinan kabupaten kota tahun 2023.

Dimana dari rilis tersebut, Kabupaten PALI yang dinahkodai oleh Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM dan Wakil Bupati Drs. H. Soemarjono menempati urutan kedua terendah jumlah penduduk miskin dari 17 kabupaten kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara untuk peringkat pertama jumlah penduduk miskin terendah yaitu oleh Kota Pagaralam. Dengan kata lain jumlah penduduk miskin di kabupaten PALI, paling sedikit jumlahnya setelah kota Pagaralam dibanding kabupaten kota lainnya.

Baca juga  Meriahkan HUT RI Ke-77 Warga Rt 08 Rw 04 Simpang Raja Gelar Berbagai Macam Perlombaan 

Bupati PALI, Heri Amalindo melalui Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni, SP MM menuturkan bahwa kabupaten PALI berhasil menurunkan angka kemiskinan pada tahun 2023.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak, angka kemiskinan kabupaten PALI kembali menurun. Bahkan dari data BPS jumlah penduduk miskin di Kabupaten PALI tersedikit nomor dua yakni berjumlah 21.720,” ujar Jhoni, saat dihubungi media ini.

Ia juga menjelaskan dari surat rilis yang diterimanya, tercatat terjadi penurunan angka kemiskinan di Bumi Serepat Serasan dari tahun 2022 ke tahun 2023 sekarang.

Baca juga  Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, BKPMRI PALI Gelar Pawai Keliling 

“Data BPS pada tahun 2022, angka kemiskinan kabupaten PALI yakni 11,76 kemudian kemiskinan ekstrem berada di angka 1,05. Sementara pada tahun 2023, kemiskinan kabupaten PALI menurun menjadi 10,91 dan kemiskinan ekstrem kini menjadi 0,99. Artinya terjadi penurunan 0,85% untuk angka kemiskinan dan 0,06 % untuk angka kemiskinan ekstrem,” papar Jhoni.

Dalam kesempatan ini, Ia berharap kepada semua pemangku kebijakan dan stakeholder lainnya untuk terus bekerjasama bahu membahu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bumi Serepat Serasan.

“Lewat berbagai program dan inovasi yang dilakukan, kami meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama membangun kabupaten PALI. Mewujudkan visi misi Bupati PALI,” pungkasnya. (B4RR4)

Share :

Baca Juga

PALI

Dinkes PALI Gelar Pelatihan Pembinaan dan Pengawasan SDM Nakes 

DAERAH

Mantaap.!! IBI Kabupaten PALI Resmi Punya Gedung Baru

PALI

Dukung Program PD Muhammadiyah Bupati PALI Berharap Dapat Berkolaborasi Bersinergi Mewujudkan PALI SERASI NIA

Insfiratif

Peduli Masyarakat SKK Migas, Medco E&P dan PWI PALI Distribusikan Sembako Bagi Anak Yatim Piatu

DAERAH

Seluruh Desa Di PALI Dapat Mobil Operasional.!! Ini Pesan Bupati Heri Amalindo

Nasional

Devi Harianto Tidak Maju Pileg,Nyatakan Siap Maju Pilkada PALI 2024 

PALI

Kejari PALI , Terus Mencari Mantan Sekwan PALI Tahun 2017

Insfiratif

How One Furniture Manufacturer Goes ‘Beyond Sustainability’