Home / DAERAH / Insfiratif / PALI / SUMSEL

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:28 WIB

Siap Sukseskan Program Kajati Sumsel Kejari PALI Lakukan Hal Ini Bagi Keluarga Yang Tidak Mampu

foto/teks: rapat koordinasi Kejaksaan Negeri kabupaten PALI untuk mendukung program pengentasan kemiskinan ekstrim dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan

PALI, BARRASUMSEL .COM– Langkah inovatif dan inspiratif dari Kejaksaan Negeri kabupaten PALI untuk mendukung program pengentasan kemiskinan ekstrim dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Dr. Yulianto tidak main-main.

Hal itu terlihat dari kebijakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) PALI, Agung Arifianto, SH MH yang bakal membantu pendataan serta penerbitan Kartu Indonesia Anak (KIA) dan Akte kelahiran bagi keluarga yang tidak mampu.

Dalam keterangannya, Agung Arifianto mengatakan bahwa langkah tersebut tentunya untuk mendukung program Kajati Sumsel, dalam pengentasan kemiskinan ekstrim khususnya di wilayah kabupaten PALI.

Baca juga  Pertamina Pendopo Peringati Bulan K3 *Tanam Pohon Menjaga Ekosistem Lingkungan

Hal ini juga ini sejalan dengan Program tematik WBK yang sedang dicanangkan di Kejaksaan Negeri PALI.

“Dimana salah satu outputnya adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan menciptakan keadilan sosial. Khususnya dalam memberikan kepastian legalitas kelahiran dan identitas bagi anak-anak Indonesia, khususnya di Kabupaten PALI,” ujar Agung, Kamis (29/2/2024).

Diharapkan dari program tersebut bisa membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu untuk mengakses bantuan dari pemerintah.

“Dengan penerbitan KIA dan akte melahiran ini dapat membantu anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu yang berada di kabupaten PALI lebih mudah mengakses bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

Baca juga  Kunker ke PALI Irma Suryani Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Dalam menjalan program tersebut, Kejari PALI telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan sejumlah pihak terkait di Kabupaten PALI. Diantaranya Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Forum Komunikasi Kepala Desa PALI (FK2DP).

Agung juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan diresmikan oleh Kajati Sumsel pada bulan April mendatang.

“Dengan ini, kami memohon kerjasama dan bantuannya agar pelaksanaan program pengentasan kemiskinan ekstrim di PALI dalam rangka mendukung program Kajati Sumsel bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (B4RR4)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bank SumselBabel Cabang PALI Salurkan Dana CSR,Dukung Program GSMP

PALI

Dinas kesehatan PALI Gelar Lomba Balita Sehat Indonesia Tingkat Kabupaten

Barra Sport

Harapkan Cabor E-Sports sebagai Pertandingan Resmi Porprov XIII ,17 Pengda ESI Se-Sumsel Surati KONI Provinsi.

Barra Smart

Apriengga SP,PPL Asal PALI Jadi Inovator Terbaik Pertama di Sumsel

PALI

Stop Angbara.!! Dinilai Tidak Ada Manfaatnya Bagi Masyarakat Sekitar Puluhan AMMPP Gelar Aksi Unjuk Rasa

PALI

Pipa Transfer Migas Bocor Akibat Korosi Di Air Itam, PHR RT Terus Lakukan Koordinasi Dengan Pemilik Lahan*//warga akan tempuh jalur hukum

Insfiratif

Inspiratif..!!! DPD KNPI PALI Ajak Pemuda Milenial Manfaatkan Medsos Sebagai Peluang Bisnis

Kriminal

Gara-Gara Rambutan ,Diding Habisi Pasutri Talang Tumbur