Home / Kriminal / PALI

Selasa, 21 September 2021 - 19:32 WIB

Sempat Buron, Rampok rumah warga ini Keok Di Terjang Timah Panas Tim Elang

 

Tersangka Simasnang alias Senang saat press release di mapolsek Talang Ubi, Selasa (21/9/2021)

Barrasumsel.Com_PALI
Sempat buron selama dua tahun Simasnang alias Senang (31), warga Desa Gunung Menang, kecamatan Penukal, kabupaten PALI, harus terkuak saat Tim Elang Unit Reskrim Polsek Talang Ubi, dibawah pimpinan Ipda Arzuan, SH berhasil mengamankan dirinya saat berada tempat persembunyiannya di pondok hutan yang terletak di Desa Babat Kecamatan Penukal.

Senang ditangkap Tim Elang pada Selasa (21/9/2021), lantaran terlibat dalam aksi perampokan terhadap korban yang bernama Cata bin Amad Ani (59) warga Desa Kerta Dewa, kecamatan Talang Ubi, 12 Mei 2019 lalu.

Tersangka Senang, terpaksa dihadiahi timah panas di kaki kirinya, lantaran melawan petugas saat ditangkap.

Informasi yang berhasil dihimpun, pada awalnya tersangka Senang bersama teman-temannya, Supriyanto alias Ucup, Giman dan Juni merencanakan untuk merampok korban Cata, yang diketahui baru saja mendapatkan uang arisan.

Baca juga  Maju Caleg DPRD PALI 2024 Dari Partai PAN, Ini Program Prioritas Tedi Purba S.Pd.I

Perencanaan aksi kriminal dilakukan di rumah Giman, yang tidak jauh dari rumah sang korban. Kemudian, selang beberapa waktu, keempatnya langsung menuju ke rumah korban, dengan membawa berbagai macam senjata, seperti senjata tajam hingga senjata api rakitan.

Dalam melancarkan aksinya, keempat pelaku tak segan-segan mengancam korban untuk diam dan tidak bergerak. Namun, korban justru melawan dengan merampas parang dari tersangka Supriyanto sambil berteriak minta tolong, sehingga tersangka Juni membacok punggung korban, kemudian tersangka bersama kawan-kawannya kabur meninggalkan rumah korban.

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, SIk melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Alpian Nasution, SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Arzuan, SH membenarkan penangkapan tersangka atas laporan korban LP/B/100/V/2019/Sumsel/Res Muara Enim/ Sek Tl Ubi, tanggal 13 Mei 2019.

Baca juga  Atlet PWI PALI " PACAK" Siap Borong Emas Pada Porseniwada Prabumulih 

Dikatakan Kapolsek, bahwa tersangka Senang, merupakan Target Operasi (TO) Tim Elang, dalam operasi Sikat Musi 2021.

“Tersangka Senang merupakan TO operasi sikat Musi 2021. Kemudian, Tim Elang yg dipimpin oleh IPDA ARZUAN, mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di tempat persembunyiannya di pondok hutan yang terletak di Desa Babat. Mengetahui hal itu, kemudian tim melakukan penangkapan terhadap tersangka,” kata Kapolsek.

Dari tangan tersangka, diamankan juga barang bukti satu bilah parang panjang lebih kurang 60 cm.

“Atas perbuatannya tersangka Senang, dikenakan pasal 365 KUHP, dengan hukuman kurungan maksimal 12 tahun penjara,” tukasnya. (Pd)

Share :

Baca Juga

PALI

KKKS Pertamina EP Adera Field Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Muttaqin

Ekonomi

Bangkitkan Semangat Baru.!! Edisi “Emak-Emak ” Partai Gelora Indonesia PALI Gelar Mancing Ikan Gratis

Barra Smart

Apriengga SP,PPL Asal PALI Jadi Inovator Terbaik Pertama di Sumsel

Ekonomi

Miris.!! Warga Transmigrasi Sungai Jelike Tempirai Selatan Telantar 

Insfiratif

KORMI PALI Dilantik //•Firdaus Hasbullah: KORMI hadir untuk mengenalkan kembali olahraga rekreasi yang sering dimainkan masyarakat

DAERAH

Viral Isu Dugaan Mark Up Pengadaan Mobil Operasional Desa.!! Ini Tanggapan FK2D PALI.

DAERAH

Pertamina Peduli.!! Serahkan Bantuan Korban Bencana Banjir Kecamatan Tanah Abang

Barra Smart

Tingkatkan Mutu Tahu, Disperindag PALI Gelar Pelatihan Pengolahan Tahu