Home / Kriminal / PALI

Selasa, 20 September 2022 - 21:00 WIB

Sempat Buron, Pelaku Pembunuhan di Jalan Guci Beracung Berhasil di Amankan Polres PALI

foto/teks: saat press release tersangka Pembunuhan di jalan guci beracung didepan mapolres PALI

BARRASUMSEL.COM,PALI– Terungkap.!! Ternyata Cemburu dan sakit hati karena sang pujaan hatinya dibonceng pria lain motif Novri menghabisi korbannya di jalan Guci Simpang Beracung,kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI pada Kamis malam,sekitar pukul 22.30 WIB (15/09/2022).

Peristiwa berdarah yang sempat menghebohkan masyarakat Talang Ubi ini terungkap saat Polres PALI menggelar press release, Selasa.(20/09/22).

Dikemukakan Kapolres PALI AKBP Efrannedy SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Marwan SH bahwa berawal pada hari Kamis tanggal 15 September 2022, sekira pukul 21.00 WIB, istri pelaku inisial L saat sedang berada dirumah di Bhayangkara dijemput oleh korban Paridin.

Korban diduga selingkuhan istri tersangka Novri. Saat menjemput istri tersangka, korban mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam.

Kejadian itu dilihat oleh suaminya atau pelaku yang sedang berada didalam rumah.

Kemudian pelaku pun mengejar dan mencari istrinya dengan mengendarai sepeda motor merk Honda Verza sambil membawa sebilah pisau yang diselipkan dipinggang.

Pelaku mencari istrinya di cafe sekitar Beracung tetapi tidak bertemu, karna saat itu istrinya dan korban sedang bersetubuh di salah satu kamar cafe itu.

Baca juga  Proyek Pembangunan Drainase Gang Sukolaras Handayani dikeluhkan Warga // Diduga di kerjakan Asal-asalan Tidak Sesuai RAB dan Rusak Pasilitas Jalan

Selanjutnya, pelaku masih terus mencari istrinya dan akhirnya pelaku berpapasan dengan istrinya yang sedang dibonceng oleh korban keluar dari cafe itu.

Sehingga pelaku menghentikan sepeda motor korban, tetapi korban tidak tidak mau berhenti, lalu pelaku memutar balik dan mengejar korban.

Setelah itu pelaku memepet sepeda motor korban sambil tangan kirinya meninju muka korban hingga sepeda motor korban pun terjatuh.

Pelaku langsung turun dari sepeda motor seraya mencabut pisau dipinggangnya dan langsung menusuk leher korban, lalu menusuk perut korban berkali kali, setelah itu pelaku menyuruh istrinya pulang dengan menggunakan sepeda motor yang dipakai pelaku.

Pada saat itu pelaku melihat korban masih bergerak, hingga pelaku pun kembali menusuk leher korban sekuat tenaga dan menusuk kembali dada korban berkali-kali yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Setelah itu pelaku berlari meninggalkan korban beserta sepeda motornya.Setelah berlari sekitar 1 KM, pelaku bertemu dengan saksi Bambang dan pelaku pun meminta antar ke Handayani.

Saat di depan Hotel Handayani pelaku turun dan kabur melarikan diri.Dengan adanya kejadian tersebut korban meninggal dunia di TKP. Pihak keluarga merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres PALI guna proses hukum lebih lanjut.

Baca juga  Gerakan Ketahanan Pangan Pemdes Sinar Dewa Kelola Sayuran Hidroponik dan Budidaya Ikan Lele 

“Modusnya sakit hati karena korban berselingkuh dengan istrinya. Tersangka mengetahui bahwa korban dan isterinya melakukan hubungan badan di cafe di daerah Beracung Talang Ubi,” terang Kapolres.

Sebelah mendapat laporan, Kapolres memerintahkan Kasat Reskrim untuk mengusut kasus itu.

“Langsung kita kumpulkan keterangan saksi saksi, dan kurang dari 1×24 jam, identitas pelaku kita kantongi,” tukas Kapolres.

Setelah mendapat identitas pelaku, Kapolres langsung memerintahkan kembali Kasat Reskrim untuk melakukan pendekatan kepada pihak keluarganya.

“Dan berkat kerjasama pihak keluarga serta informasi dari warga, kurang dari 1×24 jam juga, keberadaan pelaku bisa terlacak kemudian dilakukan penangkapan,” tandasnya.

Lokasi penangkapan diakui di Lampung Tengah. “Pelaku awalnya berlari ke OI kemudian ke Lampung Tengah. Pelaku sempat mengubur baju yang penuh darah,” imbuhnya.

Atas perbuatan pelaku Kapolres PALI menegaskan pelaku dijerat pasal340 dan 338.

“Hukuman terberat hukuman mati atau sumur hidup atau minimal 20 tahun. Tapi kalau tidak terbukti berencana, maka hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tegasnya. (BR)

Share :

Baca Juga

Barra Smart

Rio Malan SE Bacaleg Gerindra Dapil 1A Siap memberikan yang Terbaik Untuk Masyarakat PALI

Barra Smart

Tingkatkan Mutu Tahu, Disperindag PALI Gelar Pelatihan Pengolahan Tahu

Ekonomi

Disaat Pertamax Melonjak Disitulah Dompet Bergejolak //* Masyarakat sedang tidak baik-baik saja

PALI

Bomba Grup Gelar Kegiatan Donor Darah di Desa Prambatan Kecamatan Abab

DAERAH

Dukung H. Ubaidillah sebagai Calon Bupati PALI, Enam Partai Politik Lakukan Deklarasi Koalisi Terdepan 2024

PALI

Banyak Kejanggalan.!! Warga Soroti Pengerjaan proyek Jalan “15 Milyar” Desa Benakat Minyak.

DAERAH

Satlantas Polres PALI Ajak Para Siswa Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

PALI

Pecat.!!! Tiga Oknum Polisi Di PALI Kena PTDH