Home / Lifestyle / PALI

Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:45 WIB

Semarakkan HUT RI Ke-77, Disbudpar PALI Gelar Pentas Seni

(Foto : istimewa)

(Foto : istimewa)

PALI,Barrasumsel — Kabar bagi masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang bekerjasama dengan Dewan Kesenian PALI akan menggelar  Pentas Seni,di Gelora November Komperta Pendopo,Selasa (23/8/2022) mendatang.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten PALI, Novita Febrianti, ST MT mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut digelar selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun, juga untuk melestarikan budaya dan kesenian khas Bumi Serepat Serasan.

“Dalam even tersebut akan diperlombakan Tari Kreasi Tradisional dan lomba senjang. Untuk peserta, terbuka untuk umum. Pendaftaran akan diakomodir oleh setiap kecamatan. Oleh karena itu, mohon kepada camat agar bisa dibantu warganya yang ingin ikut lomba tersebut,” terangnya, Kamis (11/8/2022).

Baca juga  Peduli Kaum Dhuafa Mata Peduli dan PBB PALI Bagikan Puluhan Paket Sembako

Pendaftaran dimulai dari tanggal 10-15 Agustus 2022 di kecamatan masing-masing.

Setiap kecamatan maksimal mengirimkan tiga grup tari kreasi dengan satu grup tari berjumlah lima orang. Begitu juga untuk lomba senjang, maksimal tiga grup per kecamatan dengan jumlah satu grup dua orang.

“Untuk tari kreasi tradisional, merupakan karya sendiri yang belum pernah dipublikasikan. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi panitia di nomor 085273973443,” tambahnya.

Baca juga  PPNI PALI Terima Bantuan Mobil Dinas Dari Bupati Heri Amalindo 

“Bagi para pemenang nantinya akan disiapkan hadiah berupa uang pembinaan dan thropy bagi juara 1 hingga juara harapan 3,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Dewan Kesenian PALI, Drs. Arpan Manaman meminta kepada masyarakat kabupaten PALI, untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Memang momennya di peringatan Hari Kemerdekaan, tetapi di sisi lain tentu ajang ini untuk melestarikan budaya dan kesenian kita. Sebagai generasi penerus, sudah sewajibnya kita untuk menjaganya,” tutup mantan Camat Abab itu.(red)

Share :

Baca Juga

Insfiratif

Polda Sumsel Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Anti Radikalisme di PALI

PALI

FM PEP Adera Field dan Pendopo Field Silaturahmi dengan Kapolres PALI

Nasional

40 Kontingen KTNA Dinas Pertanian Kabupaten PALI Ikuti PEDA KTNA XV DI OKU TIMUR

DAERAH

Timbun BBM Bersubsidi Jenis Solar ,JS di Amankan Polres PALI

DAERAH

Komitmen Untuk Pilkada PALI 2024, Irwan ST Ambil Formulir Calon Bupati PALI Di PAN

PALI

Sidak.!! Kapolres PALI Himbau Pemilik SPBU Beracung Tingkatkan Pelayanan 

PALI

Geledah Kantor Dinas Perkim,Kejari PALI Amankan Barang Bukti 

Ekonomi

Akan Menggunakan Jalan Khusus, AngBara di PALI Tidak Menggunakan Jalan Umum