Home / Lifestyle / PALI

Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:45 WIB

Semarakkan HUT RI Ke-77, Disbudpar PALI Gelar Pentas Seni

(Foto : istimewa)

(Foto : istimewa)

PALI,Barrasumsel — Kabar bagi masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang bekerjasama dengan Dewan Kesenian PALI akan menggelar  Pentas Seni,di Gelora November Komperta Pendopo,Selasa (23/8/2022) mendatang.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten PALI, Novita Febrianti, ST MT mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut digelar selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun, juga untuk melestarikan budaya dan kesenian khas Bumi Serepat Serasan.

“Dalam even tersebut akan diperlombakan Tari Kreasi Tradisional dan lomba senjang. Untuk peserta, terbuka untuk umum. Pendaftaran akan diakomodir oleh setiap kecamatan. Oleh karena itu, mohon kepada camat agar bisa dibantu warganya yang ingin ikut lomba tersebut,” terangnya, Kamis (11/8/2022).

Baca juga  Raih Suara Terbanyak Yusri Qolbi Terpilih Jadi Kades Kota Baru

Pendaftaran dimulai dari tanggal 10-15 Agustus 2022 di kecamatan masing-masing.

Setiap kecamatan maksimal mengirimkan tiga grup tari kreasi dengan satu grup tari berjumlah lima orang. Begitu juga untuk lomba senjang, maksimal tiga grup per kecamatan dengan jumlah satu grup dua orang.

“Untuk tari kreasi tradisional, merupakan karya sendiri yang belum pernah dipublikasikan. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi panitia di nomor 085273973443,” tambahnya.

Baca juga  Kunker ke PALI Irma Suryani Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

“Bagi para pemenang nantinya akan disiapkan hadiah berupa uang pembinaan dan thropy bagi juara 1 hingga juara harapan 3,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Dewan Kesenian PALI, Drs. Arpan Manaman meminta kepada masyarakat kabupaten PALI, untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Memang momennya di peringatan Hari Kemerdekaan, tetapi di sisi lain tentu ajang ini untuk melestarikan budaya dan kesenian kita. Sebagai generasi penerus, sudah sewajibnya kita untuk menjaganya,” tutup mantan Camat Abab itu.(red)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Seluruh Desa Di PALI Dapat Mobil Operasional.!! Ini Pesan Bupati Heri Amalindo

Lifestyle

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Barra Sport

Harapkan Cabor E-Sports sebagai Pertandingan Resmi Porprov XIII ,17 Pengda ESI Se-Sumsel Surati KONI Provinsi.

Barra Sport

27 Tim Berlaga di Turnamen Sepakbola KNPI PALI CUP U-12 

Barra Smart

Bersinergi.!! Kapolres PALI Apresiasi Rekan Media Dalam Publikasi Giat Polres 

Barra Smart

Apriengga SP,PPL Asal PALI Jadi Inovator Terbaik Pertama di Sumsel

PALI

Syukuran Pemboran Sumur Migas BNG A-2 Field Adera Gelar Sosialisasi dan Bantuan Sembako

PALI

Akses Menuju ke Sekolah Sulit Dilalui Siswa SMKN 1 Tanah Abang Tempuh Jalan Licin dan Berlumpur