Home / Ekonomi / PALI

Rabu, 13 April 2022 - 20:52 WIB

SARANKAN PETANI PAKAI PUPUK ORGANIK DENGAN FORMULA YANG TEPAT

Foto: Bupati dan tim dari PT BEST saat melakukan demo penggunaan pupuk organik

Barrasumsel.Com_PALI– Saat membuka kegiatan Sosialisasi Pupuk Organik Super Aktif, yang digelar oleh Dinas Pertanian Kabupaten PALI,Bersama dengan PT BEST, Rabu (13/4/2022). Bupati PALI Ir. Heri Amalindo MM menyarankan kepada para petani yang ada di Bumi Serepat Serasan, untuk beralih ke penggunaan pupuk organik.

Bertempat di aula Sanggar Pramuka, Simpang Raja, kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi.acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari penyuluh dan petani yang tergabung pada Gapoktan atau kelompok tani.

Dikatakan Bupati, bahwa untuk mengatasi mahalnya harga pupuk kimia dan ketersediaan pupuk yang langka, baik pupuk subsidi maupun non subsidi, beralih ke pupuk organik menjadi solusi yang jitu.

Baca juga  Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Tradisi Bekarang Ikan Meriahkan HUT-RI ke-78 yang di Gagas Bupati PALI

“Pupuk organik perlu kita ketahui, bisa juga dipergunakan untuk tanaman seperti kelapa sawit dan karet. Dimana sebagian besar masyarakat PALI berprofesi sebagai petani karet. Untuk itu, pola ini menjadi solusi terjadinya kelangkaan pupuk kimia subsidi, dan harga mahal dari pupuk kimia non subsidi,” ujar Bupati PALI.

Dengan penggunaan pupuk organik, ditambahkan bupati apabila sesuai formulanya akan mampu meningkatkan produksi perkebunan.

“Kali ini ada narasumber dari PT BEST asal Bandung. Yang mudah-mudahan dapat menambah pengetahuan petani untuk dapat menjadikan produksi perkebunan lebih meningkat,” harapnya.

Baca juga  Pimred Linksumsel.co.id Resmi Laporkan Kades Tanjung Kurung

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni, SP MM mengatakan, bahwa tujuan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kapasitas penyuluh dan petani dalam mengelola lahan pertanian atau perkebunan dengan menggunakan pupuk organik.

“Peserta berjumlah ratusan yang berasal dari penyuluh dan petani yang tergabung pada Gapoktan atau kelompok tani. Kegiatan ini juga kami harapkan menjadikan solusi bagi petani dalam penyediaan pupuk kimia yang saat ini langka,” katanya. (BR)

 

Share :

Baca Juga

PALI

Pimred Linksumsel.co.id Resmi Laporkan Kades Tanjung Kurung

Kriminal

Sempat Buron, Pelaku Pembunuhan di Jalan Guci Beracung Berhasil di Amankan Polres PALI

Insfiratif

Meriahkan HUT RI Ke-77 Warga Rt 08 Rw 04 Simpang Raja Gelar Berbagai Macam Perlombaan 

Ekonomi

Wisata Seribu Lampu Di Talang Pipa PALI Terus Berbenah  •// Terimakasih Camat Talang Ubi Supportnya 

Barra Smart

230 Orang Peserta Ikuti KPDK yang Di Gelar Kwarcab Pramuka PALI

PALI

Pipa Transfer Migas Bocor Akibat Korosi Di Air Itam, PHR RT Terus Lakukan Koordinasi Dengan Pemilik Lahan*//warga akan tempuh jalur hukum

PALI

BNN Sumsel Sambangi PALI

Barra Smart

Bersinergi.!! Kapolres PALI Apresiasi Rekan Media Dalam Publikasi Giat Polres