Home / Familly / PALI

Rabu, 19 Juli 2023 - 11:06 WIB

Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, BKPMRI PALI Gelar Pawai Keliling 

foto/teks: peringatan tahun Baru Islam 1445 Hijriah BKPMRI pali gelar Pawai Keliling.rabu.(19/23)

BARRASUMSEL.COM,PALI- Beragam cara yang dilakukan umat muslim dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Salah satunya melakukan Pawai keliling yang melibatkan anak TPA TK dan beberapa sekolah SMA dengan berbagai atraksi seperti yang dilakukan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).Rabu (19/23)

Dengan Mengusung Tema ” MENYAMBUT MUHARRAM DENGAN SEPENUH HATI, SAATNYA INTROSPEKSI DIRI AGAR MENJADI INSAN YANG LEBIH BAIK LAGI” ,Pawai tersebut dibuka langsung oleh Camat Talang Ubi yang diwakili oleh sekcam yang secara langsung membuka kegiatan yang dimulai di lapangan gelora November hingga menuju lapangan Masjid Jamik Bukit Tudung Talang Ubi.

Baca juga  Dukung Program PD Muhammadiyah Bupati PALI Berharap Dapat Berkolaborasi Bersinergi Mewujudkan PALI SERASI NIA

Ketua BKPMRI Talang Ubi Fadri. S.Pd.i.M.Si mengatakan dilakukannya Pawai tahun baru islam 1445H untuk memperkenalkan tahun baru islam kepada anak -anak maupun remaja yang ada kabupaten PALI Bumi serepat serasan.

” sekaligus sebagai momentum untuk mengingatkan umat Islam tentang peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah serta mengingatkan umat Islam akan adanya penanggalan Islam.” Ujar Ustad Fadri.

Baca juga  Kapolres PALI Ajak Masyarakat PALI Bersinergi Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Selain itu, tambah Ustadz Fadri pawai keliling ini merupakan bentuk rasa syukur kita dalam menyambut tahun Baru Islam atau malam 1 Muharam 1445 hijriah sekaligus sebagai ajang silahturahmi bersama masyarakat. yang tentunya momen yang sangat penting bagi seluruh umat islam.

“Alhamdulillah, kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap malam 1 Muharam di setiap tahunnya,Dengan antusias peserta mengikuti pawai keliling tadi tentunya kami berharap kegiatan ini dapat menjadi pengingat kita semua akan sejarah islam.Dan kedepannya akan kita laksanakan dengan lebih meriah lagi “Tutupnya.(B4RR4)

 

Share :

Baca Juga

Insfiratif

Kejar Target Nasional Penurunan Stunting, Pemkab PALI Lakukan Rembuk Stunting

PALI

Rugikan Negara 3,5M Tiga Tersangka Normalisasi Sungai Abab Ditahan di Lapas II B Muara Enim

PALI

KNPI PALI Akan Turunkan Tim Ahli Atas Dugaan Pencemaran Lingkungan Oleh PT.SLR

Ekonomi

Gelar Operasi Pasar Murah, Disperindag PALI Akan Distribusikan 10 Ribu Paket Sembako

DAERAH

Belum Satu Bulan.!! Kembali Terjadi Pipa minyak milik Pertamina Ep Asset 2 Adera field zona 4  Pecah dipemukiman warga Desa Pengabuan, Sebelumnya Terjadi di Desa Benuang 

DAERAH

Evan Chandra Kades Mangku Negara Timur Komitmen Tidak Banyak Janji Tapi Bukti

Barra Sport

Siap Juara.!! ESI PALI Optimis Rebut Piala Walikota Lubuklinggau 

Ekonomi

SARANKAN PETANI PAKAI PUPUK ORGANIK DENGAN FORMULA YANG TEPAT