Home / Kriminal / PALI

Selasa, 27 September 2022 - 17:52 WIB

Sadis!! Terungkap Dalam Rekonstruksi. Begini Cara Novri Habisi Korbannya

Foto teks: rekonstruksi Pembunuhan jalan guci beracung di Mapolres pali.selasa(27/09)

BARRASUMSEL.COM,PALI- Ada Sebanyak 36 reka adegan yang kita gelar hari ini dihalaman parkir polres kasus pembunuhan atas nama Paridin warga Simpang Tais pada Kamis (15/09/2022). yang tewas bersimbah darah dijalan Guci Beracung Talang Kecamatan Talang Ubi Pali.

Hal ini dikatakan Kapolres PALI Efrannedy Sik melalui Kasat Reskrim Polres Pali, AKP Marwan bahwa rekontruksi ini dilakukan guna melengkapi berkas perkara dan pada rekontruksi ini juga di hadiri oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI.

“Untuk hari ini telah kita laksanakan sebanyak 36 adegan rekonstruksi dan dari 36 adegan itu, kita telah sama-sama menyaksikan, pembunuhan tersebut dilakukan dalam adegan ke 28,disitu kita melihat cara tersangka menghabisi korban,”Kata AKP Marwan.

Dijelaskan AKP Marwan dalam adegan tersebut tersangka NA menyetop sepeda motor korban Paridin ketika berpapasan dengan sepeda motor korban, lantaran korban tidak mau berhenti kemudian tersangka memutar sepeda motornya lalu memepet sepeda motor korban kemudian meninju nya sehingga korban bersama istri tersangka jatuh tersungkur.

“Seperti kita lihat dalam adegan tersebut tersangka menggorok leher korban dan menikam perut korban, lalu tersangka menyuruh istrinya untuk pergi dari tempat kejadian menggunakan sepeda motor miliknya. Setelah istri tersangka pergi melihat korban sempat bangun dan dalam posisi duduk, tersangka kemudian menggorok leher korban untuk kedua kali nya serta menikam dada korban sehinggah membuat korban terkapar dan tewas di tempat.”jelas AKP Marwan. Selasa (27/09/22)

Baca juga  Sebanyak 50 Warga Baru PSHT Cabang PALI Di Sahkan

Untuk motif dari pembunuhan tersebut dimana istri dari tersangka dibawa oleh korban ke suatu tempat dan diketahui oleh tersangka sehinggah timbul emosi dari tersangka.

“Manfaat dari rekontruksi ini untuk mengetahui kebenaran penjelasan baik itu dari tersangka NA ataupun penjelasan dari para saksi-saksi yang di hadirkan dalam rekontruksi ini “terang AKP Marwan.

Saat ditanya apakah memenuhi unsur pasal 340 tentang perencanaan dalam perkara pembunuhan tersebut, AKP Marwan menjelaskan akan kita pastikan dan mendalami lagi proses penyidikan terhadap perkara tersebut.

“Dari pemeriksaan saksi-saksi serta proses adegan rekon tadi kita akan pastikan ini memenuhi unsur 340, tapi tetap akan kita dalami lagi proses penyidikan tersebut apakah memang memenuhi unsur dari pasal tersebut,”ungkap AKP Marwan.

Baca juga  Bupati Heri Amalindo Hadiri Undangan Mendagri Tito Karnavian Pada Pelantikan Pj Gubernur Sumsel Agus Fathoni

Ditempat yang sama, Munawir Tim JPU dari Kejaksaan Negeri Pali juga mengatakan belom bisa menyimpulkan terkait unsur pasal yang akan di terapkan dalam perkara ini.

“Untuk sementara kita belom bisa menyimpulkan, nanti kita lihat saja di persidangan tentunya dengan melihat Fakta- Fakta kemudian dengan alat bukti yang ada baik dari keterangan saksi-saksi, keterangan tersangka dan alat bukti lainnya.”Ucap Munawir tim JPU Kejari Pali.

Terungkap,Dari 3 lokasi tempat kejadian perkara (TKP). TKP pertama adalah di rumah tersangka saat korban menjemput istri tersangka dan membawa nya seuatu tempat (Cafe Sugiono). TKP kedua di Cafe Sugiono dimana korban dan istri tersangka memesan minuman dan kamar, lalu TKP ketiga di Jalan Lubuk Guci tempat tersangka menghabisi nyawa korban. terdapat sebanyak 36 adegan saat digelar rekonstruksi perkara pembunuhan tersebut di halaman parkir Polres Pali.

Pantauan media ini dilapangan suasana Rekonstruksi berjalan kondusif hingga selesai,Rekonstruksi pembunuhan tersebut di saksikan langsung oleh keluarga korban Paridin dan keluarga tersangka (NA).

Dalam rekonstruksi itu turut dihadirkan 6 orang Saksi oleh Penyidik Sat Reskrim Polres Pali.(BR)

Share :

Baca Juga

Insfiratif

Memeriahkan Hari Jadi PALI ke-10 PWI PALI Gelar Bakti Sosial Dan Lomba LKTI 

Ekonomi

Bangkitkan Semangat Baru.!! Edisi “Emak-Emak ” Partai Gelora Indonesia PALI Gelar Mancing Ikan Gratis

PALI

Wow !! Masih Ada 60 Titik Sumur Ilegal di PALI?? *Kapolres PALI: Jika masih ada kegiatan sumur ilegal kita akan tindak tegas tanpa pandang bulu

DAERAH

Resmi Beroperasi Jalan Khusus Batubara, PT GEI Telah Melakukan Banyak Hal Untuk Masyarakat

DAERAH

Sepi Pembeli, Omset Perajin Batu Bata di PALI Menurun //Dampak Musim Kemarau Kesulitan Air  Bersih dan Terkendala Pemasaran 

Barra Sport

Harapkan Cabor E-Sports sebagai Pertandingan Resmi Porprov XIII ,17 Pengda ESI Se-Sumsel Surati KONI Provinsi.

DAERAH

Pemkab PALI Kabupaten Pertama di Sumsel Gunakan Metode CACT Untuk Uji Kompetensi Pejabat Administrator

Barra Sport

Siap Juara.!! ESI PALI Optimis Rebut Piala Walikota Lubuklinggau