Home / DAERAH / Insfiratif / PALI

Rabu, 3 Januari 2024 - 08:02 WIB

Reuni Akbar Alumni YPIP/ PERIS Pendopo, Sekolah Gelar Pemilihan Putra Putri SMAKER 2024

foto/ teks: peserta putra putri smaker saat melakukan tahapan seleksi uji wawancara 

PALI, BARRASUMSEL.COM– Sebanyak 26 orang peserta putra/putri SMA YPIP/ Peris Pendopo , Selasa (02/01/24),mengikuti tahapan seleksi ajang pemilihan Putra Putri (red- Bujang Gadis SMAKER) tahun 2023/2024.

Ajang ini untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh pihak sekolah dan pemenangnya akan menjadi duta sekolah di setiap kegiatan eksternal seperti promosi sekolah serta ajang pemilihan Bujang Gadis PALI dan lainnya.

foto teks: finalis putra putri smaker 2024

Dikatakan M. Taufik, SE Kepala SMAKER . saat ini, pemilihan bujang gadis SMAKER sedang berlangsung dengan menyisakan 26 peserta dari 200 peserta yang mendaftar dan menghadirkan dewan juri jebolan Bujang Gadis PALI serta dibantu dewan guru SMAKER.

” Hari ini tahap interview dengan menyisakan 26 pasang peserta, terdiri dari 13 orang putra dan 13 orang putri dan besok peserta akan diberi wawasan dengan mengunjungi Dekranasda PALI dan Candi Bumi Ayu,” ujarnya Selasa(2/1/2024).

Baca juga  Raih Suara Terbanyak Yusri Qolbi Terpilih Jadi Kades Kota Baru

Pemilihan bujang gadis SMAKER ini, Lanjut M. Taufik, bertujuan untuk memotivasi para siswa siswi agar giat belajar, menampilkan pribadi yang lebih baik, memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan, serta mempunyai tanggung jawab moral. Menjaga nama baik sekolah, mengharumkan nama sekolah di tingkat Kabupaten, provinsi bahkan nasional.

” Selain di SMAKER dan saat diluar dapat menampilkan pribadi yang selalu baik. Bagi para peserta untuk jangan dipikirkan menang ataupun nantinya kalah. Sebab dalam perjuangan ini ada usaha yang tentu saja menjadi sebuah pengalaman,” katanya.

M. Taufik juga mengajak seluruh orang tua siswa siswi SMAKER. Alumni SD,SMP,SMA, SMK YPIP/Peris pendopo untuk ikuti Reuni Akbar sekaligus Grand Final Pemilihan Putra Putri SMAKER (SMK YPIP/PERIS) Tahun 2023/2024. yang akan dilaksanakan pada Sabtu 6 Januari 2024 di SMK YPIP PERIS Pendopo.

Baca juga  Cegah TPPO Pemerintah Kabupaten PALI Pakai Jurus Jitu Kolaborasi, Koordinasi, Komunikasi dan Aksi. 

Pemilihan bujang gadis SMAKER diikuti sebanyak 200 peserta dari kelas 10-11. Peserta sudah mengikuti beberapa tahapan tes sebelum menjadi finalis bujang gadis SMAKER tahun 2023/2024. Tahapan tes yang dilalui peserta memiliki beberapa tahapan seperti interview dan tes pengetahuan umum dan sebagainya.

Agar penilaian lebih kompeten dan berbobot, mereka juga mendatangkan juri dari luar selain para guru. Dengan demikian pemenang yang didapat benar-benar berkualitas dan memiliki kemampuan untuk menjadi yang terbaik di sekolah.(B4RR4)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Peringatan Hari Disabilitas Internasional,Bupati PALI Heri Amalindo “Kami Ada Untuk Kalian”

DAERAH

Punya Chemistry Kuat ,Irwan ST Yakin Partai Hanura Mendukung dan Memenangkannya Pada Kontestasi Pilkada 2024

PALI

Geledah Kantor Dinas Perkim,Kejari PALI Amankan Barang Bukti 

Barra Smart

Tingkatkan kualitas Pelayanan Publik,Pemkab PALI Gelar Bimbingan Teknis SP4N

PALI

Pertanyakan Anggaran Kehumasan, Puluhan Wartawan Geruduk Kantor Bupati PALI

Nasional

Menteri Kesehatan RI Berikan Penghargaan 10 Tahun Bebas Frambusia Kepada Kabupaten PALI

Insfiratif

Putri Remaja dan Putri Anak Kabupaten PALI Siap Berkompetisi di Tingkat Provinsi 

Insfiratif

Tri Yanti Anggraini Kembali Ketuai PD HIMPAUDI PALI