Home / Insfiratif / PALI

Minggu, 4 Desember 2022 - 19:38 WIB

Reses Individu DPRD PALI Rommy Suryadi, A.Md Fokus Bangun Ekonomi Masyarakat

foto/teks: Reses Individu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI Rommy Suryadi, A.Md dari Partai Amanat Nasional (PAN). Minggu.(04/12)

BARRASUMSEL.COM,PALI– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rommy Suryadi, A.Md dari Partai Amanat Nasional (PAN) dari Dapil 1 Talang Ubi melakukan reses 3 secara individu di Pelita Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi.Minggu.(04/12)

Dalam reses individu ini, Rommy banyak mendapat masukan dan menampung keluhan dan aspirasi masyarakat yang hadir di resesnya.

Diantaranya pembuatan saluran drainase dengan ukuran panjang 600 meter lebar 2 meter di daerah Pelita, menurut ketua Rukun Tetangga (RT) dan masyarakat yang hadir dikarenakan sering banjir dan tidak ada saluran drainase yang permanen.

Selain itu, masyarakat Pelita dan sekitarnya masih membutuhkan pembangunan jalan di daerah sebelah sekolah Rabani, lampu jalan bahkan keluhan masyarakat perihal sampah yang telah membusuk, karena sering terlambat di angkut oleh instansi terkait.

Baca juga  Pipa Migas Pertamina Adera Field Resahkan Warga Dusun Talang Kampai 

“Saya akan memperjuangkan usulan masyarakat ini. aspirasi serta keinginan Bapak/ Ibu akan kami sampaikan kepada pihak Eksekutif (Pemda), serta saya perjuangkan melalui jalur legislatif, karena saya selaku wakil Bapak/ Ibu di DPRD, akan tetap saya perjuangkan agar dibangun di tahun 2023 ini, apalagi yang sifatnya prioritas,” Jelas Rommy.

Selanjutnya Rommy mengatakan bahwasannya pemerintah sekarang sudah memberlakukan Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), sehingga apa yang menjadi masukan masyarakat Pelita agar disampaikan melalui formulir yang dibagikan.

” sehubungan ini akhir tahun 2022 dan proses pengajuan usulan – usulan masyarakat Pelita kali ini, kemungkinan terealisasi di tahun 2024.”Terangnya.

Baca juga  Pengurus DPW ILDI Kabupaten PALI Periode 2022-2026 Dilantik

Menurut Rommy, dirinya menilai secara pribadi bahwasannya pembangunan fisik (jalan, drainase dll) itu memang perlu, namun dirinya menilai pembangunan ekonomi masyarakat lebih utama.

“Pembangunan fisik perlu, tapi pembangunan ekonomi masyarakat lebih utama dengan masyarakat membentuk kelompok tani, sehingga saya bisa memperjuangkannya melalui Pokok – Pokor Pikiran Anggota DPRD, guna mendapatkan ternak, bibit ataupun pupuk, sesuai apa yang di butuhkan masyarakat,” tutup Rommy.

Reses ke 3 Anggota DPRD PALI Rommy Suryadi, A.Md dari partai berlambang Matahari ini, digelar di Pelita Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi PALI dan dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda ketua RT dan masyarakat sekitar.(BR)

Share :

Baca Juga

PALI

Aswin Markosuma Kades Terpilih Raja Resmi di Lantik

PALI

Operasi Senpi Musi 2023 Polres PALI Himbau Masyarakat Serahkan Senpi Rakitan 

Barra Smart

Gandeng IWO, Medco E&P Gelar Sosialisasi Usaha Hulu Migas di Talang Ubi

PALI

Plt KaDisdik PALI Matsudi Himbau Sekolah di PALI Wajib Laksanakan Upacara Bendera 

Insfiratif

Pertamina EP Prabumulih Field Raih Penghargaan Emas di Ajang CSR & PDB Awards 2023

Insfiratif

Dinas PUPR PALI Sambut Baik dan Siap Bersinergi Dengan FORMAL-PALI 

Insfiratif

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

DAERAH

Bupati Heri Amalindo Hadiri Rapat Paripurna DPRD PALI Terkait Pengesahan KUA PPAS TA 2024