Home / PALI

Selasa, 31 Januari 2023 - 20:27 WIB

Ratusan Peserta PKD Kecamatan Talang Ubi Ikuti Tes Wawancara Pemilu 2024

 

FOTO/TEKS: TES WAWANCARA PESERTA PKD KECAMATAN TALANG UBI.

BARRASUMSEL.COM, PALI– Sebanyak 130 peserta Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),Sumsel mengikuti tes wawancara secara serentak untuk Pemilu 2024 di kantor Panwaslu kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.Selasa (31/1/23).

“ Tes wawancara dilakukan selama 2 hari, mulai hari ini tanggal 31 Januari sampai 1 Februari 2023 ,” kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) PALI , H.Heru Muharam, melalui Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Talang Ubi Johan Saputra,S.Pd.Selasa (31/1/23).

FOTO/TEKS: PESERTA PKD SAAT MENGISI DAFTAR HADIR 

Baca juga  Pererat Kemitraan, Kapolres PALI Ajak Wartawan Ngobrol Bareng 

Jadi untuk tahap tes wawancara Jelas Johan dilakukan dalam dua sesi setiap harinya.

” Dan hasil wawancaranya akan di umumkan pada tanggal 4 Februari sesuai tahapan perekrutan PKD,” jelasnya.

Dalam tes wawancara itu,Johan yang juga sebagai Devisi SDM,Organisai data dan Informasi mengatakan,proses perekrutan sesuai dengan pedoman yang telah dikeluarkan oleh Bawaslu RI. Karena dalam perekrutan itu, harus melihat dari rekam jejak peserta PKD dengan baik dan bisa melihat integritas dan netralitas calon PKD ini.

“Karena PKD ini juga ujung tombak penyelenggara pemilu ditingkat pengawasan, jadi kami melakukan wawancara pada peserta harus betul-betul melihat integritas dan netralitas,” pungkasnya.

Baca juga  20 Tim Sepakbola U- 12 Terbaik Kecamatan Berlaga Rebut Piala Bupati CUP 2022

Untuk diketahui dari 130 jumlah peserta PKD yang ikut tes wawancara berasal dari 6 kelurahan dan 14 desa yakni Kelurahan Talang Ubi Timur 14 peserta,Desa Semangus 2 peserta,Desa Benakat Minyak 3 peserta,Desa Sungai Baung 9 peserta,Desa Talang Akar 5 peserta,Desa Suka Damai 4 peserta, kelurahan Talang ubi Barat 10 peserta,Desa Suka Maju 6 peserta,Desa Sungai Ibul 8 peserta,Desa Sinar Dewa 5 peserta, Kelurahan Talang Ubi Utara 8 peserta, Kelurahan Pasar Bhayangkara 4 peserta,Desa Panta Dewa 9 peserta,Desa Karta Dewa 9 peserta,Desa Benuang 3 peserta,Desa Beruge Darat 3 peserta,Desa Talang Bulang 4 peserta,Desa Simpang Tais 5 peserta, Kelurahan Handayani Mulya 7 peserta dan Kelurahan Talang ubi Selatan 12 peserta.(BR)

Share :

Baca Juga

Familly

Pertamina EP Pendopo Field Gelar Sholat Idul Adha 1443 H dan Bagikan Paket Daging Kurban.

Ekonomi

Dinas PUPR PALI Kembali Realisasikan Luasan Jaringan Listrik di 6 Wilayah

Ekonomi

Petani SRI Desa Pengabuan Binaan Pertamina Hulu Rokan Region 1 Zona 4 Adera Field Panen Raya

PALI

Hindari Polisi Tidur Di Depan Kantor Bupati PALI, Tiga Pemuda Tewas 

PALI

Bupati PALI Lantik SekDa Depenitif  *Kartika Yanti. SH.MH orang pertama di Indonesia dari kalangan Jaksa menjadi Sekda

Barra Smart

Dinas Lingkungan Hidup PALI Gelar Pembinaan Sekolah Adiwiyata

Insfiratif

Polres PALI Nobar Film Sayap-sayap Patah *Ini Pesan Efrannedy: ambil pesan positifnya jadikan Motivasi untuk rekan-rekan dalam melaksanakan tugas sebagai polisi

PALI

Sebanyak 50 Warga Baru PSHT Cabang PALI Di Sahkan