Home / PALI / SUMSEL

Jumat, 10 Desember 2021 - 13:11 WIB

Polres PALI Gelar Gerai Vaksin Massal di Desa Air Itam

foto: antusias masyarakat Desa Air Itam mengantri vaksin

BarraSumsel.Com_PALI– Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Polres PALI bersama pemerintah Desa Air Itam Induk dan Desa Air Itam Timur Kecamatan Penukal Abab menggelar Gerai Vaksin Massal di balai Desa Air Itam .Kamis (09/12/21)

Gerai Vaksin Massal merupakan program rutin yang di adakan oleh polres pali untuk percepatan mencapaian target Kabupaten PALI bebas Covid-19.

KaPolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,Sik melalui Kasatbinmas AKP Roni Hermawan di dampingi AKP Alpian Kapolsek Penukal Abab mengatakan kegiatan vaksin ini merupakan program rutin dari Polres PALI dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“kita melakukan vaksin setiap hari dengan mendatangi Desa -Desa ,agar kabupaten PALI bebas penyebaran Virus Covid-19. target kita kalau bisa Desember ini mencapai 100 persen ,”jelas Kasatbinmas Roni kepada Barasumsel.Com Kamis (09/12)

Baca juga  Pipa Transfer Migas Bocor Akibat Korosi Di Air Itam, PHR RT Terus Lakukan Koordinasi Dengan Pemilik Lahan*//warga akan tempuh jalur hukum

“Untuk mencapai target itu, dalam perhari kami menargetkan vaksin massal 1.500 perhari, karena saat ini PALI belum mencapai target.makanya seluruh Polsek dan faskes- faskes dikerahkan sampai berhasilnya vaksin diseluruh desa desa .ini juga berdasarkan arahan dari Kapolri dan Kapolda,”harapnya.

Foto: Agus Salim Kepala Desa Air Itam Induk

Sementara itu,Agus Salim Kepala Desa Air Itam Induk mengapresiasi kinerja Polres PALI dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Bumi Serepat Serasan dengan cara mendatangi masyarakat , mensosialisasikan pencegahan virus Corona sampai ke Desa Desa.

“kami dari pemerintah Desa Air itam mengucapkan ribuan terima kasih kepada Polres PALI telah membuka Gerai Vaksin Massal gratis untuk masyarakat terutama desa kami, sehingga dengan cara menjemput bola seperti ini masyarakat akan lebih mudah untuk melakukan vaksin,”Ucapnya.

Baca juga  Hadiri Pelantikan IWO,  Bupati PALI  Ajak Wartawan Lebih Cerdas Memberikan Informasi 

“Jangan takut untuk suntik vaksin ,dengan vaksin akan menjaga kekebalan tubuh kita dari berbagai penyakit terutama dari ancaman virus Covid-19.apalagi ini vaksin gratis ayo kita dukung pemerintah kita jadikan PALI bebas Covid-19,”ajak Kades kepada masyarakat Desa Air Itam Induk .

Foto: Antrian vaksin di Balai Desa air itam 

Ditambahkan kades Agus Salim supaya masyarakat tidak takut untuk di vaksin langkah awal dirinya sudah memerintahkan kepala dusun untuk pendekatan kepada warga dengan melakukan sosialisasi di tempat hajatan warga.

“Alhamdulillah dengan upaya yang kita lakukan untuk Desa Air Itam Induk menurut laporan dari puskesmas Air Itam November kemarin sudah mencapai 45 Persen mungkin dengan melihat antusias masyarakat sekarang mungkin sudah lebih dari 50 persen.”harapnya.[Ass]

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kampanye Dialogis Anggota DPRD Sumsel H.Syamsul Bahri Serap Aspirasi Masyarakat PALI.

Ekonomi

Sebelum Adanya Pengaspalan Pemkab PALI Desak Perusahaan Perbaiki Jalan Sp Raja-Sinar Dewa 

Insfiratif

Kejar Target Nasional Penurunan Stunting, Pemkab PALI Lakukan Rembuk Stunting

PALI

Pertanyakan Anggaran Kehumasan, Puluhan Wartawan Geruduk Kantor Bupati PALI

Barra Smart

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

DAERAH

Pemilihan Putra Putri SMAKER 2024 SMK YPIP PERIS PENDOPO Sukses di Gelar

Ekonomi

SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan-Mitra Binaan CSR Sinergi Berbagi Sembako *Bantu Masyarakat Terdampak PPKM

Familly

Bupati PALI Heri Amalindo Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444H di Masjid Al Hijrah Golf Permai