Home / Insfiratif / PALI / SUMSEL

Rabu, 14 September 2022 - 22:07 WIB

Polda Sumsel Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Anti Radikalisme di PALI

Foto/teks: sambutan wakil bupati Drs Soemarjono 

BARRASUMSEL.COM_PALI– Untuk memperkuat upaya pencegahan dan pendeteksian dini terhadap peredaran narkoba dan aksi radikalisme Kepolisian Daerah Sumatera Selatan membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Kampung Tangguh Anti Radikalisme di wilayah hukumnya, tepatnya di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).Rabu.(14/09/22).

Acara yang dilaksanakan di guest house Bupati ini dibuka langsung oleh Kapolres Panukal Abab Lematang Ilir(Pali) AKBP.Efrannedy S.I.K.,M.A.P.,juga dihadiri juga oleh Wakil Bupati Pali Drs.Soemarjono, Wadirbinmas Polda Sumsel AKBP.Imam Tarmudi,Para Kapolsek dan Kasat Polres Pali,Danramil Pali,Kejari Pali,Para OPD,Camat Talang Ubi,Ketua MUI Pali,seluruh Bhabinkamtibmas Polres Pali,tokoh Agama dan tokoh masyarakat dan para undangan.

Dalam kata sambutanya Kapolres Pali menyampaikan bahwa,dengan adanya giat Satbinmas Polres Pali Gelar Asistensi Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Kampung Tangguh Anti Radikalisme ini,AKBP.Efrannedy S.I.K., M.A.P.,mengajak semua yang hadir untuk mendengarkan langsung petunjuk dan arahan dari
Wadirbinmas Polda Sumsel AKBP.Imam Tarmudi terutama kepada para anggota Bhabinkamtibmas di Polres Pali.

“Pali ini sudah menjadi lebellink dengan Kampung Narkoba,jadi mari kita terus bersinergi secara bersama-sama dengan semua Stakeholder dan masyarakat untuk mengubah lebellink ini,dan Alhamdulillah sekarang pelan-pelan imej itu sudah mulai hilang,dan untuk meningkatkan itu semua, mari kita dengarkan apa-apa petunjuk yang akan disampaikan langsung oleh Wadirbinmas Polda Sumsel AKBP.Imam Tarmudi Mantan Kapolres Mura ini.

Kehadiran tim dari Polda ini adalah untuk meninjau langsung Kampung-kampung tangguh Anti Narkoba dan Kampung Tangguh Anti Radikalisme yang sudah dibentuk di wilayah hukum Polres Pali ini.

Baca juga  Evan Chandra Kades Mangku Negara Timur Komitmen Tidak Banyak Janji Tapi Bukti

“Seperti yang kita tahu,Narkoba ini bisa masuk melalui lini kehidupan masyarakat untuk merusak,membuat sakit bahkan mematikan,tanpa mengenai status, gender, dan usia,jadi harapan kita dengan adanya atensi dari Bapak Kapolda ini melalui Asistensi Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Kampung Tangguh Anti Radikalisme melalui Bhabinkamtibmas dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang positif baik dibidang ekonomi, kesehatan,sehingga warganya terhindar dari Narkoba ini,”imbuh Bang Efran sapaan akrab para awak media ke sang Kapolres Pali ini.

Lebih lanjut,ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pali,yang telah menyediakan fasilitas tempat dan supportnya untuk menyelenggarakan giat ini.

“Tak lupa pula,kami ucapkan Terima kasih kepada Pemkab Pali yang telah bersinergi,memfasilitasi serta mensupport giat ini,sehingga bisa berjalan dengan lancar seperti ini,” ucap pejabat nomor satu di Polres Pali.

Sementara itu,Bupati Pali Heri Amalindo yang diwakili oleh Wabup Drs.Soemardono dalam kata sambutan sangat mendukung giat positif ini.

“Pemerintah Kabupaten Pali sangat mendukung sekali kegiatan positif seperti ini,semoga dengan adanya giat ini,nantinya kita bisa bersinergi membangun Kabupaten Pali dengan lebih maju lagi dalam segala aspek,”sambut wabup Pali mewakili Bupati yang sedang ada kegiatan diluar kota ini.

Wadirbinmas Polda Sumsel AKBP.Imam Tarmudi S.I.K.,M.H.,dalam arahannya menyampaikan beberapa point penting diantaranya tujuan diadakannya giat ini adalah perintah langsung dari Kapolda ke Dirbinmas Polda Sumsel,yang di eksistensikan untuk menggugah kembali meningkatkan Asistensi Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Kampung Tangguh Anti Radikalisme ditiap-tiap daerah.

Baca juga  Wabup PALI Tinjau Gorong-gorong Jebol dan Tanggapi Keluhan Masyarakat //kita tampung, kita kaji dan Secepatnya akan ditindaklanjuti.

“Kampung Tangguh ini sebelumnya pernah kita lakukan,yaitu pada awal ketika wabah virus Covid-19 yang lalu,dimana Kampung-kampung tangguh ini diharapkan bisa memberikan pertolongan kepada masyarakat,dalam bentuk abdate gejala-gejala yang benar-benar dibutuhkan dengan hadirnya tiga pilar yaitu Stikholder,Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan sentuhan-sentuhan yang dibutuhkan masyarakat,”ujar Mantan Kapolres Kapolres Banyuasin ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa hari ini adalah giat ke dua,setelah sebelumnya diadakan di Kabupaten Muara Enim.

“Alhamdulillah ini merupakan giat ke dua kita,setelah sebelumnya diadakan di Kabupaten Muara Enim, hari ini kita adakan di Kabupaten Pali,dengan tema Asistensi Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Kampung Tangguh Anti Radikalisme,tadi sudah kita diskusikan dengan forkopimda Kabupaten Pali serta kemarin juga kami sudah mengcek kebeberapa desa yang menjadi prioritas dari Pak Kapolres dalam kegiatan Asistensi Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Kampung Tangguh Anti Radikalisme ini,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Wadirbinmas Polda Sumsel ini bahwa Kampung tangguh ini milik semua warga Pali.

“Jadi mari kita Berkolaborasi dan bersinegritas untuk mengembangkan Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Kampung Tangguh Anti Radikalisme,tentunya itu juga membutuhkan peran serta teman-teman dari Pers untuk mempublikasikan hal yang positif ini, ” Pungkasnya. (BR)

Share :

Baca Juga

Insfiratif

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba Festival Seni Islami

Insfiratif

Pererat Silaturahmi ICMI Se-sumsel Gelar Pra Muswil ke-7 di PALI

PALI

Kasus Pengancaman Berakhir Damai Polres PALI Terapkan Restorative Justice Bagi Terlapor

Barra Smart

Gandeng Kelompok Tani, Pertamina Field Pendopo Perluas Program Penanaman Padi Organik hingga Sayuran 

Insfiratif

How One Furniture Manufacturer Goes ‘Beyond Sustainability’

DAERAH

Menumbuhkan Minat Baca Anak-anak Sekolah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan PALI Gelar Lomba Cerita Rakyat 

Ekonomi

Dinas PUPR PALI Kembali Realisasikan Luasan Jaringan Listrik di 6 Wilayah

PALI

Reses ke 1 DPRD PALI Dapil 3,Wakil Ketua M.Budi Hoiru Tinjau Lokasi Rawan Longsor