Home / PALI

Rabu, 9 November 2022 - 10:58 WIB

Pipa Migas Pertamina Adera Field Resahkan Warga Dusun Talang Kampai 

foto/teks: Anggota DPRD PALI Hoirullah Sidak Lokasi Pipa Migas Milik Pertamina Adera Field Desa Talang Kampai Benuang.Selasa.(08/11/22)

BARRASUMSEL.COM,PALI-Pipa Minyak dan Gas milik PT Pertamina Adera Field yang berada di atas tanah tidak di tanam di sepanjang Kampung 4 Talang Kampai Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dikeluhkan warga..Rabu (09/10/22)

Pasalnya, Pipa minyak dan gas tersebut rentan bocor, dikhawatirkan akan menyebabkan ledakan karena jaringan Pipa persis berada di depan rumah warga.

” Kami berharap pihak terkait dapat memperbaiki keberadaan pipa,karena pipa yang ditanam sangat dangkal dan masih terlihat .tidak seperti yang dijanjikan oleh pihak pertamina akan menimbun pipa tapi sampai sekarang belum terlaksana, “ujar Tuti (45)warga setempat.

Baca juga  Mudahkan ASN di Bumi Serepat Serasan Berangkat ke Tanah Suci, Pemkab PALI Teken MOU Dengan Bank Panin Dubai Syariah

Lanjut Tuti,” sejak penimbunan pipa yang sekarang kami takut untuk melakukan aktivitas masak sehari hari karena takut akan menyebabkan ledakan karena dulu pernah ada kejadian ledakan pipa minyak dan gas.”ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPRD PALI Hoirullah saat dibincangi media ini di lokasi Kampung 4 Talang Kampai menyayangkan penanaman pipa Migas oleh Pertamina Adera Field pengerjaanya tidak sesuai dengan SOP.

“Sangat disayangkan penanaman pipa tidak sesuai dengan SOP dan sangat rentan terjadi kecelakaan seperti ledakan yang dapat menimbulkan korban jiwa, seharusnya Pipa Migas tersebut ditanam ke dalam tanah sehingga tidak menimbulkan gesekan mungkin penyebabnya itu,makanya sering terjadi kebocoran sampai menimbulkan ledakan hingga menelan korban jiwa.”jelasnya.

Baca juga  Menteri Kesehatan RI Berikan Penghargaan 10 Tahun Bebas Frambusia Kepada Kabupaten PALI

Hoirullah berharap PT Pertamina Adera Field dapat memperbaiki jaringan Pipa minyak dan gas secepatnya karena sangat beresiko membahayakan dan pihak terkait dapat memperhatikan Infrastruktur jalan yang rusak.” Pinta Hoirullah.

karena menurut Hoirullah sangat disayangkan dengan gaung penghasil Migas terbesar diwilayah Sumsel bahkan Indonesia tapi desa Benuang khususnya Talang Kampai seakan tidak diperhatikan.

“jalan menuju Talang Kampai hancur ,penanaman pipa tidak sesuai SOP dan tenaga kerja belum terserap bahkan pembangunan juga belum ada sama sekali, kepada pihak Pertamina tolong diperhatikan karena di wilayah Desa Benuang Ini menghasilkan gas dan minyak paling banyak di Kabupaten PALI ,”tutupnya.(BR)

 

Share :

Baca Juga

Kriminal

Kejam.!! Siksa Balita Hingga Tewas Antoni Terancam Dihukum Seumur Hidup

PALI

Bolos Kerja Di Hari Pertama Pasca Cuti Bersama ASN dan TKS Siap-Siap Kena Sanksi

DAERAH

Bupati Heri Amalindo Targetkan 2024 PALI ZERO Stunting 

PALI

Bikin Malu.!! Warga Minta Kades Purun Timur Diberhentikan 

Ekonomi

Pertamina Pendopo Apresiasi Kegiatan Sedekah Bumi Desa Benakat Minyak

DAERAH

Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu Kini Hadir di PALI

PALI

Operasi Senpi Musi 2023 Polres PALI Himbau Masyarakat Serahkan Senpi Rakitan 

PALI

Panwaslu Kecamatan Talang Ubi Menggelar Patroli Kawal Hak Pilih