Home / PALI

Rabu, 9 November 2022 - 10:58 WIB

Pipa Migas Pertamina Adera Field Resahkan Warga Dusun Talang Kampai 

foto/teks: Anggota DPRD PALI Hoirullah Sidak Lokasi Pipa Migas Milik Pertamina Adera Field Desa Talang Kampai Benuang.Selasa.(08/11/22)

BARRASUMSEL.COM,PALI-Pipa Minyak dan Gas milik PT Pertamina Adera Field yang berada di atas tanah tidak di tanam di sepanjang Kampung 4 Talang Kampai Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dikeluhkan warga..Rabu (09/10/22)

Pasalnya, Pipa minyak dan gas tersebut rentan bocor, dikhawatirkan akan menyebabkan ledakan karena jaringan Pipa persis berada di depan rumah warga.

” Kami berharap pihak terkait dapat memperbaiki keberadaan pipa,karena pipa yang ditanam sangat dangkal dan masih terlihat .tidak seperti yang dijanjikan oleh pihak pertamina akan menimbun pipa tapi sampai sekarang belum terlaksana, “ujar Tuti (45)warga setempat.

Baca juga  Peduli Masyarakat SKK Migas, Medco E&P dan PWI PALI Distribusikan Sembako Bagi Anak Yatim Piatu

Lanjut Tuti,” sejak penimbunan pipa yang sekarang kami takut untuk melakukan aktivitas masak sehari hari karena takut akan menyebabkan ledakan karena dulu pernah ada kejadian ledakan pipa minyak dan gas.”ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPRD PALI Hoirullah saat dibincangi media ini di lokasi Kampung 4 Talang Kampai menyayangkan penanaman pipa Migas oleh Pertamina Adera Field pengerjaanya tidak sesuai dengan SOP.

“Sangat disayangkan penanaman pipa tidak sesuai dengan SOP dan sangat rentan terjadi kecelakaan seperti ledakan yang dapat menimbulkan korban jiwa, seharusnya Pipa Migas tersebut ditanam ke dalam tanah sehingga tidak menimbulkan gesekan mungkin penyebabnya itu,makanya sering terjadi kebocoran sampai menimbulkan ledakan hingga menelan korban jiwa.”jelasnya.

Baca juga  Akan Menggunakan Jalan Khusus, AngBara di PALI Tidak Menggunakan Jalan Umum

Hoirullah berharap PT Pertamina Adera Field dapat memperbaiki jaringan Pipa minyak dan gas secepatnya karena sangat beresiko membahayakan dan pihak terkait dapat memperhatikan Infrastruktur jalan yang rusak.” Pinta Hoirullah.

karena menurut Hoirullah sangat disayangkan dengan gaung penghasil Migas terbesar diwilayah Sumsel bahkan Indonesia tapi desa Benuang khususnya Talang Kampai seakan tidak diperhatikan.

“jalan menuju Talang Kampai hancur ,penanaman pipa tidak sesuai SOP dan tenaga kerja belum terserap bahkan pembangunan juga belum ada sama sekali, kepada pihak Pertamina tolong diperhatikan karena di wilayah Desa Benuang Ini menghasilkan gas dan minyak paling banyak di Kabupaten PALI ,”tutupnya.(BR)

 

Share :

Baca Juga

PALI

PU TR PALI Lalai Dalam Pengawasan Gedung Kelurahan Talang Ubi Timur Tanpa Plang Informasi

Barra Sport

Kepengurusan PSHT Cabang PALI Sumsel Resmi Dilantik

Barra Sport

Mancing Asyik.!! Politisi Partai Golkar Bobby dan Irwan Ajak Masyarakat Joget Heboh Berhadiah

Insfiratif

Enam Personil Polres PALI Dapat Piagam Penghargaan

PALI

Pipa Transfer Migas Bocor Akibat Korosi Di Air Itam, PHR RT Terus Lakukan Koordinasi Dengan Pemilik Lahan*//warga akan tempuh jalur hukum

Barra Smart

Yusri Qolbi S.Kom Kades Kota Baru Resmi di Lantik

PALI

Pertanyakan Anggaran Kehumasan, Puluhan Wartawan Geruduk Kantor Bupati PALI

Nasional

Tidak Targetkan Banyak Kursi.!! Yang Penting Sama Sama Berjuang dan Ada Perwakilan di Kursi DPRD PALI