Home / Insfiratif / SUMSEL

Sabtu, 18 Februari 2023 - 17:47 WIB

Pertamina EP Prabumulih Field Raih Penghargaan Emas di Ajang CSR & PDB Awards 2023

foto/teks: penyerahan Penghargaan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Dr. (HC) Drs. Abdul Halim Iskandar M.Pd, didampingi Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad.

BARRASUMSEL.COM, Prabumulih – Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field maraih penghargaan Kategori Emas dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) & Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2023 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu (1/2).

Penghargaan ini diterima oleh PEP Prabumulih Field atas komitmen dalam percepatan pembangunan desa dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) desa melalui program Lembak Desa Wisata Danau Shuji (MBAK DEWI SHUJI) yang berlokasi di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Baca juga  Cepat Tanggap.!! Pertamina EP Adera Field Sigap Tangani Kebocoran Pipa di Benuang

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Dr. (HC) Drs. Abdul Halim Iskandar M.Pd, didampingi Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad.

Penghargaan ini adalah yang kedua kalinya, tahun lalu PEP Prabumulih Field juga meraih penghargaan Kategori Emas untuk program BU DEWI (Burai Desa Wisata).

Senior Manager PEP Prabumulih Field, Jemy Oktavianto, mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan yang diraih dalam ajang tersebut.

“Program MBAK DEWI SHUJI telah mampu menciptakan lapangan kerja bagi warga lokal dan menjadi salah satu penggerak perekonomian di Desa Lembak melalui program ekowisata.

Baca juga  SAH di Tetapkan.!! PALI Menjadi 6 Dapil Berdasarkan PKPU Nomor 6 Tahun 2023 

” Saya yakin kedepan program ini akan terus berkembang, bahkan menjadi pemicu inovasi bagi program luar biasa berikutnya,” ujar Jemy.

Jemy juga menambahkan bahwa program ini tidak akan berhasil maksimal tanpa dukungan dari anggota kelompok, pemerintah desa dan masyarakat sekitar.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat, pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan lainnya. Semoga program ini dapat terus berkembang dan membawa manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat,” pungkas Jemy. (BR/HUMAS)

 

Share :

Baca Juga

Insfiratif

DiKukuhkannya BADAR PALI Akan Mewujudkan Masyarakat Adil Makmur dan Sejahtera

PALI

Polres PALI Gelar Gerai Vaksin Massal di Desa Air Itam

SUMSEL

Hj Percha Leanpuri Putri Tercinta Herman Deru Meninggal Dunia

PALI

Janggalnya Kasus Dugaan Korupsi di Dinkes PALI. Sudah Penyidikan – Kok, APH Masih Hitung Kerugian Negara?

DAERAH

Asgianto ST Gelar Reses di Kecamatan Talang Ubi Serap Aspirasi Masyarakat

PALI

Pelanggaran Disiplin Satu Anggota Polres PALI di Pecat

Insfiratif

Reses Individu DPRD PALI Rommy Suryadi, A.Md Fokus Bangun Ekonomi Masyarakat

DAERAH

Mantaap.!! IBI Kabupaten PALI Resmi Punya Gedung Baru