Home / DAERAH / Insfiratif / Nasional / PALI / SUMSEL

Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:53 WIB

Pemkab PALI Kabupaten Pertama di Sumsel Gunakan Metode CACT Untuk Uji Kompetensi Pejabat Administrator

foto/teks:  pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI mengikuti uji Kompetensi yang mengadopsi inovasi Computer Assisted Competency Test (CACT) di Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Palembang pada Senin (9/10/2023).

Palembang,PALI, BARRASUMSEL.COM – Sebanyak 96 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI mengikuti uji Kompetensi yang mengadopsi inovasi Computer Assisted Competency Test (CACT) di Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Palembang pada Senin (9/10/2023).

Sekda PALI Kartika Yanti mengatakan penilaian uji kompetensi yang mengadopsi inovasi CACT, merupakan upaya untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik.

“CACT ini juga bertujuan untuk menilai sejauh mana kemampuan dan pengetahuan pegawai ASN, Khususnya di Kabupaten PALI dalam berbagai bidang tugas atau pekerjaan tertentu, serta untuk mengidentifikasi dan mengembangkan potensi serta kualifikasi ASN,”ujarnya saat dikonfirmasi.Senin (9/10/2023).

Baca juga  Dugaan Kasus Penipuan Ke Warga PALI, Yogi Wijaya Saputra Ditetapkan Sebagai DPO

Dengan demikian lanjutnya, CACT dapat memberikan gambaran yang komprehensif tentang kompetensi individu, yang menjadi dasar penting dalam pengambilan keputusan, seperti penempatan, promosi atau pelatihan lanjutan.

“Proses uji kompetensi ini sesuai dengan amanat UU nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN dan peraturan pemerintah nomor 17 Tahun 2020 Tentang manajemen ASN, “terangnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PALI mengatakan hari ini Pemkab Pali mengadakan uji kompetensi pejabat administrator di bkn Kantor Regional VII Sumatra Selatan.

Baca juga  Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba Festival Seni Islami

Dikatakan Deasy, Uji kompetensi ini dilakukan untuk mengukur potensi dan kompetensi seorang pejabat Administrator.

“Selain itu untuk menggali dan menentukan strategi untuk pengembangan karir dan kompetensi masing-masing pejabat Administrator di Pemkab PALI,”ujarnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Dijelaskan nya, Uji kompetensi yang berlangsung selama satu hari ini di ikuti oleh 96 pejabat administrator Pemkab PALI.

“Di ikuti oleh 96 pejabat administrator, atau eselon 3 kalau bahasa dulunya. Untuk di Sumsel ini, baru Kabupaten PALI yang pertama, menggunakan metode CACT untuk uji kompetensi pejabat Administrator, “tandasnya. (B4RR4)

Share :

Baca Juga

PALI

BNN Sumsel Sambangi PALI

Insfiratif

Ajang Promosi dan Pelestarian Budaya, Disbudpar PALI Gelar Lomba PKD 

SUMSEL

PT.MPC Jawab Tuntutan Demo Warga PMP dan Bersedia Akomodir Tenaga Kerja Sesuai Kebutuhan

Familly

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

DAERAH

Mengantisipasi Terjadinya Kecelakaan Berlalu Lintas Satlantas Dan Dishub PALI Survei Jalan Dua Arah

DAERAH

Bupati Heri Amalindo Hadiri Undangan Mendagri Tito Karnavian Pada Pelantikan Pj Gubernur Sumsel Agus Fathoni

Barra Smart

Bersinergi.!! Kapolres PALI Apresiasi Rekan Media Dalam Publikasi Giat Polres 

Barra Smart

Pertamina Pendopo Berikan Bantuan Pipa di Desa Semangus