Home / PALI / SUMSEL

Senin, 6 Desember 2021 - 20:59 WIB

Pelanggaran Disiplin Satu Anggota Polres PALI di Pecat

Kapolres PALI, saat memberikan tanda ke foto Bripda Arief Budiman, yang telah ditetapkan Dipecat dengan tidak hormat dalam sidang kode etik kepolisian

BarraSumsel.Com_PALI, – karena telah terbukti beberapa kali melakukan pelanggaran disiplin.Satu anggota Polres PALI, bernama Bripda Arief Budiman, terpaksa menerima Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari hasil sidang kode etik kepolisian.

Upacara PTDH ini digelar pada Senin pagi (06/12/2021) sekitar pukul 08.00 wib di lapangan upacara Mapolres PALI, dihadiri Pejabat Utama dan Perwira Polres PALI, serta segenap personel Polres PALI dan ASN Polres PALI.

Sebagai Inspektur Upacara, Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triyadi, S.Ik dalam amanatnya menyampaikan agar tidak ada lagi anggota Polres PALI, yang diberhentikan dengan tidak hormat.

Baca juga  Tingkatkan Mutu dan Kualitas Inovasi Daerah, Balitbangda PALI Gelar Sosialisasi IGA 2023

“Hari ini kita melaksanakan Upacara PTDH terhadap salahsatu personel atas nama Bripda Arief Budiman, cukup ini yang terakhir dan mari kita semua menjadi polisi yang baik”, ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres PALI, mengajak semua personel untuk menjaga marwah Polri. “Untuk semua personel, mari jaga marwah dan seragam kita, PTDH ini bukanlah hal yang membanggakan namun menjadi pembelajaran bagi kita, agar kedepan tidak terjadi lagi,” tegasnya.

Selain itu, sambung Kapolres PTDH juga sebagai bentuk punishment terhadap personel yang melakukan pelanggaran kode etik, dan bagi personel yang berprestasi juga akan diberikan reward sebagai bentuk penghargaan dari Pimpinan atas kinerja anggota.

Baca juga  Ajang Promosi dan Pelestarian Budaya, Disbudpar PALI Gelar Lomba PKD 

Sementara, Kasi Propam Polres PALI Iptu Asri Basyarudin, S.H saat diminta penjelasannya terkait hal ini menyampaikan, bahwa anggota yang di PTDH ini sebelumnya telah beberapa kali melakukan pelanggaran disiplin hingga kemudian dilakukan sidang kode etik kepolisian.

“Dari putusan sidang kode etik kepolisian tersebut, kemudian telah direkomendasikan untuk dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat terhadap yang bersangkutan, hingga akhirnya keluar surat keputusan Kapolda Sumsel tentang pemecatannya,” katanya

“Pemecatan ini juga sebagai wujud ketegasan pimpinan terhadap anggota Polri yang nakal dan tidak mau dibina, diharapkan hal ini dapat menjadi pedoman dan pembelajaran bagi anggota lainnya, agar selalu disiplin dan berperilaku baik serta tidak melakukan pelanggaran,” tutupnya. (Red/Ass)

Share :

Baca Juga

Nasional

Melakukan Penghinaan dan Pencemaran Nama Baik, Alvin Lim Dilaporkan Persaja PALI Ke Polisi

Kriminal

Maling Motor Beraksi Terekam CCTV,Dua Motor Warga Raib Saat Bulan Puasa

PALI

Pangkas Anggaran Media, Bappeda PALI Abaikan Kesejahteraan Pelaku Media 

Nasional

Rayakan HUT ke- 11 Partai Nasdem PALI Potong Tumpeng

Barra Smart

Pertamina Pendopo Siap Bantu Perbaikan Jembatan Rusak Desa Semangus

PALI

Pipa Transfer Migas Bocor Akibat Korosi Di Air Itam, PHR RT Terus Lakukan Koordinasi Dengan Pemilik Lahan*//warga akan tempuh jalur hukum

Ekonomi

Miris.!! Warga Transmigrasi Sungai Jelike Tempirai Selatan Telantar 

Familly

Tausyiah Ustad Abdul Somad “Bius” Masyarakat Kabupaten PALI