Home / Barra Smart / Insfiratif / PALI

Selasa, 3 Januari 2023 - 17:36 WIB

Pekerja Pers di Kabupaten PALI Bentuk Forum Media Lokal (FORMAL) PALI

foto/teks: Forum Media Lokal Kabupaten PALI saat deklarasi pada Selasa siang (3/1/2023), di Foodcourt Sagarurung, Talang Ubi, PALI.

BARRASUMSEL.COM, PALI – Belasan media massa yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel, sepakat membentuk sebuah perkumpulan.

Wadah yang diberi nama Forum Media Lokal Kabupaten PALI itu dideklarasikan pada Selasa siang (3/1/2023), di Foodcourt Sagarurung, Talang Ubi, PALI.

Pertemuan yang dikemas sederhana dengan nuansa santai itu dihadiri oleh beberapa pemilik media massa di Bumi Serepat Serasan. Baik media cetak, online, maupun elektronik.

Poin penting yang disepakati, antara lain bahwa perkumpulan itu menganut sistem kolektif kolegial, yakni keputusan berdasarkan suara terbanyak, dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

“Dasar dibentuknya perkumpulan ini adalah untuk menyatukan visi misi di antara beberapa perusahaan pers yang lahir, tumbuh dan berkembang di PALI. Kesamaan ide, pemikiran dan tujuan, membuat kami secara spontan bersatu dalam wadah perkumpulan dengan ruang lingkup Kabupaten PALI,” terang Ketua Forum Media Lokal PALI, Joko Sadewo, SH.,MH., di sela pertemuan.

Baca juga  Maling Motor Beraksi Terekam CCTV,Dua Motor Warga Raib Saat Bulan Puasa

Menurut pemilik Koran PALI POST dan portal online kabarpali.com itu, media massa yang ada di PALI, melalui produk jurnalistiknya telah berkontribusi bagi pembangunan daerah, dengan menyediakan wahana informasi, aspirasi, edukasi, maupun hiburan bagi khalayak lokal, secara bermutu dan berkesinambungan.

“Maka, eksistensi pilar keempat demokrasi ini harus terus dirawat. Jangan sampai media massa di PALI terkesan tersisih di negeri sendiri,” tukasnya, di sepakati para anggota yang lain.

Oleh karenanya, Forum Media Lokal PALI berkomitmen untuk menjalin kemitraan dan merekat sinergitas dengan semua stake holders yang ada di PALI secara kolektif, agar baik dapur redaksi maupun ruang bisnis perusahaan pers itu dapat terus tumbuh dan berkembang pada masa akan datang.

Baca juga  Timbun BBM Bersubsidi Jenis Solar ,JS di Amankan Polres PALI

“Tak hanya aktivitas redaksi yang harus terus berproduksi secara berkualitas. Namun juga sebagai pemilik media, kita juga memikirkan bagaimana badan usaha penerbitan pers yang berskala mikro ini tetap hidup dan bertumbuh. Nah, ini juga akan kita formulasikan sedemikian rupa dengan program para pengampuh kebijakan,” imbuhnya.

Adapun para anggota Forum Media Lokal PALI di antaranya adalah PALI POST grup, Radio PALI grup, palihits.com, seputarnegeri.com, barrasumsel.com, Narasi Publik, linksumsel.co, CCTV Jurnalis, rakyatbersuara.com, dan Buana Indonesia.**

Share :

Baca Juga

DAERAH

Jalan Lingkar Desa Suka Damai di Bangun, Warga Ucapkan Terimakasih ke pemkab PALI

DAERAH

Iip Fitriansyah Bantu Lampu Tenaga Surya Untuk Masyarakat 

DAERAH

Pemkab PALI Kabupaten Pertama di Sumsel Gunakan Metode CACT Untuk Uji Kompetensi Pejabat Administrator

PALI

PEP Adera Field Bantu Perbaikan Pipa KSO Betun Selo

PALI

Siap Ramaikan Kancah Perpolitikan,DPD Golkar PALI Targetkan Lima Kursi Pada Pilkada 2024

DAERAH

Dekranasda PALI Latih 6 Perajin Tenun Songket di Palembang

Kriminal

Berulangkali Melakukan Pencurian ,Sriwanto di Hadiahi Dua Timah Panas

Ekonomi

Gelar Operasi Pasar Murah, Disperindag PALI Akan Distribusikan 10 Ribu Paket Sembako