Home / Ekonomi / PALI

Kamis, 25 Agustus 2022 - 20:53 WIB

Panen Raya Ikan Lele di Ponpes La Tansa Mustika  ||* Anggota Komisi IV DPR-RI Ir.Hj.Sri Kustina: terus kembangkan agar bermanfaat bagi penerima.

foto/teks: Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Anggota Komisi IV DPR RI Ir.Hj.Sri Kustina didampingi Bupati PALI Ir. Heri Amalindo dan pimpinan Ponpes La Tansa Mustika Yaya Suryana

BARRASUMSEL.COM, PALI,- Pondok Pesantren (Ponpes) La-Tansa Mustika,Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).Didatangi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Anggota Komisi IV DPR RI Ir.Hj.Sri Kustina didampingi Bupati PALI DR. Ir.H .Heri Amalindo, MM.untuk panen raya budidaya ikan lele sistem bioflok .Rabu (25/8/2022).

Budidaya ikan lele sistem bioflok sendiri merupakan program aspirasi dari Ir.Hj.Sri Kustina anggota Komisi IV DPR-RI dari fraksi Partai Nasdem yang telah diterima dan dikelola kelompok budidaya ikan (Pokdakan) Ponpes La-Tansa Mustika.

Hj Sri Kustina dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan di Pokdakan Ponpes La-Tansa Mustika adalah berasal dari kementerian Kelautan dan Perikanan.

Baca juga  Polres PALI Berhasil Amankan Empat Tersangka Dalam Operasi Senpi Musi 2023

“Saya dari komisi 4 DPR-RI yang ruang lingkup kerjanya salah satu dengan Kementerian Kelautan Perikanan. Salah satu penerima adalah Pokdakan Ponpes ini. Saya berpesan terus kembangkan agar bermanfaat bagi penerima,” pesan anggota DPR-RI yang rajin turun ke tengah-tengah masyarakat itu.

Sementara itu, Bupati PALI menyatakan bahwa memang sudah seharusnya setiap bantuan harus bergulir, jangan putus dijalan.

Bantuan yang diterima jangan setelah panen putus sampai disitu. Tetapi harus berkembang. Kalau seperti ini, mudah-mudahan bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan pesantren ini,” harap Bupati.

Ditempat yang sama, pimpinan Ponpes La-Tansa Mustika Ustadz Yaya Suryana mengatakan bahwa, bantuan budidaya ikan lele sistem bioflok merupakan aspirasi dari anggota DPR RI Ir. H. Sri Kustina Heri Amalindo, yang mana Berkat aspirasinya, impian kami terwujud. Kami akan bertekad mengembangkan bantuan ini dalam memompa kreatifitas santri supaya kelak lulus dari Ponpes ini ada bekal usaha untuk diterapkan di lingkungannya.

Baca juga  Cegah TPPO Pemerintah Kabupaten PALI Pakai Jurus Jitu Kolaborasi, Koordinasi, Komunikasi dan Aksi. 

Pimpinan Ponpes La-Tansa Mustika juga mengatakan budidaya bioflok ini ada 6 yang berisi 4 ribu ikan yang mana pada hari ini sudah kita panen dengan usia dua bulan lebih, dan alhamdulilah dari budidaya ikan lele kita bisa menjualnya ke pasar 50-60 Kg per hari. Nanti, dari penjualan ikan yang dipanen, sebagian digunakan untuk pengembangan dengan pembelian benih kembali.

“Agar berkembang, kita siapkan kembali benih ikan lele dan rencananya kedepan kita akan membuat kembali kolam bioflok agar perputaran ekonomi di Ponpes ini semakin bertambah serta bantuan ini terus bergulir. Tujuan bergulirnya usaha di Ponpes ini supaya biaya belajar di Ponpes ini bisa terjangkau,” harapnya.(BR)

Share :

Baca Juga

PALI

Tidak Sesuai SOP, Pengerjaan Line Pipa Minyak Milik PT. Pertamina EP Zona 4 Pendopo Field Ancam Keselamatan

PALI

Kejari PALI , Terus Mencari Mantan Sekwan PALI Tahun 2017

PALI

Jalan Penghubung Desa Harapan Jaya dan Purun Timur Sudah di Aspal

Insfiratif

Disbudpar Kabupaten PALI Gelar Lokakarya Pemangku Adat

PALI

Pertamina EP Adera Field Berhasil Tingkatkan Produksi Migas

Ekonomi

SARANKAN PETANI PAKAI PUPUK ORGANIK DENGAN FORMULA YANG TEPAT

DAERAH

Khabar Gembira.!!!RSUD Talang Ubi Launching MCU Eksekutif

DAERAH

Syukuran PD IWO PALI Gelar Mancing Asyik Bersama Bupati