Home / Barra Smart / DAERAH / Insfiratif / PALI / SUMSEL

Rabu, 21 Februari 2024 - 23:50 WIB

Mudahkan ASN di Bumi Serepat Serasan Berangkat ke Tanah Suci, Pemkab PALI Teken MOU Dengan Bank Panin Dubai Syariah

foto/ teks: Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk Cabang Palembang. 

PALEMBANG, BARRASUMSEL .COM- Untuk mewujudkan impian umroh tanpa harus menunggu bertahun-tahun menabung bagi ASN dan PPPK yang berada di lingkup pemkab PALI.

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk Cabang Palembang.

Acara yang berlangsung pada Rabu (21/02/2024),di Ball Room Hotel Wyndham Palembang tersebut menandai kemitraan strategis terkait pemanfaatan Produk dan Jasa Layanan Umroh Perbankan Syariah untuk seluruh ASN (PNS dan PPPK) di lingkungan Pemkab PALI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda PALI, Kartika Yanti, Para Asisten, Kepala OPD lingkup Pemkab PALI, Camat, Perwakilan Agen Samira Travel dan perwakilan dari Bank Panin Dubai Syariah Tbk Cabang Palembang, Jusuf Eko serta tamu undangan lainnya.

Baca juga  Dulu Terisolir,!! Ditangan Bapak Pembangunan PALI Jalan Desa Ini Mulus Bak Jalan Tol

Dengan tema “Umroh Syawal Bareng MANG HERI,” penandatanganan MOU ini dipimpin langsung oleh Bupati PALI, Heri Amalindo dan Hajj Business Development Head PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk, Jusuf Eko Septianto.

Kesepakatan ini disaksikan oleh perwakilan agen Samira Travel. Kerjasama tersebut menegaskan komitmen bersama untuk memajukan kegiatan spiritual di tengah komunitas.

Dalam sambutannya, Bupati Heri Amalindo mengatakan bahwa program Umroh Syawal Bareng Mang Heri sangat memudahkan bagi ASN di Bumi Serepat Serasan untuk menunaikan ibadah umroh. Betapa tidak, dengan kerjasama yang terjalin ini, para ASN bisa berangkat dulu ke Tanah Suci Mekkah Al Mukaromah, tanpa harus bayar Down Payment (DP).

“Berangkat Umroh dulu, bayar belakangan. Tanpa DP lagi. Tentu kesempatan ini jangan disia-siakan,” ujar Mang Heri, yang digadang-gadang bakal menjadi Calon Gubernur Sumatera Selatan itu.

Baca juga  Ayong' Raih Suara Terbanyak di Dapil 2 Muara Enim // Berdasarkan Hasil Sementara Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumsel itu juga menilai, program tersebut sangat menarik. Bisa jadi pertama di Provinsi Sumatera Selatan.

“Program ini sangat menarik karena tidak semua orang bisa tergugah untuk melaksanakan ibadah spiritual. Kami melaksanakan ini biar sama-sama dari PALI mengajak mereka untuk umroh dulu bayar belakangan. Dengan catatan tetap harus dibayar,” ungkap Heri Amalindo seraya mengatakan bahwa program ini membuka peluang bagi ASN PALI untuk mewujudkan impian umroh tanpa harus menunggu bertahun-tahun menabung.

Sementara itu, Hajj Business Development Head Bank Panin Dubai Syariah Tbk Cabang Palembang, Jusuf Eko, menekankan pentingnya kolaborasi dalam mengembangkan program ini. Ia menegaskan bahwa kolaborasi dan kemitraan penting dijalin karena kami tentu saja tidak bisa berjalan sendirian.

“PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten PALI. Dengan tujuan untuk memudahkan fasilitas pembiayaan umroh bagi ASN,” tutupnya. (B4RR4/ADV))

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Gelar Operasi Pasar Murah, Disperindag PALI Akan Distribusikan 10 Ribu Paket Sembako

PALI

Meriahkan HUT RI ke 77 PemDes Talang Bulang, Serahkan mobil Ambulance Desa dan Gelar Berbagai Perlombaan 

DAERAH

Cepat Tanggap.!! Pertamina EP Adera Field Sigap Tangani Kebocoran Pipa di Benuang

DAERAH

Bupati Heri Amalindo Targetkan 2024 PALI ZERO Stunting 

Nasional

Melakukan Penghinaan dan Pencemaran Nama Baik, Alvin Lim Dilaporkan Persaja PALI Ke Polisi

PALI

Perusahaan Harus Tanggung Jawab.!! *Praktisi Hukum J.Sadewo Soroti Kecelakaan Kerja Tambang Migas BNG-04 Desa Benuang.

Insfiratif

Pengurus DPW ILDI Kabupaten PALI Periode 2022-2026 Dilantik

Ekonomi

Petani SRI Desa Pengabuan Binaan Pertamina Hulu Rokan Region 1 Zona 4 Adera Field Panen Raya