Home / DAERAH / Insfiratif / Nasional / PALI / SUMSEL

Selasa, 5 Maret 2024 - 13:30 WIB

Menumbuhkan Minat Baca Anak-anak Sekolah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan PALI Gelar Lomba Cerita Rakyat 

foto/teks: lomba cerita rakyat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) menggelar Lomba Cerita Rakyat 2024, di Hotel Nurthania Jalan Golf Permai Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.Selasa.(05/03)

PALI,BARRASUMSEL.COM- Untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan berakhlak serta cinta akan budaya lokal. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) menggelar Lomba Cerita Rakyat 2024, di Hotel Nurthania Jalan Golf Permai Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.Selasa.(05/03)

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 37 peserta jenjang SD/MI dan SMP/MTS se-kabupaten PALI yang telah diseleksi melalui sekolah.

Baca juga  Gelar Operasi Pasar Murah, Disperindag PALI Akan Distribusikan 10 Ribu Paket Sembako

Dikatakan Kadin Perpustakaan dan Kearsipan Drs.Supawi, MT, melalui Kepala Bidang Bobby Setiawan bahwasanya acara cerita rakyat tersebut untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak, pelajar dan masyarakat di Kabupaten PALI.

“Tujuan lomba cerita rakyat ini tidak lain untuk menumbuhkan minat baca pada anak-anak, pelajar dan masyarakat di Kabupaten PALI, sehingga perlu dimotivasi dan didorong untuk lebih intensif mengunjungi perpustakaan, serta menggerakkan dan menumbuhkan minat baca terutama pada anak-anak dan masyarakat.” Jelasnya.

Pada kegiatan lomba cerita rakyat kali ini,tambah Bobby tema cerita memang asli dari tempat mereka berdomisili bukan dari daerah luar kabupaten PALI.

Baca juga  DinKes PALI Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Terlatih

“Harus dari daerah Pali terutama tempat peserta berdomisili,”tambahnya.

Lanjut, Kata Bobby para peserta lomba yang menang akan di bawa ketingkat Nasional pada bulan Juni 2024 mendatang.

” Untuk para pemenang lomba cerita rakyat juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan Tropi,Uang pembinaan dan piagam,sedangkan untuk peserta yang hadir kita berikan uang transportasi,”Tutupnya.

Bobby menambahkan tidak menutup kemungkinan tahun depan gelaran lomba cerita rakyat ini nantinya akan memperlombakan guru-guru sekolah.(B4RR4)

 

 

Share :

Baca Juga

DAERAH

Koramil 0404-03 Talang Ubi Giat Karya Bhakti Tanam Pohon Bersama Polres dan Pemkab PALI 

Kriminal

Sempat Buron, Pelaku Pembunuhan di Jalan Guci Beracung Berhasil di Amankan Polres PALI

Barra Smart

Ambil Formulir Bacabup PALI 2024-2029 // Abdul Rizal S.Pd : Saya Siap mencurahkan segalanya untuk Tanah Kelahiran Saya Bumi Serepat Serasan kabupaten PALI. 

DAERAH

Iwan Tuaji Kembalikan formulir Calon Bupati PALI // FH: persentase menyatunya Devi Harianto dan Irwan Tuaji lebih kurang 50%. Namun hal ini bisa saja bertambah seiring waktu

Insfiratif

Akan Membangun Daerah.!! Junaidi Anuar Caleg Gerindra, Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Barra Smart

230 Orang Peserta Ikuti KPDK yang Di Gelar Kwarcab Pramuka PALI

Insfiratif

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

DAERAH

Pemilihan Putra Putri SMAKER 2024 SMK YPIP PERIS PENDOPO Sukses di Gelar