Home / DAERAH / Insfiratif / Nasional / PALI / SUMSEL

Selasa, 5 Maret 2024 - 13:30 WIB

Menumbuhkan Minat Baca Anak-anak Sekolah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan PALI Gelar Lomba Cerita Rakyat 

foto/teks: lomba cerita rakyat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) menggelar Lomba Cerita Rakyat 2024, di Hotel Nurthania Jalan Golf Permai Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.Selasa.(05/03)

PALI,BARRASUMSEL.COM- Untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan berakhlak serta cinta akan budaya lokal. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) menggelar Lomba Cerita Rakyat 2024, di Hotel Nurthania Jalan Golf Permai Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.Selasa.(05/03)

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 37 peserta jenjang SD/MI dan SMP/MTS se-kabupaten PALI yang telah diseleksi melalui sekolah.

Baca juga  Malam Ramah Tamah Pemkab PALI Dengan Jajaran Polres PALI Berlangsung Penuh Keakraban 

Dikatakan Kadin Perpustakaan dan Kearsipan Drs.Supawi, MT, melalui Kepala Bidang Bobby Setiawan bahwasanya acara cerita rakyat tersebut untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak, pelajar dan masyarakat di Kabupaten PALI.

“Tujuan lomba cerita rakyat ini tidak lain untuk menumbuhkan minat baca pada anak-anak, pelajar dan masyarakat di Kabupaten PALI, sehingga perlu dimotivasi dan didorong untuk lebih intensif mengunjungi perpustakaan, serta menggerakkan dan menumbuhkan minat baca terutama pada anak-anak dan masyarakat.” Jelasnya.

Pada kegiatan lomba cerita rakyat kali ini,tambah Bobby tema cerita memang asli dari tempat mereka berdomisili bukan dari daerah luar kabupaten PALI.

Baca juga  Ayong' Raih Suara Terbanyak di Dapil 2 Muara Enim // Berdasarkan Hasil Sementara Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

“Harus dari daerah Pali terutama tempat peserta berdomisili,”tambahnya.

Lanjut, Kata Bobby para peserta lomba yang menang akan di bawa ketingkat Nasional pada bulan Juni 2024 mendatang.

” Untuk para pemenang lomba cerita rakyat juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan Tropi,Uang pembinaan dan piagam,sedangkan untuk peserta yang hadir kita berikan uang transportasi,”Tutupnya.

Bobby menambahkan tidak menutup kemungkinan tahun depan gelaran lomba cerita rakyat ini nantinya akan memperlombakan guru-guru sekolah.(B4RR4)

 

 

Share :

Baca Juga

PALI

Dinkes PALI Terima Kunker DPRD Sumsel

Kriminal

Curi Motor,Warga Tanjung Terang Dilumpuhkan Tim Elang 

Barra Smart

Gandeng IWO, Medco E&P Gelar Sosialisasi Usaha Hulu Migas di Talang Ubi

Kriminal

Biadab.!!Terbakar Cemburu Bocah Tak Berdosa Disiksa Hingga Meregang Nyawa

Ekonomi

Ajang Kejurnas Off-road PALI Berkah Rezeki Pelaku Usaha

PALI

Pelanggaran Disiplin Satu Anggota Polres PALI di Pecat

Barra Smart

Pegawai Pemerintahan Wajib Vaksin

Kriminal

Sadis!! Terungkap Dalam Rekonstruksi. Begini Cara Novri Habisi Korbannya