Home / Nasional / PALI / SUMSEL

Kamis, 22 September 2022 - 09:28 WIB

Melakukan Penghinaan dan Pencemaran Nama Baik, Alvin Lim Dilaporkan Persaja PALI Ke Polisi

Foto/teks: Ketua Persaja Kabupaten PALI, M. Padli Habibi didampingi Wakil Ketua Dwi Pranoto serta anggota Persaja saat melaporkan Alvin Lim ke Satreskrim Polres PALI, Rabu (21/9/2022).

BARRASUMSEL.COM,PALI – Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Kabupaten PALI, melaporkan youtuber sekaligus pengacara bernama Alvin Lim ke Polres PALI, lantaran diduga telah melanggar UU ITE di chanel youtube miliknya.

Di chanel youtubenya dengan judul “Serial Kejaksaan Sarang Mafia” Alvin Lim menuding, jika di korps Adhyaksa tersebut merupakan sarang mafia dan petugas Adhyaksa banyak pencitraan.

Ketua Persaja Kabupaten PALI, M. Padli Habibi didampingi Wakil Ketua Dwi Pranoto serta anggota Persaja melaporkan perkara ini ke Satreskrim Polres PALI, Rabu (21/9/2022).

Baca juga  Dinas Pendidikan Kabupaten PALI Gelar Bimtek Metode Jholly Phonics

Dari keterangan M. Padli Habibi, Alvin Lim diduga telah melanggar UU ITE dengan menyebarkan berita bohong serta mengandung unsur fitnah terhadap korps Adhyaksa.

“Atas itu, kami melaporkan Alvin Lim karena diduga telah melanggar pasal 27 ayat (3) Jo pasal 45 UU Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE atau pasal 14 ayat (1) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang perkara hukum pidana,” kata M. Padli, Kamis (22/9/2022).

Baca juga  Enam Personil Polres PALI Dapat Piagam Penghargaan

Dijelaskannya pelaporan terhadap Alvin Lim dilakukan atas dasar tanggungjawab secara pribadi dan juga profesi, karena terlapor Alvin Lim telah membuat konten video yang dianggap menghina sebuah institusi resmi negara.

“Terlapor telah membuat konten video yang dianggap melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap kejaksaan di seluruh Indonesia,” tutup pria yang menjabat sebagai Kasi Intel Kejari PALI.

Laporan Persaja langsung diterima oleh KBO Satreskrim Polres PALI, Ipda Muh. Arafah di ruang kerjanya. (Red)

Share :

Baca Juga

PALI

Miris.!! Diduga Mutu Konstruksi Tak Bagus Drainase Rejosari Baru di Bangun Sudah Roboh *Dinas Terkait diduga Tak Mengawasi

PALI

Dinas kesehatan PALI Gelar Lomba Balita Sehat Indonesia Tingkat Kabupaten

Familly

16 Pejabat Struktural PALI di Lantik, Satu di Antaranya Jaksa Madya Kejati Sumsel Sebagai Pejabat Struktural Sekretaris Inspektorat

Barra Smart

Yusri Qolbi S.Kom Kades Kota Baru Resmi di Lantik

Ekonomi

Gelar Operasi Pasar Murah, Disperindag PALI Akan Distribusikan 10 Ribu Paket Sembako

Kriminal

Sempat Buron, Rampok rumah warga ini Keok Di Terjang Timah Panas Tim Elang

Ekonomi

Gerakan Ketahanan Pangan Pemdes Sinar Dewa Kelola Sayuran Hidroponik dan Budidaya Ikan Lele 

PALI

KNPI PALI Akan Turunkan Tim Ahli Atas Dugaan Pencemaran Lingkungan Oleh PT.SLR