Home / Insfiratif / PALI

Sabtu, 24 Desember 2022 - 07:09 WIB

Masyarakat Kecamatan Abab Apresiasi Pembukaan dan Pengerasan Jalan Lingkar Swadaya Betung Barat

foto/teks: Pengerasan Jalan Lingkar Swadaya Betung Barat Kecamatan Abab Kabupaten PALI.

BARRASUMSEL.COM, PALI– Masyarakat Desa Betung Barat apresiasi pembukaan jalan lingkar dan pengerasan jalan lingkar Swadaya Betung Barat, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pasalnya Pembukaan dan Pengerasan Jalan Lingkar Swadaya tersebut akan membuka akses penghubung dua Desa diantarnya Desa Air Itam dan Desa Gunung Menang kecamatan Penukal.

Foto/teks: Kades Betung Barat Rozali bersama masyarakat.

” Selain sebagai jalan penghubung antar Desa, pembukaan jalan lingkar Swadaya ini merupakan salah satu upaya untuk pengembangan Desa, dimana, nantinya masyarakat akan pindah mencari lahan kosong lalu membangun di sepanjang akses jalan lingkar Swadaya Betung Barat untuk membangun pemukiman,”Jelas Kepala Desa Betung Barat Rozali Amd.Jumat.(23/12/22).

” selain itu juga jalan ini merupakan akses untuk menuju ke lapangan bola kaki ,jadi seandainya ada turnamen ataupun apa nantinya di lapangan bola kaki itu akses jalan keluarnya inilah salah satunya supaya untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” Jelasnya Lagi.

Baca juga  Caleg DPRD PALI Fendri Nuryadi Berikan Bantuan Sumur Bor Untuk Warga Talang Baru

Rozali menambahkan jika pembukaan jalan Lingkar Swadaya Betung Barat adalah atas swadaya masyarakat melalui tanah hibah.

“ini merupakan hibah tanah yang mana pembukaan jalan merupakan jalan baru,” Ujar Kades

Kades menambahkan Untuk saat ini jalan Lingkar Swadaya Betung Barat baru dilakukan pengerasan dan berharap nantinya akan ada peningkatan dijadikan jalan cor.

“kami berharap jalan lingkar Swadaya Betung Barat ini nantinya bukan hanya pengerasan saja selanjutnya bisa jadi jalan cor, karena jalan ini akan dijadikan jalan utama juga untuk penghubung antar Desa,” harap Kades Rozali.

Ditempat yang sama, Darmanto selaku tokoh masyarakat mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Dewan Perwakilan Rakyat Saipul Hamid dari partai Perindo telah mendengarkan aspirasi masyarakat dan menggunakan dana aspirasinya untuk pembukaan dan pengerasan jalan lingkar Desa Betung Barat.

Baca juga  Oknum Polres PALI dilaporkan ke Mabes Polri

” kami sebagai warga Betung Barat mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Saipul Hamid yang sudah memperjuangkan kepentingan masyarakat yang telah menempatkan salah satu dana aspirasinya untuk masyarakat Desa Betung Barat, terutama di Kecamatan Abab,” Ujar Darmanto.

Lanjut, Darmanto berharap Jalan Lingkar Swadaya Betung Barat dapat dilakukan peningkatan menjadi jalan cor dan menjadi jalan yang diharapkan masyarakat.

” sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Betung Barat dan anggota DPRD PALI Saipul Hamid karena telah berperan serta untuk menjadikan jalan ini sesuai apa yang kami masyarakat inginkan,”harapnya.

Jalan Lingkar Swadaya Betung Barat panjang 1,450′ Meter dan Lebar 6′ Meter dengan nilai anggaran (-+) 1,7 Milyar sumber anggaran dari Aspirasi anggota DPRD kabupaten PALI Saipul Hamid dari partai Perindo.
(BR/ADV)

Share :

Baca Juga

Barra Smart

Kades Terpilih Edi Suprapto Himbau Warganya Tak Mudah Terprovokasi

Barra Smart

Pertamina Pendopo Siap Bantu Perbaikan Jembatan Rusak Desa Semangus

DAERAH

Viral Isu Dugaan Mark Up Pengadaan Mobil Operasional Desa.!! Ini Tanggapan FK2D PALI.

PALI

Gelar Press Conference, Ketua IWO PALI Beberkan Faktor Terjadi Perselisihan Dengan Pihak BSB

Insfiratif

Peringati Bulan K3 Pertamina Pendopo Tanam 200 Pohon dan Pembuatan Lubang Biopori

PALI

Sidak ke SPBU Beracung  //* Kapolres PALI Efranedi: Memastikan Ketersedian BBM di Wilayah PALI Normal

Barra Sport

Siap Juara.!! ESI PALI Optimis Rebut Piala Walikota Lubuklinggau 

Barra Sport

27 Tim Berlaga di Turnamen Sepakbola KNPI PALI CUP U-12