Home / Insfiratif / PALI

Sabtu, 24 Desember 2022 - 07:09 WIB

Masyarakat Kecamatan Abab Apresiasi Pembukaan dan Pengerasan Jalan Lingkar Swadaya Betung Barat

foto/teks: Pengerasan Jalan Lingkar Swadaya Betung Barat Kecamatan Abab Kabupaten PALI.

BARRASUMSEL.COM, PALI– Masyarakat Desa Betung Barat apresiasi pembukaan jalan lingkar dan pengerasan jalan lingkar Swadaya Betung Barat, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pasalnya Pembukaan dan Pengerasan Jalan Lingkar Swadaya tersebut akan membuka akses penghubung dua Desa diantarnya Desa Air Itam dan Desa Gunung Menang kecamatan Penukal.

Foto/teks: Kades Betung Barat Rozali bersama masyarakat.

” Selain sebagai jalan penghubung antar Desa, pembukaan jalan lingkar Swadaya ini merupakan salah satu upaya untuk pengembangan Desa, dimana, nantinya masyarakat akan pindah mencari lahan kosong lalu membangun di sepanjang akses jalan lingkar Swadaya Betung Barat untuk membangun pemukiman,”Jelas Kepala Desa Betung Barat Rozali Amd.Jumat.(23/12/22).

” selain itu juga jalan ini merupakan akses untuk menuju ke lapangan bola kaki ,jadi seandainya ada turnamen ataupun apa nantinya di lapangan bola kaki itu akses jalan keluarnya inilah salah satunya supaya untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” Jelasnya Lagi.

Baca juga  Khabar Gembira.!!!RSUD Talang Ubi Launching MCU Eksekutif

Rozali menambahkan jika pembukaan jalan Lingkar Swadaya Betung Barat adalah atas swadaya masyarakat melalui tanah hibah.

“ini merupakan hibah tanah yang mana pembukaan jalan merupakan jalan baru,” Ujar Kades

Kades menambahkan Untuk saat ini jalan Lingkar Swadaya Betung Barat baru dilakukan pengerasan dan berharap nantinya akan ada peningkatan dijadikan jalan cor.

“kami berharap jalan lingkar Swadaya Betung Barat ini nantinya bukan hanya pengerasan saja selanjutnya bisa jadi jalan cor, karena jalan ini akan dijadikan jalan utama juga untuk penghubung antar Desa,” harap Kades Rozali.

Ditempat yang sama, Darmanto selaku tokoh masyarakat mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Dewan Perwakilan Rakyat Saipul Hamid dari partai Perindo telah mendengarkan aspirasi masyarakat dan menggunakan dana aspirasinya untuk pembukaan dan pengerasan jalan lingkar Desa Betung Barat.

Baca juga  Meriahkan HUT RI ke-78 Bacaleg Pendri Nuryadi "Ateng" Gelar Lomba Berhadiah

” kami sebagai warga Betung Barat mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Saipul Hamid yang sudah memperjuangkan kepentingan masyarakat yang telah menempatkan salah satu dana aspirasinya untuk masyarakat Desa Betung Barat, terutama di Kecamatan Abab,” Ujar Darmanto.

Lanjut, Darmanto berharap Jalan Lingkar Swadaya Betung Barat dapat dilakukan peningkatan menjadi jalan cor dan menjadi jalan yang diharapkan masyarakat.

” sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Betung Barat dan anggota DPRD PALI Saipul Hamid karena telah berperan serta untuk menjadikan jalan ini sesuai apa yang kami masyarakat inginkan,”harapnya.

Jalan Lingkar Swadaya Betung Barat panjang 1,450′ Meter dan Lebar 6′ Meter dengan nilai anggaran (-+) 1,7 Milyar sumber anggaran dari Aspirasi anggota DPRD kabupaten PALI Saipul Hamid dari partai Perindo.
(BR/ADV)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Sempat Buron, Rampok rumah warga ini Keok Di Terjang Timah Panas Tim Elang

DAERAH

Timbun BBM Bersubsidi Jenis Solar ,JS di Amankan Polres PALI

PALI

Gerak Cepat MEDCO E&P Telah Tangani Pipa Bocor di Tempirai

PALI

Dinkes PALI Gelar Pelatihan Pembinaan dan Pengawasan SDM Nakes 

Insfiratif

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba Festival Seni Islami

Kriminal

Maling Motor Beraksi Terekam CCTV,Dua Motor Warga Raib Saat Bulan Puasa

Kriminal

Apes,!! Nekat Curi Bebek Untuk Modal Pacaran,Bejo dan Alkad Diringkus Polisi

Insfiratif

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving