Home / PALI

Jumat, 14 Januari 2022 - 21:26 WIB

Masih Lakukan Refocusing, Pembahasan Anggaran Melalui TAPD

Foto: Ahmad Jhoni, SP MM kepala Bappeda Kabupaten PALI

Barrasumsel.Com_PALI– Pemerintah Kabupaten PALI, terpaksa masih harus mengambil langkah refocusing anggaran, dalam menjalankan roda pemerintahan agar efektif di tengah wabah pandemi covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga sekarang.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni, SP MM, bahwa setiap pembahasan anggaran melalui mekanisme Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Anggaran yang disahkan berdasarkan prioritas daerah dan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Anggaran yang melekat di kegiatan berdasarkan kebutuhan masing-masing OPD,” ujarnya.

Baca juga  Dukung Circular Economy PT Pertamina EP Pendopo Field bersama DLH PALI jalankan Program Beat Plastic Pollution

Untuk itu semua pihak bisa mengklarifikasi ke setiap OPD. Namun, dijelaskannya bahwa penganggaran bisa diusulkan melalui musrenbang, pokok-pokok pikiran, forum OPD, Ratek OPD dengan sinkronisasi kegiatan provinsi maupun pusat.

“Jadi sudah ada mekanismenya. Perlu diketahui TAPD terdiri dari Sekda selaku ketua, Bappeda, BPKAD, Bapenda, Inspektorat, bagian hukum. Nanti, akan kita usulkan lagi. Jadi apabila ada yang bicara dipotong atau di coret anggaran tersebut. Itu hanya penafsiran mereka saja,” jelasnya.

Baca juga  Pemkab PALI Kabupaten Pertama di Sumsel Gunakan Metode CACT Untuk Uji Kompetensi Pejabat Administrator

Terkait tudingan kepada dirinya yang sulit ditemui, Ketua FPTI Kabupaten PALI, itu menerangkan bahwa dirinya bahkan harus izin dan meninggalkan rapat saat menjumpai sejumlah rekan-rekan wartawan.

“Kemarin saya menemui awak media di luar ruang kerja dan bahkan saya terpaksa izin meninggalkan rapat sebentar untuk menemuinya. Jadi tudingan yang diberitakan di sejumlah media online, sangat tidak mendasar,” tukasnya. (Ass)

 

Share :

Baca Juga

DAERAH

Ayong’ Raih Suara Terbanyak di Dapil 2 Muara Enim // Berdasarkan Hasil Sementara Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Kriminal

Berulangkali Melakukan Pencurian ,Sriwanto di Hadiahi Dua Timah Panas

DAERAH

Caleg DPRD PALI Fendri Nuryadi Berikan Bantuan Sumur Bor Untuk Warga Talang Baru

Ekonomi

Akan Jadi Pusat Perekonomian Desa, PUTR PALI Bangun Pasar Rakyat Desa Sungai Baung 

DAERAH

Namanya Masuk DCS KPU, Petani Desa Benakat Minyak Optimis Maju Pada Pileg DPRD Kabupaten PALI 2024

PALI

Pimred Linksumsel.co.id Resmi Laporkan Kades Tanjung Kurung

PALI

Peringatan Hari Pahlawan Kabupaten PALI Tak di Hadiri Pejuang Veteran.

DAERAH

Ambil Formulir Bacabup PALI Putra Asal Desa Purun Iwan Tuaji SH Siap Mengabdi Membangun PALI.