Home / PALI

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:24 WIB

Masih Berlanjut,!! Mediasi Antara PT MMU Dengan Karyawannya Masih Belum Ada Titik Temu 

foto/teks: mediasi di rm makan sejahtera sp erpot.rabu(19/10/22)

•|•KEDUA BELAH PIHAK AJUKAN PERMINTAAN YANG HARUS DIPENUHI

BARRASUMSEL.COM, PALI,- Mediasi antara perusahaan PT. Maju Mandiri Utama (MMU) Benakat Barat, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) dengan para karyawannya yang menuntut upah pembayaran kelebihan jam kerja masih belum menghasilkan keputusan yang final.Rabu.(19/10/22).

Rapat Pertemuan yang digelar Rumah makan Sejahtera Simpang Bandara kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang,Ubi Kabupaten PALI, di hadiri oleh pihak PT MMU, Perwakilan Pertamina Pendopo dan perwakilan dari pekerja PT MMU.

Firman Arlani mewakili pekerja, mengatakan bahwa pihaknya meminta kelebihan jam kerja selama ini bisa dibayarkan, dan meminta kepada 20 orang yang menuntut pembayaran 50 juta perorangan dengan total keseluruhan 950 juta bisa dipenuhi.

Baca juga  Tidak Targetkan Banyak Kursi.!! Yang Penting Sama Sama Berjuang dan Ada Perwakilan di Kursi DPRD PALI 

selain itu juga,Firman meminta kepada pihak Perusahaan agar tidak ada PHK terhadap karyawan yang menuntut haknya, dan meminta saudara Eprisandi yang telah di PHK agar dikaji dan di evaluasi kembali.

“Kami meminta kepada pihak Perusahaan agar tidak adanya PHK terhadap karyawan yang menuntut hak mereka, dan dapat dikaji dan di evaluasi kembali masalah saudara Eprisandi yang telah di PHK beberapa waktu lalu,” ujar Firman.

Berdasarkan Berita Acara Pertemuan tersebut, disimpulkan beberapa pendapat pihak perusahaan, diantaranya, mereka akan memberikan kepedulian terhadap karyawan yang menuntut hak mereka. dan juga dari pihak Perusahaan sependapat apabila karyawan bisa membuktikan adanya unsur lembur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu sahnya syarat-syarat lembur dan sahnya syarat-syarat pembayaran lembur, maka perusahaan akan melakukan pembayaran lembur sesuai dengan yang dikerjakan oleh pekerja.

Baca juga  Lupa Alamat Rumah, Kakek Masili Nyasar Bawa Emas dan Uang Ratusan Juta Rupiah

Selanjutnya, usulan karyawan akan disampaikan ke direksi dan akan di jawab setelah pihak pekerja menyerahkan permohonan secara resmi yang telah disepakati, ditanda tangani oleh pekerja yang bersangkutan 20 orang.

maka apabila tidak ada titik temu maka pihak Perusahaan meminta kepada pekerja untuk membuat surat pengaduan ke bagian pengawasan Dinas tenaga kerja Provinsi Sumatera Selatan. (BR)

Share :

Baca Juga

PALI

Tetap Semangat Ditengah Pandemi, Paskibraka PALI Sukses Kibarkan Sangsaka Merah Putih

PALI

Aklamasi..Muhammad Azwarsyah Resmi Ketuai DPC PPP PALI Periode 2022-2026

Kriminal

Sempat Buron, Pelaku Pembunuhan di Jalan Guci Beracung Berhasil di Amankan Polres PALI

PALI

Diduga Cemarkan Nama Baik dan Sebar Fitnah, Kades Tambak Terpilih Terancam Dipidana

Insfiratif

Inspiratif..!!! DPD KNPI PALI Ajak Pemuda Milenial Manfaatkan Medsos Sebagai Peluang Bisnis

Barra Smart

Pertamina Pendopo Berikan Bantuan Pipa di Desa Semangus

Kriminal

Curi Motor,Warga Tanjung Terang Dilumpuhkan Tim Elang 

PALI

GM Zona 4 dan FM Adera Field Silaturahmi ke Korban Kecelakaan Rig NREM