Home / PALI

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:24 WIB

Masih Berlanjut,!! Mediasi Antara PT MMU Dengan Karyawannya Masih Belum Ada Titik Temu 

foto/teks: mediasi di rm makan sejahtera sp erpot.rabu(19/10/22)

•|•KEDUA BELAH PIHAK AJUKAN PERMINTAAN YANG HARUS DIPENUHI

BARRASUMSEL.COM, PALI,- Mediasi antara perusahaan PT. Maju Mandiri Utama (MMU) Benakat Barat, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) dengan para karyawannya yang menuntut upah pembayaran kelebihan jam kerja masih belum menghasilkan keputusan yang final.Rabu.(19/10/22).

Rapat Pertemuan yang digelar Rumah makan Sejahtera Simpang Bandara kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang,Ubi Kabupaten PALI, di hadiri oleh pihak PT MMU, Perwakilan Pertamina Pendopo dan perwakilan dari pekerja PT MMU.

Firman Arlani mewakili pekerja, mengatakan bahwa pihaknya meminta kelebihan jam kerja selama ini bisa dibayarkan, dan meminta kepada 20 orang yang menuntut pembayaran 50 juta perorangan dengan total keseluruhan 950 juta bisa dipenuhi.

Baca juga  Polres PALI Berhasil Amankan Empat Tersangka Dalam Operasi Senpi Musi 2023

selain itu juga,Firman meminta kepada pihak Perusahaan agar tidak ada PHK terhadap karyawan yang menuntut haknya, dan meminta saudara Eprisandi yang telah di PHK agar dikaji dan di evaluasi kembali.

“Kami meminta kepada pihak Perusahaan agar tidak adanya PHK terhadap karyawan yang menuntut hak mereka, dan dapat dikaji dan di evaluasi kembali masalah saudara Eprisandi yang telah di PHK beberapa waktu lalu,” ujar Firman.

Berdasarkan Berita Acara Pertemuan tersebut, disimpulkan beberapa pendapat pihak perusahaan, diantaranya, mereka akan memberikan kepedulian terhadap karyawan yang menuntut hak mereka. dan juga dari pihak Perusahaan sependapat apabila karyawan bisa membuktikan adanya unsur lembur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu sahnya syarat-syarat lembur dan sahnya syarat-syarat pembayaran lembur, maka perusahaan akan melakukan pembayaran lembur sesuai dengan yang dikerjakan oleh pekerja.

Baca juga  Tausyiah Ustad Abdul Somad "Bius" Masyarakat Kabupaten PALI

Selanjutnya, usulan karyawan akan disampaikan ke direksi dan akan di jawab setelah pihak pekerja menyerahkan permohonan secara resmi yang telah disepakati, ditanda tangani oleh pekerja yang bersangkutan 20 orang.

maka apabila tidak ada titik temu maka pihak Perusahaan meminta kepada pekerja untuk membuat surat pengaduan ke bagian pengawasan Dinas tenaga kerja Provinsi Sumatera Selatan. (BR)

Share :

Baca Juga

PALI

Bahayakan Pengguna Jalan,Dinas PU TR PALI Perbaiki Jalan Penghubung Talang Pipa-Perpov

Kriminal

Sadis!! Terungkap Dalam Rekonstruksi. Begini Cara Novri Habisi Korbannya

PALI

Stop Angbara.!! Dinilai Tidak Ada Manfaatnya Bagi Masyarakat Sekitar Puluhan AMMPP Gelar Aksi Unjuk Rasa

Familly

Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, BKPMRI PALI Gelar Pawai Keliling 

DAERAH

Asgianto ST Gelar Reses di Kecamatan Talang Ubi Serap Aspirasi Masyarakat

PALI

Bikin Malu.!! Warga Minta Kades Purun Timur Diberhentikan 

PALI

Geledah Kantor Dinas Perkim,Kejari PALI Amankan Barang Bukti 

Ekonomi

Disaat Pertamax Melonjak Disitulah Dompet Bergejolak //* Masyarakat sedang tidak baik-baik saja