Home / DAERAH / Insfiratif / PALI / SUMSEL

Kamis, 16 November 2023 - 17:19 WIB

Mantaap.!! IBI Kabupaten PALI Resmi Punya Gedung Baru

foto/teks: kegiatan syukuran IBI PALI dikantor baru jalan merdeka simpang airport kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi.

PALI, BARRASUMSEL.COM- Pemerintah kabupaten PALI melalui Staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM meresmikan Gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).Kamis.(16/11).

Gedung sekretariat ini sendiri beralamat Di jalan merdeka simpang Bandara kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi.

Diketahui PALI adalah kabupaten ke -6 di Sumsel  yang memiliki gedung sekretariat IBI.

ketua IBI PALI Kasmiyati,SSt didampingi  Sekretaris IBI Hj,Merahani ,SSt menjelaskan peresmian gedung sekretariat IBI PALI merupakan atas urunan/sokongan gotong royong dari anggota IBI PALI yang hari ini secara sah diresmikan oleh pemerintah kabupaten PALI,sekaligus dikemas dengan kegiatan seminar kesehatan untuk anggota IBI.

” Alhamdulillah berkat kerjasama dan kekompakan anggota IBI bangunan sekretariat berdiri dan sudah bisa di gunakan untuk kegiatan,Kami berharap dengan ini dapat meningkatkan semangat kerja bidan, karena tujuan gedung ini untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi serta sarana pengetahuan bidan.”harap Kasmiyati.

Baca juga  Dr.Ir.H.Heri Amalindo MM, Lantik Pengurus ICMI Orda PALI Periode 2023-2028

Ditambahkan Kasmiyati bahwa anggota IBI saat ini berjumlah kurang lebih 700 orang yang tersebar di lima kecamatan kabupaten PALI.

” IBI PALI saat ini memiliki 11 ranting yang tesebar di puskesmas,rumah sakit yang tersebar di seluruh kabupaten PALI dengan jumlah 700 orang. seluruhnya anggota aktif yang bekerja di Dinkes,rumah sakit pemerintah maupun swasta ,polindes dan lainnya.” terangnya.

Lanjut,Kasmiyati berharap kepada bidan yang masih berstatus TKS di kabupaten PALI dapat menjadi perhatian dari pemerintah kabupaten PALI.

” kepada pemerintah kabupaten PALI dapat memfasilitasi dan memprioritaskan bidan yang masih berstatus TKS untuk menjadi pegawai tetap atau PNS ataupun P3K,”Harapnya.

Baca juga  230 Orang Peserta Ikuti KPDK yang Di Gelar Kwarcab Pramuka PALI

Sementara itu,Kusmayadi staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM.Drs Kusmayadi dalam peresmian tersebut mewakili Bupati PALI Heri Amalindo. mengatakan, sinergitas antara IBI dan Pemerintah Kabupaten PALI harus terjaga karena sejauh ini sangat terjalin dengan baik.

“Atas nama pemerintah maupun saya pribadi kami ucapkan ribuan terimakasih pada IBI PALI yang selama ini berperan aktif, bersinergi dan banyak memberikan kontribusi terhadap kesehatan khususnya ibu dan anak,” ujar Kasmiyati. Kamis (16/11/2023)

” selamat sekali lagi atas peresmian gedung barunya dan sukses untuk acara Seminar kesehatan IBI PALI,dan saya apresiasi setinggi-tingginya pada ibu bidan semuanya,” pungkasnya.

Turut hadir Wakapolres pali,Dinkes ,ketua MUI,tokoh agama dan tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.(B4RR4)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Ajang Kejurnas Off-road PALI Berkah Rezeki Pelaku Usaha

PALI

Bolos Kerja Di Hari Pertama Pasca Cuti Bersama ASN dan TKS Siap-Siap Kena Sanksi

Insfiratif

Putri Remaja dan Putri Anak Kabupaten PALI Siap Berkompetisi di Tingkat Provinsi 

Insfiratif

Pertamina EP Prabumulih Field Raih Penghargaan Emas di Ajang CSR & PDB Awards 2023

Insfiratif

KORMI PALI Dilantik //•Firdaus Hasbullah: KORMI hadir untuk mengenalkan kembali olahraga rekreasi yang sering dimainkan masyarakat

PALI

FM PEP Adera Field dan Pendopo Field Silaturahmi dengan Kapolres PALI

Kriminal

Biadab.!!Terbakar Cemburu Bocah Tak Berdosa Disiksa Hingga Meregang Nyawa

DAERAH

Timbun BBM Bersubsidi Jenis Solar ,JS di Amankan Polres PALI