Home / Insfiratif / PALI

Kamis, 10 Maret 2022 - 22:31 WIB

Majelis Dzikir At-Thohir PALI Dikukuhkan //Erlin Susri: majelis Dzikir At-Thohir kabupaten PALI bisa menjadi induk dari majelis dzikir yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Foto: Prosesi pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Sumsel yang mengambil sumpah jabatan terhadap pengurus Majelis Dzikir At-Thohir PALI

Barrasumsel.Com_PALI– ketua Majelis Dzikir At-Thohir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Imam Warmansyah, resmi mengukuhkan kepengurusan Majelis Dzikir At-Thohir kabupaten PALI,Kamis (10/3/2022).

Di hadiri langsung oleh Dewan Pembina Majelis Dzikir At-Thohir Provinsi Sumsel, H. Syofwatillah Mohzaib serta sejumlah pengurus Majelis At-Thohir Provinsi Sumsel, juga hadir Kapolsek Talang Ubi, dan sejumlah ormas dan ratusan jemaah yang berasal dari Kabupaten PALI.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan santunan anak yatim dan Tabligh Akbar dari penceramah asal Kota Palembang, yaitu DR. Fajri Ismail, MPdI. bertempat di halaman Pondok Pesantren Mamba’ul Hikam, Km. 10 kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI.

Foto : Penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Sumsel

Dijumpai usai kegiatan, Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten PALI, Kyai Dr. Erlin Susri menerangkan bahwa majelis Dzikir At-Thohir merupakan suatu majelis yang sangat positif. Ia juga berharap majelis Dzikir At-Thohir kabupaten PALI, bisa menjadi induk dari majelis dzikir yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Baca juga  Komitmen Untuk Pilkada PALI 2024, Irwan ST Ambil Formulir Calon Bupati PALI Di PAN

“Kegiatan positif yang terorganisir sampai ke pusat. Artinya, setelah dilantik kami akan membuat program khusus maupun menjalankan program dari pusat dan tentunya membentuk kepengurusan majelis dzikir tingkat kecamatan hingga desa,” kata pria yang juga merupakan ketua PC Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten PALI.

Lebih lanjut, Kyai Erlin menilai sosok dewan pembina Majelis Dzikir At-Thohir yaitu Menteri BUMN RI, Erick Thohir merupakan sosok yang dermawan dan murah hati.

“Tentu, hal ini banyak tidak diketahui masyarakat. Melalui majelis inilah, nantinya akan kita gaungkan bagaimana seorang Erick Thohir yang suka membantu membangun masjid, suka berderma, dan kalau bisa kita akan ajak beliau (Erick Thohir, red) untuk membantu dalam pembangunan di kabupaten PALI, baik membantu membangun masjid, madrasah, hingga kegiatan sosial lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, H. Syofwatillah Mohzaib dibincangi sejumlah media menerangkan bahwa Majelis Dzikir At-Thohir merupakan sebuah majelis untuk mengajak rakyat Indonesia untuk mengingat Allah SWT dengan selalu berdzikir.

Dengan selalu berzikir dan mengingat Allah, membuat jiwa tenang dan bahagia.

Baca juga  Koramil 0404-03 Talang Ubi Giat Karya Bhakti Tanam Pohon Bersama Polres dan Pemkab PALI 

“Artinya, majelis Dzikir At-Thohir mengajak rakyat Indonesia untuk memiliki jiwa yang tenang dan bahagia melalui dzikir atau mengingat Allah SWT,” terangnya.

Mantan Anggota DPR RI tersebut menyambut baik adanya majelis Dzikir At-Thohir, dimana Menteri BUMN Erick Thohir langsung menjadi dewan pembina pusat.

“Sangat bahagia adanya majelis dzikir ini. Karena, tanpa kita ketahui beliau sudah banyak berbuat untuk Islam, seperti mengubah Gereja di Los Angeles menjadi masjid, ini suatu dakwah nyata dari beliau. Ratusan bahkan ribuan masjid yang sudah dibantu beliau,” ungkapnya.

Terhadap pengurus Majelis Dzikir At-Thohir yang baru dilantik, Ia berpesan agar kegiatan majelis dzikir At-Thohir tidak hanya sebatas pengukuhan saja.

“Kabupaten PALI, adalah kabupaten keempat yang dikukuhkan di Provinsi Sumsel. InsyaAllah akan disusul di kabupaten lainnya. Namun ingat, jangan hanya dikukuhkan saja. Tetapi pengukuhan ini sebagai suatu pondasi awal untuk bergerak mengajak warganya untuk berdzikir, baik tingkat kecamatan hingga desa. Karena kalau sudah ada wadahnya tinggal mengisi saja,” tukasnya. (AB)

 

Share :

Baca Juga

Barra Sport

Mancing Asyik.!! Politisi Partai Golkar Bobby dan Irwan Ajak Masyarakat Joget Heboh Berhadiah

PALI

PU TR PALI Lalai Dalam Pengawasan Gedung Kelurahan Talang Ubi Timur Tanpa Plang Informasi

DAERAH

Cegah TPPO Pemerintah Kabupaten PALI Pakai Jurus Jitu Kolaborasi, Koordinasi, Komunikasi dan Aksi. 

Ekonomi

Gandeng Kelompok Tani Pertamina Pendopo Panen Raya Padi Sri Organik ** I Wayan Sumarta: lebih sehat,hemat dan menguntungkan

DAERAH

Punya Chemistry Kuat ,Irwan ST Yakin Partai Hanura Mendukung dan Memenangkannya Pada Kontestasi Pilkada 2024

PALI

Bapenda PALI Gelar Penyuluhan dan Penyebarluasan Kebijakan Pajak Daerah

Insfiratif

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Inovasi Daerah, Balitbangda PALI Gelar Sosialisasi IGA 2023

PALI

Ratusan Peserta PKD Kecamatan Talang Ubi Ikuti Tes Wawancara Pemilu 2024