Home / Insfiratif / PALI

Rabu, 20 April 2022 - 20:10 WIB

Kunker ke PALI Irma Suryani Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

teks/foto: sosialisasi empat pilar kebangsaan di gedung pesos Pertamina Pendopo (20/04/22)

PALI, BARRASUMSEL.COM- Anggota komisi IX DPR RI. Irma Suryani, SE menggelar sosialisasi empat pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Rabu (20/4/2022) bertempat di Gedung Pesos, Kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI.

Dalam penyampaiannya, politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu menerangkan bahwa sebagai Anggota DPR RI dan juga MPR RI, dirinya wajib untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

“Yaitu memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan 2 itu, termasuk kabupaten PALI.

Ia juga menerangkan bahwa sosialisasi empat pilar MPR RI bertujuan agar bisa menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat kabupaten PALI.

Baca juga  Apes,!! Nekat Curi Bebek Untuk Modal Pacaran,Bejo dan Alkad Diringkus Polisi

“Sosialisasi bertujuan agar para peserta mampu memahami dan menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar MPR RI tersebut, serta bisa mengaktualisasikan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Selain itu, pemahaman empat pilar berbangsa dan bernegara juga diharapkan bisa menangkal pengaruh bagi generasi muda sebagai penerus bangsa dari budaya-budaya luar yang negatif.

“Pada era globalisasi seperti sekarang, perlu suatu filter atau penyaring agar generasi Milenial (generasi muda, red) mampu menangkal budaya-budaya luar yang negatif. Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara inilah kuncinya. Sehingga, cita-cita luhur para pendiri bangsa bisa diwujudkan dan menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang mandiri, berkarakter, serta memiliki SDM Unggul menuju Indonesia Maju,” tukasnya.

Baca juga  kanit Regident Satlantas Polres PALI Himbau Masyarakat Jangan Buat SIM Melalui CALO

Sementara itu, Jon salahsatu peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan menerangkan bahwa apa yang disampaikan oleh Anggota DPR RI, Irma Suryani memang sangat tepat.

“Di tengah derasnya era globalisasi seperti sekarang, perlu diingatkan lagi tentang nilai-nilai luhur bangsa. Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu Irma yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” jelasnya. (BR)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Hoirillah Caleg PDI-P Dapil 1A Nomor Urut 1 Siap Perjuangkan Dunia Pendidikan dan Kesehatan 

PALI

Abaikan SOP, Pengerjaan Pembangunan Jembatan Beracung Bermasalah

Kriminal

Gara-Gara Rambutan ,Diding Habisi Pasutri Talang Tumbur

Kriminal

Biadab.!!Terbakar Cemburu Bocah Tak Berdosa Disiksa Hingga Meregang Nyawa

Ekonomi

Panen Raya Ikan Lele di Ponpes La Tansa Mustika  ||* Anggota Komisi IV DPR-RI Ir.Hj.Sri Kustina: terus kembangkan agar bermanfaat bagi penerima.

DAERAH

Abri Pemuda Asal Tempirai PALI Wakili Sumsel Pada Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 

Ekonomi

Ikan Danau Tanjung Kurung Mengalami Penurunan Pasca di Revitalisasi

Kriminal

Berulangkali Melakukan Pencurian ,Sriwanto di Hadiahi Dua Timah Panas