Home / Insfiratif / PALI

Rabu, 20 April 2022 - 20:10 WIB

Kunker ke PALI Irma Suryani Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

teks/foto: sosialisasi empat pilar kebangsaan di gedung pesos Pertamina Pendopo (20/04/22)

PALI, BARRASUMSEL.COM- Anggota komisi IX DPR RI. Irma Suryani, SE menggelar sosialisasi empat pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Rabu (20/4/2022) bertempat di Gedung Pesos, Kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI.

Dalam penyampaiannya, politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu menerangkan bahwa sebagai Anggota DPR RI dan juga MPR RI, dirinya wajib untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

“Yaitu memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan 2 itu, termasuk kabupaten PALI.

Ia juga menerangkan bahwa sosialisasi empat pilar MPR RI bertujuan agar bisa menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat kabupaten PALI.

Baca juga  Reuni Akbar Alumni YPIP/ PERIS Pendopo, Sekolah Gelar Pemilihan Putra Putri SMAKER 2024

“Sosialisasi bertujuan agar para peserta mampu memahami dan menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar MPR RI tersebut, serta bisa mengaktualisasikan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Selain itu, pemahaman empat pilar berbangsa dan bernegara juga diharapkan bisa menangkal pengaruh bagi generasi muda sebagai penerus bangsa dari budaya-budaya luar yang negatif.

“Pada era globalisasi seperti sekarang, perlu suatu filter atau penyaring agar generasi Milenial (generasi muda, red) mampu menangkal budaya-budaya luar yang negatif. Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara inilah kuncinya. Sehingga, cita-cita luhur para pendiri bangsa bisa diwujudkan dan menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang mandiri, berkarakter, serta memiliki SDM Unggul menuju Indonesia Maju,” tukasnya.

Baca juga  Dr.Ir.H.Heri Amalindo MM, Lantik Pengurus ICMI Orda PALI Periode 2023-2028

Sementara itu, Jon salahsatu peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan menerangkan bahwa apa yang disampaikan oleh Anggota DPR RI, Irma Suryani memang sangat tepat.

“Di tengah derasnya era globalisasi seperti sekarang, perlu diingatkan lagi tentang nilai-nilai luhur bangsa. Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu Irma yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” jelasnya. (BR)

Share :

Baca Juga

PALI

Ratusan Peserta PKD Kecamatan Talang Ubi Ikuti Tes Wawancara Pemilu 2024

PALI

Dinkes PALI Gelar Kegiatan Tes Tertulis Dan Wawancara Jaring Nakes Teladan 

Barra Sport

Memperingati Satu Abad PSHT Cabang PALI menggelar HBH 

Familly

Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, BKPMRI PALI Gelar Pawai Keliling 

PALI

Sempat Buron,Mantan Sekwan PALI Arif Firdaus Terpidana Korupsi Berhasil Diamankan 

PALI

Operasi Senpi Musi 2023 Polres PALI Himbau Masyarakat Serahkan Senpi Rakitan 

Barra Smart

Bersinergi.!! Kapolres PALI Apresiasi Rekan Media Dalam Publikasi Giat Polres 

Ekonomi

Ajang Kejurnas Off-road PALI Berkah Rezeki Pelaku Usaha