Home / Insfiratif / PALI / SUMSEL

Senin, 21 Maret 2022 - 22:29 WIB

KORMI PALI Dilantik //•Firdaus Hasbullah: KORMI hadir untuk mengenalkan kembali olahraga rekreasi yang sering dimainkan masyarakat

Foto: penandatangan berita acara pelantikan oleh Ketua KORMI SUMSEL disaksikan oleh Bupati PALI

Barrasumsel.Com_PALI– Akan memastikan mengirim atlet asal Bumi Serepat Serasan,untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) pada Juli 2022 mendatang, di Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ,Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),Firdaus Hasbullah ketika menyampaikan sambutannya usai usai dilantik.Senin (21/3/2022) bertempat di halaman Guest House Rumah Dinas Bupati PALI Komperta Pendopo.

Prosesi pelantikan, dilakukan langsung oleh Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha yang diwakili Oleh Wakil Ketua I KORMI Sumsel, Ahmad Wazir Noviandi, serta dihadiri juga oleh Forkopimda, Kapolres PALI, KPU, Bawaslu, rombongan pengurus KORMI Sumsel, Ketua KORMI Kota Palembang, sejumlah ketua partai, organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan.

“Kami KORMI PALI akan melakukan road to Fornas yang akan dipusatkan di Candi Bumi Ayu. Selain mengenalkan kebudayaan Candi Bumi Ayu, juga menjaring atlet olahraga tradisional di PALI. Dan pada Fornas mendatang, PALI siap tampil pada perhelatan akbar itu jadi salah satu wakil provinsi Sumatera Selatan,” tandas FH.

Baca juga  Niko Ditemukan sudah tak bernyawa Di Bangunan Kosong

Ketua KORMI PALI juga menyatakan bahwa keberadaan KORMI didukung penuh Pemerintah Kabupaten PALI yang memfasilitasi kegiatan pelantikan tersebut.

“Kami akan turut mendukung program pemerintah untuk mewujudkan visi misi pak bupati salah satunya PALI sehat. KORMI hadir untuk mengangkat, mengenalkan dan memasyarakatkan olahraga rekreasi yang sering dimainkan masyarakat,” terang FH.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo menyambut hadirnya KORMI di Kabupaten PALI karena dapat membangkitkan kembali olahraga tradisional yang sudah banyak yang hilang dimainkan di masyarakat.

“Dengan adanya KORMI, mudah-mudahan membangkitkan kembali olahraga tradisional yang hampir hilang. Selain berekreasi masyarakat juga bisa berolahraga dan bisa bersilaturahmi menyatukan masyarakat. Sudah ada 11 induk olahraga yang sudah terbentuk di PALI melalui KORMI,” ujar Bupati.

Di tempat sama, Wakil ketua I KORMI Sumsel, Ahmad Wazir Noviandi menyatakan bahwa nama KORMI memang terdengar asing di masyarakat padahal KORMI ini merupakan komite olahraga yang berdekatan langsung dengan masyarakat, contohnya main gaple, senam, enggrang dan lainnya yang sudah lama dimainkan masyarakat.

Baca juga  Inspiratif..!!! DPD KNPI PALI Ajak Pemuda Milenial Manfaatkan Medsos Sebagai Peluang Bisnis

“KORMI harus bergandengan tangan dengan pemerintah agar semakin besar. Saya apresiasi pada pengurus KORMI PALI dimana sebelum dilantik saja sudah bergerak dan sudah ada calon calon atlet yang akan bertanding pada Pornas bulan Juli mendatang. Ada tugas besar dalam menghadapi Fornas, gubernur menitipkan tugas ini agar mensukseskan kegiatan ini. Karena kita menjadi tuan rumah yang akan didatangi peserta dari seluruh Indonesia,” pesan pria yang kerap disapa Ovi Mawardi itu.

Pada pelaksanaan pelantikan pengurus KORMI PALI, sebelum proses pelantikan,sejumlah pendekar dari delapan perguruan pencak silat yang ada di Bumi Serepat Serasan menyambut Bupati PALI H Heri Amalindo. Para pendekar dengan lihai mempertunjukan jurus-jurus silatnya dihadapan Bupati PALI. (BR)

 

Share :

Baca Juga

Ekonomi

SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan-Mitra Binaan CSR Sinergi Berbagi Sembako *Bantu Masyarakat Terdampak PPKM

Kriminal

Berulangkali Melakukan Pencurian ,Sriwanto di Hadiahi Dua Timah Panas

PALI

Dinkes PALI Cek Kesehatan Ratusan Balita dan Beri Makanan Tambahan

PALI

Dinkes PALI Terima Kunker DPRD Sumsel
kantor PDAM Tirta PALI jalan golf permai

PALI

PDAM Tirta PALI Anugerah Terancam Gulung Tikar

Barra Smart

Yusri Qolbi S.Kom Kades Kota Baru Resmi di Lantik

DAERAH

Meriahkan HUT RI ke-78 Bacaleg Pendri Nuryadi “Ateng” Gelar Lomba Berhadiah

DAERAH

Mengantisipasi Terjadinya Kecelakaan Berlalu Lintas Satlantas Dan Dishub PALI Survei Jalan Dua Arah