Home / DAERAH / Insfiratif / Nasional / PALI

Rabu, 6 Desember 2023 - 21:07 WIB

Koramil 0404-03 Talang Ubi Giat Karya Bhakti Tanam Pohon Bersama Polres dan Pemkab PALI 

foto/teks : Koramil 0404 – 03 Talang Ubi bersama Polres serta Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, menggelar Karya Bhakti di wilayah kecamatan Talang Ubi dengan melakukan penanaman pohon, Rabu (6/12/2023).

PALI, BARRASUMSEL.COM– Koramil 0404 – 03 Talang Ubi bersama Polres serta Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, menggelar Karya Bhakti di wilayah kecamatan Talang Ubi dengan melakukan penanaman pohon, Rabu (6/12/2023).

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu juga digelar pembersihan parit, pembersihan saluran sungai yang tersumbat serta pembersihan pasar inpres Pendopo, kecamatan Talang Ubi.

Kegiatan Karya Bhakti digelar di beberapa tempat, yakni di Jalan Simpang Empat, Pasar Inpres Talang Ubi dan Talang Pipa.

Karya Bhakti dihadiri langsung oleh Bupati yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs Kusmayadi, Kapten Inf. Narko Danramil Talang Ubi, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, SIk MH., perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, dan perwakilan BPBD kabupaten PALI, perwakilan Lurah Talang Ubi Barat,

Baca juga  Pekerja Pers di Kabupaten PALI Bentuk Forum Media Lokal (FORMAL) PALI

Danramil Talang Ubi mengatakan karya Bhakti ini bertujuan untuk menghadapi musim penghujan, agar tidak terjadi banjir dan longsor. Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menghindari lingkungan kotor dan tidak sehat. Karena apabila lingkungan kotor, bisa menyebabkan datangnya penyakit yang tidak diinginkan.

“Apabila lingkungan sehat, kita terhindar dari Penyakit seperti DBD, adapun sasaran Kerja Bakti yakni pembersihan parit di Simpang Empat, saluran sungai tersumbat, dan pembersihan pasar inpres, penanaman pohon di Talang Pipa,” ucapnya.

Baca juga  Polres PALI Berhasil Amankan Empat Tersangka Dalam Operasi Senpi Musi 2023

Ditempat yang sama, Kusmayadi menerangkan bahwa Pemkab PALI telah merelokasi beberapa warga Talang Pipa ke perumahan yang ada di Kelurahan Handayani Mulya, tepatnya tidak jauh dari bandara eks. Stanvac.

“Dalam menghindari banjir, kita harus bisa menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah di bantaran sungai, serta buang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres PALI mengungkapkan bahwa Polres PALI akan mendukung Koramil Talang Ubi, untuk bersinergi membersihkan sungai. Adanya penanaman pohon bersama ini, demi mencegah longsor dan erosi, apabila musim penghujan datang.

“Polres PALI tak henti – henti, memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah pada tempatnya. Serta tidak membuang sampah di sungai,” pungkasnya. (B4RR4)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Reuni Akbar Alumni YPIP/ PERIS Pendopo, Sekolah Gelar Pemilihan Putra Putri SMAKER 2024

PALI

Abaikan SOP, Pengerjaan Pembangunan Jembatan Beracung Bermasalah

PALI

Pipa Transfer Migas Bocor Akibat Korosi Di Air Itam, PHR RT Terus Lakukan Koordinasi Dengan Pemilik Lahan*//warga akan tempuh jalur hukum

PALI

Siap Ramaikan Kancah Perpolitikan,DPD Golkar PALI Targetkan Lima Kursi Pada Pilkada 2024

Kriminal

Dugaan Kasus Penipuan Ke Warga PALI, Yogi Wijaya Saputra Ditetapkan Sebagai DPO

Ekonomi

Disaat Pertamax Melonjak Disitulah Dompet Bergejolak //* Masyarakat sedang tidak baik-baik saja

Familly

Tausyiah Ustad Abdul Somad “Bius” Masyarakat Kabupaten PALI

PALI

Kejari PALI , Terus Mencari Mantan Sekwan PALI Tahun 2017