Home / DAERAH / Insfiratif / Nasional / PALI

Rabu, 6 Desember 2023 - 21:07 WIB

Koramil 0404-03 Talang Ubi Giat Karya Bhakti Tanam Pohon Bersama Polres dan Pemkab PALI 

foto/teks : Koramil 0404 – 03 Talang Ubi bersama Polres serta Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, menggelar Karya Bhakti di wilayah kecamatan Talang Ubi dengan melakukan penanaman pohon, Rabu (6/12/2023).

PALI, BARRASUMSEL.COM– Koramil 0404 – 03 Talang Ubi bersama Polres serta Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, menggelar Karya Bhakti di wilayah kecamatan Talang Ubi dengan melakukan penanaman pohon, Rabu (6/12/2023).

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu juga digelar pembersihan parit, pembersihan saluran sungai yang tersumbat serta pembersihan pasar inpres Pendopo, kecamatan Talang Ubi.

Kegiatan Karya Bhakti digelar di beberapa tempat, yakni di Jalan Simpang Empat, Pasar Inpres Talang Ubi dan Talang Pipa.

Karya Bhakti dihadiri langsung oleh Bupati yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs Kusmayadi, Kapten Inf. Narko Danramil Talang Ubi, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, SIk MH., perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, dan perwakilan BPBD kabupaten PALI, perwakilan Lurah Talang Ubi Barat,

Baca juga  ICE-µ Premium Window Film Melampaui Target Penjualan di GIIAS 2023

Danramil Talang Ubi mengatakan karya Bhakti ini bertujuan untuk menghadapi musim penghujan, agar tidak terjadi banjir dan longsor. Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menghindari lingkungan kotor dan tidak sehat. Karena apabila lingkungan kotor, bisa menyebabkan datangnya penyakit yang tidak diinginkan.

“Apabila lingkungan sehat, kita terhindar dari Penyakit seperti DBD, adapun sasaran Kerja Bakti yakni pembersihan parit di Simpang Empat, saluran sungai tersumbat, dan pembersihan pasar inpres, penanaman pohon di Talang Pipa,” ucapnya.

Baca juga  Bolos Kerja Di Hari Pertama Pasca Cuti Bersama ASN dan TKS Siap-Siap Kena Sanksi

Ditempat yang sama, Kusmayadi menerangkan bahwa Pemkab PALI telah merelokasi beberapa warga Talang Pipa ke perumahan yang ada di Kelurahan Handayani Mulya, tepatnya tidak jauh dari bandara eks. Stanvac.

“Dalam menghindari banjir, kita harus bisa menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah di bantaran sungai, serta buang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres PALI mengungkapkan bahwa Polres PALI akan mendukung Koramil Talang Ubi, untuk bersinergi membersihkan sungai. Adanya penanaman pohon bersama ini, demi mencegah longsor dan erosi, apabila musim penghujan datang.

“Polres PALI tak henti – henti, memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah pada tempatnya. Serta tidak membuang sampah di sungai,” pungkasnya. (B4RR4)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Ikan Danau Tanjung Kurung Mengalami Penurunan Pasca di Revitalisasi

PALI

Sempat Buron,Mantan Sekwan PALI Arif Firdaus Terpidana Korupsi Berhasil Diamankan 

Familly

16 Pejabat Struktural PALI di Lantik, Satu di Antaranya Jaksa Madya Kejati Sumsel Sebagai Pejabat Struktural Sekretaris Inspektorat

PALI

FM PEP Adera Field dan Pendopo Field Silaturahmi dengan Kapolres PALI

Insfiratif

Kabupaten PALI Masuk Nominasi KKS 2023

DAERAH

Bujang Gadis PALI 2024 Sukses di Gelar //Wabup PALI: Sebarkan pesona Kabupaten PALI ke luar wilayah agar daerah kita mendapat kesan baik dan layak dikunjungi

Ekonomi

Tuntut Hak Lembur, Puluhan Karyawan PT MMU Aksi Mogok Kerja

Barra Smart

Rio Malan SE Bacaleg Gerindra Dapil 1A Siap memberikan yang Terbaik Untuk Masyarakat PALI