Home / Barra Smart / Nasional / PALI

Senin, 1 November 2021 - 15:44 WIB

Kapolres PALI Tinjau Gaspol Vaksin ke PonPes La Tansa KM 10

Foto; Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi Sik saat meninjau Ponpes La Tansa KM 10

BarraSumsel.Com_PALI

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K secara langsung memantau gerai vaksinasi program presisi keliling sekaligus turunkan Satu Unit Mobil GASPOL ( Gerai Vaksin Presisi Polri) untuk meningkatkan herd immunity (Kekebalan Komunitas) di akhir tahun 2021, Pondok Pesantren La Tansa Mustika Km.10, yang berada di Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Senin, (01/11/2021).,

 

Menggelar gerai vaksinasi yang dilakukan oleh para santri. Pelaksanaan vaksinasi tersebut. guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K mengatakan, Pondok Pesantren La Tansa Mustika ini telah membuka gerai vaksinasi untuk santri dan keberadaannya secara gencar guna membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Baca juga  Kejar Target Nasional Penurunan Stunting, Pemkab PALI Lakukan Rembuk Stunting

Namun, pesantren juga bersedia mengajak para santri untuk bisa mengikuti vaksinasi guna menekan penyebaran virus Corona. “Gerai serbuan vaksinasi dilakukan bersama Dinas Kesehatan menyasar kepada anak usia 12-17 tahun dan santri di pondok pesantren di wilayah PALI.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan selama ini antusias santri besar dan dukungan dari para kiai dan ulama pun sangat luar biasa, dengan target sasaran 261orang santri bahkan lebih harus divaksin Covid-19,” katanya. Senin, (01/11/2021).

Rizal mengatakan, kegiatan vaksinasi terhadap santri di Pondok Pesantren La Tansa Mustika, ini sangat baik dan memang diprioritas berada di lingkungan pesantren agar mereka tak tertular penyebaran virus corona supaya kekebalan di tubuh tidak mudah terserang dan itu sangat perlu untuk melawan. Namun, dalam kegiatan vaksinasi untuk komunitas sendiri akan terus dilakukannya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga  Tidak Targetkan Banyak Kursi.!! Yang Penting Sama Sama Berjuang dan Ada Perwakilan di Kursi DPRD PALI 

“Kami akan tetap terus melakukan vaksinasi program presisi keliling terutamanya kepada santri termasuk masyarakat umum. Karena, kegiatan di Pondok La Tansa Mustika sendiri selama ini telah menerapkan prokes dengan baik mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.(Ass)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Dukung Circular Economy PT Pertamina EP Pendopo Field bersama DLH PALI jalankan Program Beat Plastic Pollution

DAERAH

PPNI PALI Terima Bantuan Mobil Dinas Dari Bupati Heri Amalindo 

DAERAH

Namanya Masuk DCS KPU, Petani Desa Benakat Minyak Optimis Maju Pada Pileg DPRD Kabupaten PALI 2024

Ekonomi

Gelar Operasi Pasar Murah, Disperindag PALI Akan Distribusikan 10 Ribu Paket Sembako

Kriminal

Mau Untung Malah Buntung!!!Gagal Curi Pipa Pertamina Pencuri Tinggalkan Mobil

DAERAH

Bupati Heri Amalindo Hadiri Rapat Paripurna DPRD PALI Terkait Pengesahan KUA PPAS TA 2024

Ekonomi

Ajang Kejurnas Off-road PALI Berkah Rezeki Pelaku Usaha

Insfiratif

Peduli Kaum Dhuafa Mata Peduli dan PBB PALI Bagikan Puluhan Paket Sembako