Home / PALI

Selasa, 9 Agustus 2022 - 23:03 WIB

kanit Regident Satlantas Polres PALI Himbau Masyarakat Jangan Buat SIM Melalui CALO

foto/teks: tarif biaya pembuatan SIM dipolres pali

BARRASUMSEL.COM_PALI , Pelayanan Pembuatan Surat izin mengemudi (SIM) di Satlantas Polres PALI semakin hari ramai didatangi masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) yang hendak memiliki SIM baik roda dua maupun roda empat dengan mengikuti sistem aturan berlaku mengikuti ujian praktek yang dilangsungkan dihalama Satlantas Polres PALI.

Kanit Regident Satlantas Polres PALI , IPDA Ramade Prawira, SH menjelaskan tiap hari puluhan masyarakat di polres PALI mendaftar untuk mendapatkan SIM serta mengikuti ujian praktek yang langsung didampingi petugas Satlantas.

Baca juga  Syukuran Pemboran Sumur Migas BNG A-2 Field Adera Gelar Sosialisasi dan Bantuan Sembako

” Ya, minat masyarakat untuk memiliki SIM sudah ada kemajuan,tiap hari puluhan masyarakat di polres PALI mendaftar untuk mendapatkan SIM dengan mengikuti ujian praktek yang langsung didampingi petugas Satlantas.dan tarif pembuatan Sim berdasarkan PP NOMOR 76 TAHUN 2020 yakni SIM A BARU RP 120.000, SIM B BARU RP 100.000 dan perpanjangan Rp 75.000.” jelasnya.selasa(09/08)

Ramade juga menegaskan bahwa pihaknya melarang keras masyarakat untuk tidak menggunakan calo atau perentara untuk membuat SIM dan akan memberlakukan sanksi jika ada oknum petugas melakukan pungutan liar dalam pembuatan SIM.

Baca juga  Peduli Masyarakat.!! Puluhan Lansia Dapat Bantuan Beras dan Sembako Dari Polres PALI

“untuk yang mau membuat SIM baiknya langsung datang saja ke Polres PALI prosesnya mudah dan cepat, tidak usah melalui perantara.”ujar Ramade.

Satlantas polres PALI menghimbau masyarakat Kabupaten PALI yang hendak membuat SIM untuk kelengkapan kendaraan bermotor untuk dapat mematuhi aturan dan sistem yang diberlakukan berdasarkan aturan pemerintah.

“untuk masyarakat Kabupaten PALI,hayo sama sama kita patuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.” ajaknya.(BR)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Gandeng Kelompok Tani Pertamina Pendopo Panen Raya Padi Sri Organik ** I Wayan Sumarta: lebih sehat,hemat dan menguntungkan

Barra Sport

Kepengurusan PSHT Cabang PALI Sumsel Resmi Dilantik

PALI

Abaikan SOP, Pengerjaan Pembangunan Jembatan Beracung Bermasalah

Insfiratif

Disbudpar Kabupaten PALI Gelar Lokakarya Pemangku Adat

Insfiratif

Ribuan Masyarakat PALI Antusias Sambut kehadiran UAS

Kriminal

Sempat Buron, Pelaku Pembunuhan di Jalan Guci Beracung Berhasil di Amankan Polres PALI

PALI

Ratusan Peserta PKD Kecamatan Talang Ubi Ikuti Tes Wawancara Pemilu 2024

Kriminal

Sadis!! Terungkap Dalam Rekonstruksi. Begini Cara Novri Habisi Korbannya