Home / PALI / SUMSEL

Jumat, 5 November 2021 - 08:18 WIB

Jembatan Desa Semangus Semakin Mengkhawatirkan *Pengguna Jalan harus ekstra hati-hati

 

FOTO; kondisi jembatan penghubung Kabupaten PALI Musi Rawas

Barrasumsel.Com_PALI-Masyarakat Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir( PALI) meminta kepada pemerintah Kabupaten PALI,PT.Medco,PT MHP, PT Pertamina Pendopo untuk segera menindaklanjuti rencana pembangunan jembatan penghubung Kabupaten PALI Musi Rawas.

Karena sampai saat ini jembatan yang ada di Desa Semangus tersebut belum juga dilakukan perbaikan.Jum’at (5/11/2021).

“tolong kepada pemerintah daerah kabupaten PALI dan PT.MHP, PT. Medco energi, PT. Pertamina segera melakukan tindakan agar segera dilakukan perbaikan, karena kondisi jembatan sudah sangat mengkhawatirkan dan mengancam keselamatan pengguna jalan. Apakah jembatan ini harus rusak lebih parah lagi baru ada perbaikan?.”tegas Iyan selaku BPD Desa Semangus.

Baca juga  Wow !! Masih Ada 60 Titik Sumur Ilegal di PALI?? *Kapolres PALI: Jika masih ada kegiatan sumur ilegal kita akan tindak tegas tanpa pandang bulu

Setelah ditinjau kemarin oleh Dinas PUBM kabupaten PALI bersama Humas PT Pertamina Hulu Rokan sampai sekarang warga masih menunggu kapan proses pengerjaan jembatan berlangsung. Karena kondisi jembatan tersebut sudah sangat mengkhawatirkan bagi pengguna jalan, apalagi di saat hujan turun lantai jembatan menjadi sangat licin.

Setiap kendaraan roda empat maupun roda dua harus berhati-hati setiap melewati Jembatan Semangus, karena pipa yang dijadikan lantai selalu bergerak saat dilewati.

Baca juga  Iip Fitriansyah Bantu Lampu Tenaga Surya Untuk Masyarakat 

“Kalau tidak hati-hati Roda kendaraan bisa terperosok, kalau sudah begitu berdampak pada kemacetan dan dapat menghambat petani membawa hasil bumi, “cetus Jk saat.

Padahal pihak PT Pertamina sudah memberikan bantuan berupa pipa tinggal menunggu pengerjaannya saja dari pemerintah dan juga perusahaan yang turut melintasi Jembatan Semangus.

Ditambahkan Adi masyarakat setempat, kondisi jembatan sudah sering menimbulkan kecelakaan baik pejalan kaki,roda dua maupun roda empat.

“bukalah pintu hatinya untuk kita semua ini buat kepentingan masyarakat banyak bukan untuk kepentingan pribadi, “pintanya. (Ass)

Share :

Baca Juga

PALI

Dinkes PALI Gelar Pelatihan Pembinaan dan Pengawasan SDM Nakes 

Insfiratif

Dinas PUPR PALI Sambut Baik dan Siap Bersinergi Dengan FORMAL-PALI 

Kriminal

Polres PALI Berhasil Amankan Empat Tersangka Dalam Operasi Senpi Musi 2023

Barra Smart

Pertamina Pendopo Berikan Bantuan Pipa di Desa Semangus

Ekonomi

Akan Menggunakan Jalan Khusus, AngBara di PALI Tidak Menggunakan Jalan Umum

Nasional

Rayakan HUT ke- 11 Partai Nasdem PALI Potong Tumpeng

Barra Sport

27 Tim Berlaga di Turnamen Sepakbola KNPI PALI CUP U-12 

Nasional

Dinkes PALI Terima Tim FKM Unsri Tata Kelola Program Kesehatan