Home / Insfiratif / PALI

Rabu, 30 Maret 2022 - 18:16 WIB

Inspiratif..!!! DPD KNPI PALI Ajak Pemuda Milenial Manfaatkan Medsos Sebagai Peluang Bisnis

FOTO : KETUA DPD KNPI PALI FARDINAN MARCOS BERSAMA SISWA/I SMA 2 UNGGULAN TALANG UBI

Barrasumsel.Com_PALI– Agar dapat bersaing di era globalisasi. Pemuda milenial harus mampu ambil bagian dan menjadi pembaharu dalam menghadapi revolusi industri 4.0.Oleh karena itu Pemuda Indonesia dituntut untuk berinovasi dan berprestasi.

Hal itu lah yang menjadi bahasan utama dalam dalam Sosialisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Rabu (30/3/2022) di SMA 2 Unggulan Talang Ubi. Sosialisasi ini mengangkat tema “Menjadi Milenial Yang Inovatif dan Kreatif di Era Kompetitif”.

Ketua DPD KNPI PALI Fardinan Marcos, S.Kom mengatakan di era revolusi industri 4.0 generasi milenial harus merencanakan masa depan sebaik baiknya. jika para siswa tidak inovatif dan kreatif maka kita akan tertinggal.

Baca juga  Cepat Tanggap.!! Pertamina EP Adera Field Sigap Tangani Kebocoran Pipa di Benuang

“Untuk melanjutkan pendidikan, ada banyak jurusan yang bisa diambil, selaras dengan perkembangan jaman dan dibutuhkan oleh perusahaan perusahaan besar. Bagi siswa yang tidak melanjutkan, maka siswa harus mampu memanfaatkan peluang dengan memanfaatkan segala platform dunia digital”. Ujarnya.

Saat ini dunia tengah memasuki era Revolusi Industri 4.0 di saat automatisasi dilakukan oleh mesin tanpa memerlukan tenaga manusia dalam pengaplikasiannya.

Karena itu, menurutnya, era digital ini tidak akan berdampak jika tidak diimbangi dengan kualitas generasi muda yang unggul.

Baca juga  Dinkes PALI Terima Tim FKM Unsri Tata Kelola Program Kesehatan

“Anak muda sebagai generasi millenial, menurutnya, wajib bermimpi menjadi orang sukses, terutama menjadi pengusaha. Apalagi di era Revolusi Industri 4.0 mereka harus pandai dan jeli memanfaatkan teknologi digital untuk menangkap peluang usaha baru,” ungkapnya.

Bung Dinan Sapaan akrabnya, menyampaikan untuk adek-adek yang tidak melanjutkan pendidikan DPD KNPI siap menjadi mentor untuk membuka peluang bisnis.

“Jika ada kemampuan dalam bidang berbisnis seperti Kuliner dan lain-lain kita bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, maupun media sosial lainnya, untuk mempromosikan produk-produk yang kita hasilkan, dan KNPI PALI siap menyupport hal itu,” pungkasnya.(BR)

Share :

Baca Juga

PALI

FM PEP Adera Field dan Pendopo Field Silaturahmi dengan Kapolres PALI

Ekonomi

Bangkitkan Semangat Baru.!! Edisi “Emak-Emak ” Partai Gelora Indonesia PALI Gelar Mancing Ikan Gratis

PALI

Bupati PALI Safari Ramadhan Pertama ke Masjid Al-Hijrah Golf Permai

Barra Smart

Masyarakat Desa Purun Timur Harapkan Pembangunan Tower Internet

DAERAH

Siti Aminah (Mimin) Caleg Partai Gelora No Urut 3 DPRD PALI Siap Perjuangkan UKM Masyarakat 

DAERAH

Dukung H. Ubaidillah sebagai Calon Bupati PALI, Enam Partai Politik Lakukan Deklarasi Koalisi Terdepan 2024

PALI

Dinkes PALI Gelar Kegiatan Tes Tertulis Dan Wawancara Jaring Nakes Teladan 

PALI

Bolos Kerja Di Hari Pertama Pasca Cuti Bersama ASN dan TKS Siap-Siap Kena Sanksi