Home / Insfiratif / PALI

Rabu, 30 Maret 2022 - 18:16 WIB

Inspiratif..!!! DPD KNPI PALI Ajak Pemuda Milenial Manfaatkan Medsos Sebagai Peluang Bisnis

FOTO : KETUA DPD KNPI PALI FARDINAN MARCOS BERSAMA SISWA/I SMA 2 UNGGULAN TALANG UBI

Barrasumsel.Com_PALI– Agar dapat bersaing di era globalisasi. Pemuda milenial harus mampu ambil bagian dan menjadi pembaharu dalam menghadapi revolusi industri 4.0.Oleh karena itu Pemuda Indonesia dituntut untuk berinovasi dan berprestasi.

Hal itu lah yang menjadi bahasan utama dalam dalam Sosialisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Rabu (30/3/2022) di SMA 2 Unggulan Talang Ubi. Sosialisasi ini mengangkat tema “Menjadi Milenial Yang Inovatif dan Kreatif di Era Kompetitif”.

Ketua DPD KNPI PALI Fardinan Marcos, S.Kom mengatakan di era revolusi industri 4.0 generasi milenial harus merencanakan masa depan sebaik baiknya. jika para siswa tidak inovatif dan kreatif maka kita akan tertinggal.

Baca juga  Kasus Pengancaman Berakhir Damai Polres PALI Terapkan Restorative Justice Bagi Terlapor

“Untuk melanjutkan pendidikan, ada banyak jurusan yang bisa diambil, selaras dengan perkembangan jaman dan dibutuhkan oleh perusahaan perusahaan besar. Bagi siswa yang tidak melanjutkan, maka siswa harus mampu memanfaatkan peluang dengan memanfaatkan segala platform dunia digital”. Ujarnya.

Saat ini dunia tengah memasuki era Revolusi Industri 4.0 di saat automatisasi dilakukan oleh mesin tanpa memerlukan tenaga manusia dalam pengaplikasiannya.

Karena itu, menurutnya, era digital ini tidak akan berdampak jika tidak diimbangi dengan kualitas generasi muda yang unggul.

Baca juga  Miskomunikasi.!! Perseteruan Bank Sumsel Babel Cabang PALI Dengan Ketua IWO PALI Akan di Selesaikan Secara Kekeluargaan

“Anak muda sebagai generasi millenial, menurutnya, wajib bermimpi menjadi orang sukses, terutama menjadi pengusaha. Apalagi di era Revolusi Industri 4.0 mereka harus pandai dan jeli memanfaatkan teknologi digital untuk menangkap peluang usaha baru,” ungkapnya.

Bung Dinan Sapaan akrabnya, menyampaikan untuk adek-adek yang tidak melanjutkan pendidikan DPD KNPI siap menjadi mentor untuk membuka peluang bisnis.

“Jika ada kemampuan dalam bidang berbisnis seperti Kuliner dan lain-lain kita bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, maupun media sosial lainnya, untuk mempromosikan produk-produk yang kita hasilkan, dan KNPI PALI siap menyupport hal itu,” pungkasnya.(BR)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Resmi di Buka Taman dan Tugu Serandang PALI Simpang Lima Keren dan Instagramable 

Insfiratif

Putri Remaja dan Putri Anak Kabupaten PALI Siap Berkompetisi di Tingkat Provinsi 

PALI

KNPI PALI Akan Turunkan Tim Ahli Atas Dugaan Pencemaran Lingkungan Oleh PT.SLR

PALI

Meriahkan HUT RI ke 77 PemDes Talang Bulang, Serahkan mobil Ambulance Desa dan Gelar Berbagai Perlombaan 

PALI

Banyak Kejanggalan.!! Warga Soroti Pengerjaan proyek Jalan “15 Milyar” Desa Benakat Minyak.

Familly

Pertamina EP Pendopo Field Gelar Sholat Idul Adha 1443 H dan Bagikan Paket Daging Kurban.

Barra Sport

BADAR PALI Beri Bantuan dan Dukung Atlet Woodball yang Akan Berlaga Dikejurprov Lahat 

DAERAH

Evan Chandra Kades Mangku Negara Timur Komitmen Tidak Banyak Janji Tapi Bukti