Home / Barra Smart / Insfiratif / PALI

Senin, 20 Maret 2023 - 22:24 WIB

HUT PALI ke-10, PWI PALI Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

FOTO/TEKS: IST FOTO

BARRASUMSEL.COM, PALI–  Dalam rangka menyambut serta memeriahkan Hari Jadi Kabupaten PALI yang ke-10 tahun, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten PALI, menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Ketua PWI Kabupaten PALI, M. Anasrul mengatakan bahwa tujuan digelarnya Lomba Karya Tulis Ilmiah untuk mendapatkan penilaian dari masyarakat kabupaten PALI, terhadap pembangunan di Kabupaten PALI selama 10 tahun ini.

“Tentu dalam membuat tulisan, para peserta harus berdasarkan data dan fakta, tidak boleh subjektif yang mengarah ke ujaran kebencian. Kemudian tulisan bersifat ilmiah disertai dengan saran dan masukan terhadap pembangunan di kabupaten PALI di masa mendatang,” ungkap Anas, Senin (20/3/2023).

Dengan mengusung tema “Satu Dekade Membangun PALI Wujudkan PALI Cemerlang Sumsel Gemilang”, lomba karya tulis juga dibagi ke beberapa sub tema, yaitu Infrastruktur, Wisata Budaya dan Pendidikan.

“Lomba karya tulis terbagi menjadi dua kategori, yakni masyarakat umum, yang bisa diikuti oleh semua orang, kemudian kategori pelajar yang diikuti oleh pelajar SMA atau sederajat dan mahasiswa,” tambahnya.

Baca juga  Kapolres PALI Ajak Masyarakat PALI Bersinergi Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Untuk persyaratan, Ketua KNPI PALI periode 2018-2021 itu menerangkan jika peserta wajib berdomisili di kabupaten PALI, dengan melampirkan fotocopy identitas diri yang berlaku pada tulisan.

“Untuk syarat pelajar, wajib melampirkan fotocopy kartu pelajar atau kartu mahasiswa. Disamping itu syarat lainnya, tulisan tidak mengandung unsur sara dan ujaran kebencian. Tulisan minimal 5000 karakter, dengan jenis huruf arial dan spasi 1,5,” paparnya.

PWI PALI, sambung Anas menyiapkan reward bernilai jutaan rupiah beserta sertifikat dan piala untuk para pemenang. Daftar pemenang yakni Juara satu hingga juara tiga di masing-masing kategori.

“Bagi warga yang hendak mengirimkan naskah tulisan untuk lomba bisa dikirim melalui email pwipali21@gmail.com atau bisa juga melalui via WhatsApp di nomor 082377485785. Begitu pula kalau ada pertanyaan terkait lomba, bisa menghubungi di nomor WA tersebut,” katanya.

Kemudian timeline masa perlombaan, pendaftaran dan pengumpulan naskah dari tanggal 20 Maret sampai dengan 10 April 2023. Kemudian, masa penilaian dari tanggal 11 – 13 April 2023. Untuk pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah InsyaAllah akan dilakukan tanggal 15 April 2023 sekaligus kegiatan Buka Puasa Bersama dan bakti sosial PWI PALI.

Baca juga  Ajang Pemilihan Puteri cilik dan Puteri Remaja PALI 2022 di Gelar * Drs.Soemarjono: implementasi persiapan generasi muda untuk menjawab kebutuhan di Kabupaten PALI.

“Tidak lupa kami mengingatkan untuk naskah tulisan, harus orisinil tidak pernah dipublikasikan sebelumnya. Tulisan yang diterima panitia, menjadi hak PWI PALI. Serta keputusan dewan juri bersifat mutlak. Dewan juri nantinya dihadirkan dari orang-orang yang berkompeten di bidang menulis, baik dari Palembang maupun dari kabupaten PALI,” ungkapnya.

Ia berharap, LKTI PWI kabupaten PALI bisa menghadirkan ide atau gagasan yang inovatif untuk kemajuan kabupaten PALI.

“Saya berharap, melalui kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah ini, akan hadir ide atau gagasan yang bersifat inspiratif, inovatif untuk pembangunan di kabupaten PALI, mewujudkan kabupaten PALI Cemerlang, Sumsel Gemilang,” pungkasnya. (B4RR4)

Share :

Baca Juga

Familly

Tausyiah Ustad Abdul Somad “Bius” Masyarakat Kabupaten PALI

PALI

Empat Prioritas Daerah Di Tahun 2023

Kriminal

Apes,!! Nekat Curi Bebek Untuk Modal Pacaran,Bejo dan Alkad Diringkus Polisi

PALI

Pangkas Anggaran Media, Bappeda PALI Abaikan Kesejahteraan Pelaku Media 

PALI

Rugikan Negara 3,5M Tiga Tersangka Normalisasi Sungai Abab Ditahan di Lapas II B Muara Enim

Kriminal

Polres PALI Berhasil Amankan Empat Tersangka Dalam Operasi Senpi Musi 2023

Kriminal

Sempat Buron, Rampok rumah warga ini Keok Di Terjang Timah Panas Tim Elang

Barra Smart

BADAR PALI bagi- bagi beras berkualitas dari petani lokal