Home / Barra Sport / PALI

Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:55 WIB

Harapkan Cabor E-Sports sebagai Pertandingan Resmi Porprov XIII ,17 Pengda ESI Se-Sumsel Surati KONI Provinsi.

Meeting zoom Pengda ESI Se-sumsel

Meeting zoom Pengda ESI Se-sumsel

Barrasumsel.com,PALI–Pengurus Provinsi Elektronik Sport Indonesia (ESI) Sumatera Selatan Usai menggelar rapat secara virtual dengan 17 Pengurus Daerah (Pengda) ESI se-Sumatera Selatan, meminta kepada KONI Provinsi Sumsel untuk memasukkan cabor E-Sport dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel, yang akan digelar sekitar bulan November 2021.

Hal itu terungkap, ketika 17 Pengda ESI Se-Sumsel, kembali menggelar rapat secara virtual, pada Minggu malam (8/8/2021). Dari hasil musyawarah antar pengurus lintas ESI Kab Kota Se-Sumsel, menginginkan cabor E-Sports masuk sebagai pertandingan resmi di Porprov XIII.

Doni, ketua harian Pengda ESI Kabupaten OKU menyampaikan jika 17 Pengda ESI, sepakat dan mendukung langkah Pengprov ESI Sumsel, untuk mendesak KONI Sumsel, agar memasukkan cabor E-Sport ke dalam pertandingan resmi Porprov yang akan digelar di kawasan OKU Raya mendatang.

Baca juga  Cepat Tanggap.!! Pertamina EP Adera Field Sigap Tangani Kebocoran Pipa di Benuang

Apalagi sambung Doni, ketua Pengprov ESI Sumsel, di akhir closing statement menginginkan dengan tegas agar cabor E-Sports masuk sebagai pertandingan resmi di Porprov nanti.

Doni mengatakan, bahwa ucapan dan keinginan 17 Pengda ESI, tidak hanya sebatas retorika semata, melainkan pihaknya sudah bersurat kepada Pengprov ESI Sumsel dengan tembusan KONI Sumsel, untuk memasukkan cabor E-Sports di pertandingan resmi Porprov.

“Harapan kami, agar pihak KONI Sumsel menyetujui dan memasukkan cabor E-Sports sebagai pertandingan resmi di Porprov XIII Sumsel,” harapnya.

Harapan sama juga disampaikan oleh Ketua Pengda ESI Kabupaten PALI, M. Anasrul Dwi N. Dalam keterangannya, Anas menyebut jika E-Sports sudah layak masuk sebagai pertandingan resmi di Porprov XIII nanti.

“Karena di 17 kabupaten/kota sudah terbentuk kepengurusannya. Artinya, dari segi komposisi dan penyebaran pengurus, ESI sudah lahir batin. Oleh karena, mohon kepada KONI Sumsel untuk bisa memasukkan cabor E-Sports sebagai pertandingan resmi di Porprov,” ulasnya.

Baca juga  Masyarakat Lunas Jaya Bersama KNPI,OPLI, GENCAR,Demo Aksi Damai Tuntut PT.SLR

Diakui Anas, bahwa Pengda ESI Kabupaten PALI, bersama 16 Pengda ESI Se-Sumsel sudah melayangkan surat ke Pengprov ESI, mendukung agar Pengprov ESI mendesak KONI Sumsel, dan memasukkan cabor E-Sports sebagai pertandingan resmi.

“Saat ini kami masih menunggu surat resmi dari KONI Sumsel yang ditujukan ke KONI Kabupaten kota. Kendati demikian, kami sudah menyiapkan daftar atlet yang akan berlaga untuk menghadapi Porprov bahkan event besar lainnya. Dan daftar tersebut sudah kami sampaikan juga ke Pengprov ESI Sumsel. Harapannya semoga segera terwujud apa yang menjadi keinginan kita bersama,” tukasnya. (Pd)

 

Share :

Baca Juga

Barra Smart

Pertamina Pendopo Siap Bantu Perbaikan Jembatan Rusak Desa Semangus

Barra Smart

Masyarakat Desa Purun Timur Harapkan Pembangunan Tower Internet

Insfiratif

Tri Yanti Anggraini Kembali Ketuai PD HIMPAUDI PALI

Barra Smart

Serahkan SK Penetapan Ketua IWO Sumsel kepada Pengurus Pusat IWO, Efran: secepatnya akan dilaksanakan pelantikan 

PALI

Ratusan Peserta PKD Kecamatan Talang Ubi Ikuti Tes Wawancara Pemilu 2024

PALI

PU TR PALI Lalai Dalam Pengawasan Gedung Kelurahan Talang Ubi Timur Tanpa Plang Informasi

DAERAH

25 PPK Resmi Dilantik.// Sunario SE: Bekerjalah dengan Integritas Profesional dan Kompak, bersatu, bekerja bersama agar mendapatkan hasil yang baik untuk masyarakat PALI.

Insfiratif

Miskomunikasi.!! Perseteruan Bank Sumsel Babel Cabang PALI Dengan Ketua IWO PALI Akan di Selesaikan Secara Kekeluargaan