Home / Barra Sport / PALI

Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:55 WIB

Harapkan Cabor E-Sports sebagai Pertandingan Resmi Porprov XIII ,17 Pengda ESI Se-Sumsel Surati KONI Provinsi.

Meeting zoom Pengda ESI Se-sumsel

Meeting zoom Pengda ESI Se-sumsel

Barrasumsel.com,PALI–Pengurus Provinsi Elektronik Sport Indonesia (ESI) Sumatera Selatan Usai menggelar rapat secara virtual dengan 17 Pengurus Daerah (Pengda) ESI se-Sumatera Selatan, meminta kepada KONI Provinsi Sumsel untuk memasukkan cabor E-Sport dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel, yang akan digelar sekitar bulan November 2021.

Hal itu terungkap, ketika 17 Pengda ESI Se-Sumsel, kembali menggelar rapat secara virtual, pada Minggu malam (8/8/2021). Dari hasil musyawarah antar pengurus lintas ESI Kab Kota Se-Sumsel, menginginkan cabor E-Sports masuk sebagai pertandingan resmi di Porprov XIII.

Doni, ketua harian Pengda ESI Kabupaten OKU menyampaikan jika 17 Pengda ESI, sepakat dan mendukung langkah Pengprov ESI Sumsel, untuk mendesak KONI Sumsel, agar memasukkan cabor E-Sport ke dalam pertandingan resmi Porprov yang akan digelar di kawasan OKU Raya mendatang.

Baca juga  Menteri Kesehatan RI Berikan Penghargaan 10 Tahun Bebas Frambusia Kepada Kabupaten PALI

Apalagi sambung Doni, ketua Pengprov ESI Sumsel, di akhir closing statement menginginkan dengan tegas agar cabor E-Sports masuk sebagai pertandingan resmi di Porprov nanti.

Doni mengatakan, bahwa ucapan dan keinginan 17 Pengda ESI, tidak hanya sebatas retorika semata, melainkan pihaknya sudah bersurat kepada Pengprov ESI Sumsel dengan tembusan KONI Sumsel, untuk memasukkan cabor E-Sports di pertandingan resmi Porprov.

“Harapan kami, agar pihak KONI Sumsel menyetujui dan memasukkan cabor E-Sports sebagai pertandingan resmi di Porprov XIII Sumsel,” harapnya.

Harapan sama juga disampaikan oleh Ketua Pengda ESI Kabupaten PALI, M. Anasrul Dwi N. Dalam keterangannya, Anas menyebut jika E-Sports sudah layak masuk sebagai pertandingan resmi di Porprov XIII nanti.

“Karena di 17 kabupaten/kota sudah terbentuk kepengurusannya. Artinya, dari segi komposisi dan penyebaran pengurus, ESI sudah lahir batin. Oleh karena, mohon kepada KONI Sumsel untuk bisa memasukkan cabor E-Sports sebagai pertandingan resmi di Porprov,” ulasnya.

Baca juga  Bupati PALI Heri Amalindo Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444H di Masjid Al Hijrah Golf Permai

Diakui Anas, bahwa Pengda ESI Kabupaten PALI, bersama 16 Pengda ESI Se-Sumsel sudah melayangkan surat ke Pengprov ESI, mendukung agar Pengprov ESI mendesak KONI Sumsel, dan memasukkan cabor E-Sports sebagai pertandingan resmi.

“Saat ini kami masih menunggu surat resmi dari KONI Sumsel yang ditujukan ke KONI Kabupaten kota. Kendati demikian, kami sudah menyiapkan daftar atlet yang akan berlaga untuk menghadapi Porprov bahkan event besar lainnya. Dan daftar tersebut sudah kami sampaikan juga ke Pengprov ESI Sumsel. Harapannya semoga segera terwujud apa yang menjadi keinginan kita bersama,” tukasnya. (Pd)

 

Share :

Baca Juga

PALI

Dukung Program PD Muhammadiyah Bupati PALI Berharap Dapat Berkolaborasi Bersinergi Mewujudkan PALI SERASI NIA

PALI

Operasi Senpi Musi 2023 Polres PALI Himbau Masyarakat Serahkan Senpi Rakitan 

DAERAH

Meriahkan HUT RI ke-78 Bacaleg Pendri Nuryadi “Ateng” Gelar Lomba Berhadiah

Familly

Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, BKPMRI PALI Gelar Pawai Keliling 

DAERAH

Resmi di Buka Taman dan Tugu Serandang PALI Simpang Lima Keren dan Instagramable 

Barra Sport

20 Tim Sepakbola U- 12 Terbaik Kecamatan Berlaga Rebut Piala Bupati CUP 2022

Insfiratif

Peduli Kaum Dhuafa Mata Peduli dan PBB PALI Bagikan Puluhan Paket Sembako

DAERAH

Kampanye Dialogis Anggota DPRD Sumsel H.Syamsul Bahri Serap Aspirasi Masyarakat PALI.