Home / PALI

Rabu, 21 September 2022 - 21:46 WIB

Geledah Kantor Dinas Perkim,Kejari PALI Amankan Barang Bukti 

foto/teks:Kasi Intel M.Habibi SH.MH

BARRASUMSEL.COM,PALI- Kantor Dinas  Perumahan Kawasan dan Permukiman(PerKim) Kabupaten PALI yang berada di kawasan handayani mulya, selasa(20/09/22) pagi digeledah pihak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Rabu.(21/09/22)

Kajari Kabupaten PALI Agung Arifianto SH.MH., melalui kasi Intel M.Habibi SH.MH. menjelaskan penggeledahan kantor Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman Kabupaten PALI untuk menindak lanjuti perkara dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan gedung DPRD Kabupaten PALI tahap dua anggaran tahun 2021 yang diduga merugikan keuangan negara.

Baca juga  Akan Jadi Pusat Perekonomian Desa, PUTR PALI Bangun Pasar Rakyat Desa Sungai Baung 

“Iya,benar hari Selasa kemarin jajaran kami memang benar mendatangi Kantor Dinas Perkim Kabupaten PALI untuk mencari dan menemukan barang bukti terkait proyek pembangunan gedung DPRD PALI tahun anggaran 2021 tahap dua dan barang bukti langsung diangkut ke kantor Kejari PALI, ujar Kasi Intel M.Habibi, SH.MH.

Dalam perkara tersebut, saat ini pihak Kejari PALI Menyatakan dalam tahap penyelidikan khusus dan umum dalam hal ini sedang dalam koordinasi bersama terkait seperti Insektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan untuk mengaudit apakah ada kerugian negara dalam proyek pembangunan gedung DPRD PALI yang menggunakan dana APBD mencapai miliaran rupiah.

Baca juga  Kampanye Dialogis Anggota DPRD Sumsel H.Syamsul Bahri Serap Aspirasi Masyarakat PALI.

“Kita akan segera bersama inspektorat dan BPK untuk dapat menemukan apakah ada temuan kerugian negara, sehingga proses hukum terus berlanjut jika ditemukan kerugian negara dan jika tidak ditemukan kerugian negara, maka perkara akan dihentikan” Tutup, Fadli Habibi, Kasi Intel Kejari PALI, Saat bincang-bincang bersama awak media di ruang kerjanya.(BR)

Share :

Baca Juga

Barra Smart

Raih Suara Terbanyak Yusri Qolbi Terpilih Jadi Kades Kota Baru

PALI

Peringatan Hari Pahlawan Kabupaten PALI Tak di Hadiri Pejuang Veteran.

PALI

Masih Berlanjut,!! Mediasi Antara PT MMU Dengan Karyawannya Masih Belum Ada Titik Temu 

Familly

16 Pejabat Struktural PALI di Lantik, Satu di Antaranya Jaksa Madya Kejati Sumsel Sebagai Pejabat Struktural Sekretaris Inspektorat

Insfiratif

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba Festival Seni Islami

Insfiratif

Ribuan Masyarakat PALI Antusias Sambut kehadiran UAS

Ekonomi

Bank SumselBabel Cabang PALI Salurkan Dana CSR,Dukung Program GSMP

PALI

Rapat Paripurna ke-9 DPRD PALI Heri Amalindo Sampaikan Nota Penjelasan Bupati Terhadap Perubahan Rancangan APBD 2023