Home / PALI

Kamis, 31 Maret 2022 - 21:04 WIB

Empat Prioritas Daerah Di Tahun 2023

foto: wabup pali Drs Soemarjono foto bersama

Barrasumsel.Com_PALI– Untuk meningkatkan daya saing ekonomi dan penyelenggara tata pemerintahan yang profesional dalam pelayanan kepada masyarakat, pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023.Kamis(31/03/22).

“tahun 2023 akan mengutamakan menetapkan empat prioritas.yang pertama adalah masalah pemulihan ekonomi, penanganan masalah kemiskinan,stanting dan infrastruktur dasar,ini juga yang perlu kita kuatkan sama sama supaya tatakelola pemerintah layanan publik ini meningkat,”jelas Kepala Bappeda PALI Ahmad Jhoni

Untuk infrastruktur dasar, lanjutnya Jhoni dari awal terbentuknya kabupaten PALI sudah mulai membangun infrastruktur, terutama pembangunan jalan yang terus melakukan peningkatan.

Baca juga  Perusahaan Harus Tanggung Jawab.!! *Praktisi Hukum J.Sadewo Soroti Kecelakaan Kerja Tambang Migas BNG-04 Desa Benuang.

” sejak tahun 2015 sudah mulai melakukan pembangunan infrastruktur jalan,kalau dulu sekitar 25 persen kalau dilihat sekarang sudah hampir mencapai 89 persen.Dan terkait dengan yang prioritas untuk pelayanan dasar kita pokus dengan Rumah Sakit supaya tahun depan sudah bisa beroperasi dan melakukan pelayanan,” paparnya.

Sementara itu, Wabup PALI Drs Soemarjono menjelaskan kepada seluruh kepala OPD dalam menyusun program kerja untuk lebih jeli dan terperinci.

“Buatlah rancangan program yang terperinci yang berdampak langsung kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan,rajin-rajinlah anda mencari informasi “pintanya.

Baca juga  Jembatan Desa Semangus Semakin Mengkhawatirkan *Pengguna Jalan harus ekstra hati-hati

Selanjutnya, Wabup menambahkan dalam melaksanakan program dan kegiatan, perangkat daerah hendaknya tidak hanya tergantung pada APBD Kabupaten saja tetapi juga dapat menggali potensi sumber- sumber anggaran lainnya

“seperti APBN melalui Dana Alokasi Khusus bantuan dan kerjasama daerah dengan badan usaha lainnya.”pungkasnya.

Bertempat di aula kantor Bupati km 10 kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Hadir dalam Musrenbang Wakil Bupati PALI Drs Soemarjono, Wakapolres PALI, Kejari PALI,kepala Bappeda Sumsel, Kepala Bappeda PALI Ahmad Jhony,kepala BPKP sumsel ,Porkopimda PALI,Tokoh masyarakat,dan tamu undangan lainnya.(BR/ADV)

 

Share :

Baca Juga

Kriminal

Mayat Bersimbah Darah Gegerkan Warga Talang Tumbur

Ekonomi

Pertamina Pendopo Apresiasi Kegiatan Sedekah Bumi Desa Benakat Minyak

PALI

Sidak.!! Kapolres PALI Himbau Pemilik SPBU Beracung Tingkatkan Pelayanan 

PALI

Miris.!! Diduga Mutu Konstruksi Tak Bagus Drainase Rejosari Baru di Bangun Sudah Roboh *Dinas Terkait diduga Tak Mengawasi

Nasional

Optimis Raih Kursi DPRD PALI.!! DPC PPP PALI Siap Menyuarakan Kepentingan Rakyat Dan Memperjuangkan Umat

Nasional

Menteri Kesehatan RI Berikan Penghargaan 10 Tahun Bebas Frambusia Kepada Kabupaten PALI

DAERAH

Iip Fitriansyah Bantu Lampu Tenaga Surya Untuk Masyarakat 

Kriminal

Sempat Buron, Pelaku Pembunuhan di Jalan Guci Beracung Berhasil di Amankan Polres PALI