Home / DAERAH / Nasional / PALI / SUMSEL

Sabtu, 23 Maret 2024 - 23:07 WIB

Dukung H. Ubaidillah sebagai Calon Bupati PALI, Enam Partai Politik Lakukan Deklarasi Koalisi Terdepan 2024

Foto/Teks: Deklarasi Koalisi Terdepan Enam partai politik di Kabupaten PALI berlangsung di salahsatu Rumah Makan yang ada di Kota Palembang, Sabtu (23/3/2024).

PALI, BARRASUMSEL .COM– Untuk mendukung H. Ubaidillah sebagai Calon Bupati PALI pada Pilkada PALI 2024 ini. Enam partai politik di Kabupaten PALI secara resmi melakukan deklarasi koalisi dengan nama Koalisi Terdepan.

Adapun keenam parpol tersebut yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Ummat.

Acara deklarasi berlangsung disalah satu Rumah Makan yang ada di Kota Palembang pada Sabtu (23/3/2024). dihadiri para ketua dan pengurus ke-enam parpol tersebut, yakni H. Ubaidillah Ketua DPD PAN PALI, H. Amran, SH ketua PBB PALI, Darmawan ketua NASDEM PALI, Aka Cholik Darlin Ketua PKB PALI, Muhammad Azwarsyah ketua PPP PALI dan Nurul Fajri Ketua Partai Ummat PALI.

Baca juga  Cepat Tanggap,!! Medco E&P Berhasil Tangani Pipa Bocor Akibat Vandalisme di Desa Spantan Jaya

Sementara dalam susunan koalisi tersebut, Ubaidillah didaulat sebagai Ketua koalisi. Amran, Darmawan, Azwarsyah dan Nurul Fajri semuanya menjadi Wakil Ketua. Sementara Aka Cholik Darlin dipercayakan sebagai Sekretaris.

Sekretaris Koalisi sekaligus Juru bicara, Aka Cholik Darlin menegaskan bahwa terbentuknya Koalisi Terdepan sepakat untuk mengusung H. Ubaidillah sebagai Calon Bupati PALI pada Pilkada PALI 2024 ini.

Ia secara lugas menyebutkan bahwa koalisi yang telah terbentuk melebihi dari persyaratan untuk maju pada Pilkada PALI nanti.

“Total perolehan kursi yang diraih oleh Parpol Koalisi Terdepan yaitu 11 kursi. Sementara, syarat pencalonan minimal 20% dari parlemen yang berjumlah 30 kursi. Artinya ini sudah pas dan cukup untuk maju sebagai Calon Bupati PALI,” ujar politisi PKB itu.

Kendati demikian, pihaknya masih membuka komunikasi dengan parpol atau dengan kandidat calon kepala daerah lainnya perihal pesta demokrasi Pilkada PALI 2024 nanti.

“Tentu saja kami masih membuka komunikasi baik dengan parpol atau kandidat calon kepala daerah diluar koalisi,” jelasnya.

Baca juga  Resmi di Lantik Gerry RK Ketuai DPD GPMN PALI

“Namun tidak menutup kemungkinan juga kami langsung mengusung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati PALI. Apalagi dalam koalisi ini, ada Ketua PBB PALI H. Amran yang siap menjadi Cawabup PALI, ada saya ketua PKB PALI, serta para ketua-ketua parpol koalisi,” sambung mantan Anggota DPRD PALI itu.

Lebih lanjut Cholik juga mengatakan bahwa Koalisi Terdepan ini akan mewarnai parlemen PALI periode 2024-2029.

“Tentu selain untuk mengusung Calon Bupati PALI, H. Ubaidillah, terbentuknya Koalisi ini juga untuk jalannya tugas di DPRD PALI yang nantinya akan menjadi satu fraksi di DPRD,” bebernya.

Ia menegaskan bahwa Koalisi Terdepan komitmen untuk membawa PALI Semakin Terdepan, Mapan dan Terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

“Tentu muara dari koalisi ini agar kabupaten PALI semakin terdepan, baik dari sisi kesejahteraan masyarakatnya, maupun jadi pusat ekonomi Sumatera Selatan,” pungkasnya. (B4RR4)

Share :

Baca Juga

PALI

Terduga Tersangka Kasus Normalisasi Sungai Abab Kembalikan Uang Kerugian Negara

PALI

Miris.!! Diduga Mutu Konstruksi Tak Bagus Drainase Rejosari Baru di Bangun Sudah Roboh *Dinas Terkait diduga Tak Mengawasi

Insfiratif

Ribuan Masyarakat PALI Antusias Sambut kehadiran UAS

Barra Sport

Atlet PWI PALI ” PACAK” Siap Borong Emas Pada Porseniwada Prabumulih 

DAERAH

Seluruh Desa Di PALI Dapat Mobil Operasional.!! Ini Pesan Bupati Heri Amalindo

Nasional

Himbauan Pemerintah,Cetak Sertifikat Vaksin Berbentuk Kartu Ternyata Bahaya

PALI

Sidak ke SPBU Beracung  //* Kapolres PALI Efranedi: Memastikan Ketersedian BBM di Wilayah PALI Normal

PALI

Siap Ramaikan Kancah Perpolitikan,DPD Golkar PALI Targetkan Lima Kursi Pada Pilkada 2024