Home / Insfiratif / PALI

Rabu, 23 November 2022 - 22:27 WIB

Disbudpar Kabupaten PALI Gelar Lokakarya Pemangku Adat

foto/teks: Foto bersama 

BARRASUMSEL.COM,PALI,- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Lokakarya pemangku Adat,terkait pelestarian adat dan budaya,sebagai bentuk menjaga, melestarikan serta nilai – nilai khasanah adat agar tidak tergerus zaman, Sabtu (23/11/22).

Kegiatan lokakarya yang mengangkat tema “Peran Pemangku Adat dalam Pelestarian Adat di Era Milenial” dilaksanakan digedung Pesos Komperta Pendopo, dibuka oleh Bupati PALI DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh staf ahli Bupati bidang SDM dan Kemasyarakatan, Drs.Kusmayadi.

Baca juga  Dinas Pendidikan PALI Gelar Pelatihan Pembelajaran Interaktif Berbasis SAC

Dalam sambutannya Kusmayadi mengatakan sesuai tema kegiatan yaitu lokakarya dimana bertemunya pemangku adat dalam Pelestarian di era milenial.

“Karena banyak Pemangku Adat yang usianya diatas rata-rata 60 ke atas,perlunya pelestarian adat kepada generasi milenial,” Kata kusmayadi.

Menurut Kusmayadi perlunya membuka cakrawala kaum milenial agar dapat turut melestarikan Adat budaya di Kabupaten PALI.

“Kegiatan ini dapat mengedukasi, pendidikan dan pembinaan kepada remaja zaman sekarang,”tutupnya.

Sementara itu Plt Kepala Disbudpar PALI, Novita Febrianti, ST MT, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Lokakarya Pelestarian adat,sehingga dalam kegiatan ini mengundang berbagai elemen masyarakat di dalam pelaksanaannya.

Baca juga  Miris.!! Diduga Mutu Konstruksi Tak Bagus Drainase Rejosari Baru di Bangun Sudah Roboh *Dinas Terkait diduga Tak Mengawasi

“Bersyukur kegiatan lokakarya ini bisa dilaksanakan dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat, baik pemerintah, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten PALI,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut narasumber lokakarya Drs.Saudi berlian M.Si peneliti nilai simbur cahaya, Nurhayati,SE Kepala Seksi Pengelola Data Budaya,Prokopim diruang lingkup Pemkab PALI,Ketua Dewan Kesenian PALI, Kemenag PALI,Ketua dan Pemangku-kabupaten PALI serta tamu undangan.

Share :

Baca Juga

Insfiratif

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

PALI

Masih Berlanjut,!! Mediasi Antara PT MMU Dengan Karyawannya Masih Belum Ada Titik Temu 

Lifestyle

Semarakkan HUT RI Ke-77, Disbudpar PALI Gelar Pentas Seni

Insfiratif

Polda Sumsel Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Anti Radikalisme di PALI

PALI

KKKS Pertamina EP Adera Field Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Muttaqin

Insfiratif

KORMI PALI Dilantik //•Firdaus Hasbullah: KORMI hadir untuk mengenalkan kembali olahraga rekreasi yang sering dimainkan masyarakat

Barra Smart

Masyarakat Desa Purun Timur Harapkan Pembangunan Tower Internet

PALI

Syukuran Pemboran Sumur Migas BNG A-2 Field Adera Gelar Sosialisasi dan Bantuan Sembako