Home / Nasional / PALI / SUMSEL

Rabu, 31 Mei 2023 - 12:35 WIB

Dinkes PALI Terima Tim FKM Unsri Tata Kelola Program Kesehatan

FOTO/TEKS: WORKSHOP workshop ke-2 dan rapat koordinasi ke-4 yang diselenggarakan di salah satu rumah makan dibilangan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kamis (25/5/2023)

BARRASUMSEL.COM,PALI- Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sriwijaya (Unsri) memberikan pendampingan tata kelola program kesehatan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI)

kerjasama Kementerian Kesehatan dan FKM Unsri ini merupakan workshop ke-2 dan rapat koordinasi ke-4 yang diselenggarakan di salah satu rumah makan dibilangan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kamis (25/5/2023) yang di ikuti 50 peserta dari Dinas Kesehatan Kabupaten PALI.

Baca juga  Kami Tidak Menerima Silahkan Ambil Kembali.!! ||• Kades Talang Bulang Tolak Bantuan Dari PT BSEE

Ketua tim pendamping dari FKM Unsri Asmaripa Ainy, S.Si, M.Kes menjelaskan, pendampingan tata kelola program kesehatan ini diselenggarakan melalui beberapa workshop dan rapat koordinasi sejak Maret hingga November 2022 mendatang.

“Dukungan dan komitmen yang kuat dari pihak Dinkes PALI sangat dibutuhkan untuk keberhasilan kegiatan pendampingan ini. Peran dari tim pendamping diarahkan dalam hal memberikan bantuan substantif dan teknis terkait proses perencanaan program kesehatan sehingga dihasilkan Renja PD yang komprehensif dan terintegrasi” ujar Asmaripa.

Baca juga  KKKS Pertamina EP Adera Field Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Muttaqin

Sementara itu, dr Zamir Alvi S.H M.H Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Mengucapkan terima kasih kepada FKM Unsri yang telah memilih Dinas Kesehatan Kabupaten PALi untuk mendapatkan pendamping tata kelola program kesehatan.

“Pada kesempatan ini kami berharap agar para peserta workshop dapat mengikuti kegiatan pendampingan dengan sebaik mungkin. Kegiatan worshop ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi perencanaan kesehatan di Kabupaten PALI sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat dalam wilayah kabupaten yang dikenal sebutan bumi serapat serasan ini.”harapnya.(B4RR4)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati PALI Heri Amalindo Ajak Masyarakat  Lestarikan Cagar Budaya 

DAERAH

Bupati Heri Amalindo Hadiri Undangan Mendagri Tito Karnavian Pada Pelantikan Pj Gubernur Sumsel Agus Fathoni

Insfiratif

Meriahkan HUT RI Ke-77 Warga Rt 08 Rw 04 Simpang Raja Gelar Berbagai Macam Perlombaan 

Barra Smart

Rusak dan Berlubang.!!Jalan Talang Baru di Perbaiki

Insfiratif

Disbudpar Kabupaten PALI Gelar Lokakarya Pemangku Adat

Insfiratif

Dinas PUPR PALI Sambut Baik dan Siap Bersinergi Dengan FORMAL-PALI 

PALI

Ratusan Peserta PKD Kecamatan Talang Ubi Ikuti Tes Wawancara Pemilu 2024

Barra Smart

Satlantas Polres PALI Sosialisasi Berlalu Lintas kepada anak- anak