Home / Nasional / PALI / SUMSEL

Rabu, 31 Mei 2023 - 12:35 WIB

Dinkes PALI Terima Tim FKM Unsri Tata Kelola Program Kesehatan

FOTO/TEKS: WORKSHOP workshop ke-2 dan rapat koordinasi ke-4 yang diselenggarakan di salah satu rumah makan dibilangan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kamis (25/5/2023)

BARRASUMSEL.COM,PALI- Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sriwijaya (Unsri) memberikan pendampingan tata kelola program kesehatan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI)

kerjasama Kementerian Kesehatan dan FKM Unsri ini merupakan workshop ke-2 dan rapat koordinasi ke-4 yang diselenggarakan di salah satu rumah makan dibilangan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kamis (25/5/2023) yang di ikuti 50 peserta dari Dinas Kesehatan Kabupaten PALI.

Baca juga  Sebanyak 50 Warga Baru PSHT Cabang PALI Di Sahkan

Ketua tim pendamping dari FKM Unsri Asmaripa Ainy, S.Si, M.Kes menjelaskan, pendampingan tata kelola program kesehatan ini diselenggarakan melalui beberapa workshop dan rapat koordinasi sejak Maret hingga November 2022 mendatang.

“Dukungan dan komitmen yang kuat dari pihak Dinkes PALI sangat dibutuhkan untuk keberhasilan kegiatan pendampingan ini. Peran dari tim pendamping diarahkan dalam hal memberikan bantuan substantif dan teknis terkait proses perencanaan program kesehatan sehingga dihasilkan Renja PD yang komprehensif dan terintegrasi” ujar Asmaripa.

Baca juga  Apes,!! Nekat Curi Bebek Untuk Modal Pacaran,Bejo dan Alkad Diringkus Polisi

Sementara itu, dr Zamir Alvi S.H M.H Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Mengucapkan terima kasih kepada FKM Unsri yang telah memilih Dinas Kesehatan Kabupaten PALi untuk mendapatkan pendamping tata kelola program kesehatan.

“Pada kesempatan ini kami berharap agar para peserta workshop dapat mengikuti kegiatan pendampingan dengan sebaik mungkin. Kegiatan worshop ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi perencanaan kesehatan di Kabupaten PALI sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat dalam wilayah kabupaten yang dikenal sebutan bumi serapat serasan ini.”harapnya.(B4RR4)

Share :

Baca Juga

Insfiratif

Dulu Terisolir,!! Ditangan Bapak Pembangunan PALI Jalan Desa Ini Mulus Bak Jalan Tol

PALI

BNN Sumsel Sambangi PALI

DAERAH

Dukung Circular Economy PT Pertamina EP Pendopo Field bersama DLH PALI jalankan Program Beat Plastic Pollution

Insfiratif

Peduli Masyarakat SKK Migas, Medco E&P dan PWI PALI Distribusikan Sembako Bagi Anak Yatim Piatu

Ekonomi

Petani SRI Desa Pengabuan Binaan Pertamina Hulu Rokan Region 1 Zona 4 Adera Field Panen Raya

Ekonomi

Sulap Lokasi Remaja Mabuk Obat Batuk Cair jadi Camping Ground di kawasan Simpang Lima Kabupaten PALI 

PALI

Semua Hanya Fitnah, Tidak Ada Pungli dan Pemotongan Honor Guru

Ekonomi

Bangkitkan Semangat Baru.!! Edisi “Emak-Emak ” Partai Gelora Indonesia PALI Gelar Mancing Ikan Gratis