Home / PALI

Selasa, 18 Juli 2023 - 13:48 WIB

Dinkes PALI Cek Kesehatan Ratusan Balita dan Beri Makanan Tambahan

Foto: Tampak antusias ibu-ibu yang membawa bayinya untuk dicek kesehatan

BARRASUMSEL.COM, PALI-Ratusan ibu-ibu yang membawa balita tampak antusias mengikuti kegiatan posyandu yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PALI, Kamis (13/7/2023) bertempat di Balai Rakyat Talang Jawa, kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi.

Kegiatan yang digelar bersama Kader Posyandu setempat itu digelar secara serentak se-Provinsi Sumatera Selatan yang digelar secara virtual.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PALI, dr. Zamir Alvi, SH MHkes melalui Sekretaris Dinkes PALI, H. Amirudin, SE MM didampingi Staf Jafung Penyuluh Kesehatan, Merahani dan Anggota Persagi PALI, Tri Eri mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dengan tajuk Gerakan Pemantauan Tumbuh Kembang Bayi Balita secara serentak tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten PALI.

Baca juga  Pemkab PALI Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Menjelang Ramadhan,Sidak Antisipasi Kenaikan Harga dan Cegah Penimbunan.

“Selain itu juga ada kegiatan Advokasi, Pemberdayaan, Kemitraan, Peningkatan Peran serta masyarakat dan lintas sektor tahun 2023,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, Amirudin berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi para ibu dalam mencegah stunting pada anak.

“Kegiatan posyandu kali ini selain memeriksakan kesehatan anak, juga diberikan makanan tambahan, bubur hingga diberikan penyuluhan oleh dokter kepada ibu-ibu dalam mencegah stunting. Kami berharap kegiatan ini benar-benar bisa membantu masyarakat dan membuka wawasan bagi mereka,” pungkasnya.

Sementara dr. Khairunnisa, dokter di Puskesmas Kecamatan Talang Ubi, saat memberikan penyuluhan kesehatan kepada para peserta Posyandu mengatakan sebelum kehamilan para calon orang tua khususnya ibu-ibu harus diperhatikan.

Baca juga  Koramil 0404-03 Talang Ubi Giat Karya Bhakti Tanam Pohon Bersama Polres dan Pemkab PALI 

Karena, lanjut dokter yang kerap disapa Icha itu mencegah stunting itu dimulai dari saat proses kehamilan, kemudian usia anak selama dua tahun.

“Pencegahan stunting dilakukan melakukan pemantauan tumbuh kembang anak selama dua tahun. Dampak stunting anak menjadi kurang menangkap, kurang dalam pertumbuhan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tidak melewatkan posyandu, karena melalui kegiatan posyandu bisa dipantau tumbuh kembang sang anak,” tutupnya.

Selain dari Dinas Kesehatan, tampak juga hadir TP PKK kabupaten PALI, TP PKK Kecamatan Talang Ubi dan TP PKK Kelurahan Talang Ubi Barat. (B4RR4)

Share :

Baca Juga

PALI

Akses Menuju ke Sekolah Sulit Dilalui Siswa SMKN 1 Tanah Abang Tempuh Jalan Licin dan Berlumpur

DAERAH

Resmi Beroperasi Jalan Khusus Batubara, PT GEI Telah Melakukan Banyak Hal Untuk Masyarakat

Barra Sport

Siap Juara.!! ESI PALI Optimis Rebut Piala Walikota Lubuklinggau 

PALI

Mantan Sekwan PALI Divonis 6 Tahun Penjara, FW 7 Tahun Penjara

PALI

Via Online,Kejari PALI Siap Lelang 38 Unit Kendaraan Roda Dua dan 4 Unit Kendaraan Roda Empat

Barra Sport

Mancing Asyik.!! Politisi Partai Golkar Bobby dan Irwan Ajak Masyarakat Joget Heboh Berhadiah

PALI

Wow !! Masih Ada 60 Titik Sumur Ilegal di PALI?? *Kapolres PALI: Jika masih ada kegiatan sumur ilegal kita akan tindak tegas tanpa pandang bulu

Nasional

Wujud Rasa Peduli Kapolres dan Pemkab PALI Kunjungi Perkemahan Saka Bhayangkara Di Gandus Sumsel