Home / PALI

Selasa, 18 Juli 2023 - 13:48 WIB

Dinkes PALI Cek Kesehatan Ratusan Balita dan Beri Makanan Tambahan

Foto: Tampak antusias ibu-ibu yang membawa bayinya untuk dicek kesehatan

BARRASUMSEL.COM, PALI-Ratusan ibu-ibu yang membawa balita tampak antusias mengikuti kegiatan posyandu yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PALI, Kamis (13/7/2023) bertempat di Balai Rakyat Talang Jawa, kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi.

Kegiatan yang digelar bersama Kader Posyandu setempat itu digelar secara serentak se-Provinsi Sumatera Selatan yang digelar secara virtual.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PALI, dr. Zamir Alvi, SH MHkes melalui Sekretaris Dinkes PALI, H. Amirudin, SE MM didampingi Staf Jafung Penyuluh Kesehatan, Merahani dan Anggota Persagi PALI, Tri Eri mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dengan tajuk Gerakan Pemantauan Tumbuh Kembang Bayi Balita secara serentak tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten PALI.

Baca juga  Gelar Operasi Pasar Murah, Disperindag PALI Akan Distribusikan 10 Ribu Paket Sembako

“Selain itu juga ada kegiatan Advokasi, Pemberdayaan, Kemitraan, Peningkatan Peran serta masyarakat dan lintas sektor tahun 2023,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, Amirudin berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi para ibu dalam mencegah stunting pada anak.

“Kegiatan posyandu kali ini selain memeriksakan kesehatan anak, juga diberikan makanan tambahan, bubur hingga diberikan penyuluhan oleh dokter kepada ibu-ibu dalam mencegah stunting. Kami berharap kegiatan ini benar-benar bisa membantu masyarakat dan membuka wawasan bagi mereka,” pungkasnya.

Sementara dr. Khairunnisa, dokter di Puskesmas Kecamatan Talang Ubi, saat memberikan penyuluhan kesehatan kepada para peserta Posyandu mengatakan sebelum kehamilan para calon orang tua khususnya ibu-ibu harus diperhatikan.

Baca juga  Bank SumselBabel Cabang PALI Salurkan Dana CSR,Dukung Program GSMP

Karena, lanjut dokter yang kerap disapa Icha itu mencegah stunting itu dimulai dari saat proses kehamilan, kemudian usia anak selama dua tahun.

“Pencegahan stunting dilakukan melakukan pemantauan tumbuh kembang anak selama dua tahun. Dampak stunting anak menjadi kurang menangkap, kurang dalam pertumbuhan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tidak melewatkan posyandu, karena melalui kegiatan posyandu bisa dipantau tumbuh kembang sang anak,” tutupnya.

Selain dari Dinas Kesehatan, tampak juga hadir TP PKK kabupaten PALI, TP PKK Kecamatan Talang Ubi dan TP PKK Kelurahan Talang Ubi Barat. (B4RR4)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Biadab.!!Terbakar Cemburu Bocah Tak Berdosa Disiksa Hingga Meregang Nyawa

PALI

Syukuran Pemboran Sumur Migas BNG A-2 Field Adera Gelar Sosialisasi dan Bantuan Sembako

PALI

Pertanyakan Anggaran Kehumasan, Puluhan Wartawan Geruduk Kantor Bupati PALI

Ekonomi

Miris.!! Warga Transmigrasi Sungai Jelike Tempirai Selatan Telantar 

Barra Smart

Pegawai Pemerintahan Wajib Vaksin

PALI

Akses Menuju ke Sekolah Sulit Dilalui Siswa SMKN 1 Tanah Abang Tempuh Jalan Licin dan Berlumpur

PALI

Panwaslu Kecamatan Talang Ubi Menggelar Patroli Kawal Hak Pilih

Ekonomi

Dinas PUPR PALI Kembali Realisasikan Luasan Jaringan Listrik di 6 Wilayah