Home / Ekonomi / PALI

Jumat, 12 Mei 2023 - 20:25 WIB

Dinas PUPR PALI Kembali Realisasikan Luasan Jaringan Listrik di 6 Wilayah

foto teks: pengadaan jaringan listrik di desa purun dan tanah abang pali.

BARRASUMSEL.COM, PALI– Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada tahun anggaran 2023 ini, kembali menambah luasan jaringan listrik di 6 kawasan di Bumi Serepat Serasan hal ini guna menerangi wilayah-wilayah yang masih belum tersentuh jaringan listrik.

Melalui leading sector Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten PALI, anggaran sebesar Rp.15,5 Miliar pun digelontorkan untuk pengadaan jaringan listrik dengan jumlah trafo sebanyak 7 unit.

foto /teks: Bupati PALI Dr.Ir.H.Heri Amalindo.MM

Dijelaskan Kepala Dinas PUTR PALI; H. Ristanto Wahyudi. ST., MT., uraian Pengadaan Jaringan Listrik dan Trafo tersebut yakni berada di antara Desa Purun – Tanah Abang, oleh pelaksana PT. Karya Askara Jaya, dengan pagu anggaran Rp.1.900.000.000, SUTM sepanjang 1,8 Km dan SUTR sepanjang 1,7 Km. Adapun Trafo Distribusi terpasang yakni 100 KVA (1unit) dan Trafo distribusi 50 KVA (1 Unit).

“Kemudian Pemasangan Jaringan Listrik Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi oleh pelaksana PT. Putra Ciremay, dengan pagu anggaran Rp.500.000.000, dengan SUTM 0,55 Km, SUTR 0,55 Km,” terangnya melalui release tertulis kepada media ini.

Baca juga  Lupa Alamat Rumah, Kakek Masili Nyasar Bawa Emas dan Uang Ratusan Juta Rupiah

Selain itu, juga ada Pemasangan Jaringan Listrik + Trafo Desa Simpang Raja – Jerambah Besi oleh pelaksana PT. Ahli Elektrik Indonesia, dengan anggaran sebesar Rp.2.900.000.000, SUTM sepanjang 3,1 Km, dan SUTR 1,8 Km, dan Trafo Distribusi dipasang 100 KVA (1unit).

“Lalu, Pemasangan Jaringan Listrik Jalan Lingkar Menuju SMPN 9 Talang Ubi, pelaksana PT. Ahli Elektrik Indonesia, pagu Rp.2.900.000.000, SUTM 3,1 Km, SUTR 1,8 Km, dan Trafo Distribusi 100 KVA (1unit).”

 foto/ teks: pengadaan jaringan listrik didesa purun dan tanah abang pali.

Ada juga Pemasangan Jaringan Listrik Desa Prambatan Kecamatan Abab, oleh PT. Ahli Elektrik Indonesia, dengan pagu Rp.5.800.000.000, SUTM 3,1 Km, SUTR 2,55 Km, Trafo Distribusi dipasang berukuran 100 KVA (1unit) dan Trafo distribusi 50 KVA (1 Unit).

“Terakhir, Pemasangan Jaringan Listrik + Trafo Gedung Mako Brimob oleh pelaksana PT. Ahli Elektrik Indonesia, dengan pagu Rp.1.500.000.000, SUTM 1,35 Km dan SUTR 1,35 Km. Sedangkan Trafo Distribusi yang dipasang sebesar 250 KVA (1unit),” imbuh Ristanto.

Baca juga  Semarakkan HUT RI Ke-77, Disbudpar PALI Gelar Pentas Seni

Lebih jauh, ia berharap progress pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten PALI tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas. Sehingga apa yang menjadi visi dan misi Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM., dapat terealisasi dan terus membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

foto/ teks: Kadin PUPR PALI; H. Ristanto Wahyudi. ST., MT.

“Sebagaimana diketahui, listrik adalah kebutuhan primer bagi masyarakat. Dengan jaringan listrik yang semakin luas, masyarakat akan merasakan dampak signifikan di berbagai sektor. Terutama perekonomian,” ujarnya.

Maka, sebagaimana apa yang menjadi harapan Bupati PALI, Ristanto juga berkomitmen untuk terus menggeliatkan pembangunan terutama sesuai bidang di OPD yang ia pimpin. Agar PALI terus melaju, berkembang dan rakyatnya mencapai kesejahteraan, sesuai tagline PALI, “SERASI NIA; PALI Cemerlang – Sumsel Gemilang.” (B4RR4)

Share :

Baca Juga

PALI

Jembatan Desa Semangus Semakin Mengkhawatirkan *Pengguna Jalan harus ekstra hati-hati

PALI

Geledah Kantor Dinas Perkim,Kejari PALI Amankan Barang Bukti 

Insfiratif

Memeriahkan Hari Jadi PALI ke-10 PWI PALI Gelar Bakti Sosial Dan Lomba LKTI 

PALI

Semua Hanya Fitnah, Tidak Ada Pungli dan Pemotongan Honor Guru

DAERAH

Reuni Akbar Alumni YPIP/ PERIS Pendopo, Sekolah Gelar Pemilihan Putra Putri SMAKER 2024

Nasional

Dinkes PALI Terima Tim FKM Unsri Tata Kelola Program Kesehatan

Barra Smart

HUT PALI ke-10, PWI PALI Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

PALI

Syukuran Pemboran Sumur Migas BNG A-2 Field Adera Gelar Sosialisasi dan Bantuan Sembako