Home / DAERAH / Insfiratif / Nasional / PALI / SUMSEL

Selasa, 21 Mei 2024 - 12:55 WIB

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten PALI Gelar Bimtek Aplikasi SRIKANDI 

foto/Teks: Bimtek Aplikasi SRIKANDI di ruang rapat Bupati PALI, Selasa, (21/05/2024).

PALI, BARRASUMSEL.COM– Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Negara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar sosialisasi Bimbingan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Bimtek yang dihadiri admin SRIKANDI,para Asisten,staf ahli , dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab PALI dilaksanakan di ruang rapat Bupati PALI, Selasa, (21/05/2024).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Drs.Supawi M.T mengatakan tujuan acara bimbingan teknis untuk operator Srikandi untuk mempermudah kerja dan peningkatan kualitas dalam bidang kearsipan.

Baca juga  How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

“Bimtek ini bertujuan untuk menjamin keselamatan dan keamanan arsip, keselamatan aset daerah, serta membangkitkan kesadaran semua elemen birokrasi yang ada di Lingkup Pemerintah Kabupaten PALI terhadap pengelolaan arsip.”Ungkap Supawi.

” sehingga seluruh pelaksanaan surat-menyurat keluar masuk administrasi di setda ini bisa dilaksanakan secara online ,”Tambah Supawi.

Lebih lanjut Supawi menjelaskan keunggulan dari Srikandi adalah pertama virtual artinya dia mematahkan jarak Dan waktu walaupun misalnya kita butuh tanda tangan pak Bupati , Bupati sedang ada di luar daerah bisa dikoneksikan begitu oke klik sudah ditandatangani walaupun beliau jauh,bisa selesai lewat HP.

Baca juga  Sempat Buron,Mantan Sekwan PALI Arif Firdaus Terpidana Korupsi Berhasil Diamankan 

“Kita sudah melakukan berbagai persiapan yang menjadi komponen utama dalam penerapan Aplikasi SRIKANDI ini. Persapan tersebut seperti Bimtek pengelolaan Arsip, bimtek aplikasi Srikandi, serta pembenahan struktur organisasi dalam aplikasi SRIKANDI dan regulasi,” jelas Supawi.

Sementara itu, Wakil Bupati PALI Drs.H.Soemarjono dalam sambutannya berharap pelatihan bimtek Aplikasi SRIKANDI bisa di serap dengan baik oleh peserta,kegiatan bimtek tersebut juga sebagai bentuk keseriusan kita Pemerintah Daerah Kabupaten PALI untuk segera menerapkan sistem persuratan elektronik. Karena itu kembali saya harap kepada

seluruh kepala perangkat daerah untuk konsiten dalam menertibkan pengelolaan arsip diperangkat kerjanya masing-masing,” Harapnya.(B4RR4)

Share :

Baca Juga

Insfiratif

Kabupaten PALI Masuk Nominasi KKS 2023

PALI

Masih Berlanjut,!! Mediasi Antara PT MMU Dengan Karyawannya Masih Belum Ada Titik Temu 

Insfiratif

Masyarakat Kecamatan Abab Apresiasi Pembukaan dan Pengerasan Jalan Lingkar Swadaya Betung Barat

Insfiratif

Terima Audiensi Forum Media Lokal PALI, BUPATI PALI : Ajak Media Bersinergitas Membangun Daerah

PALI

Jembatan Desa Semangus Semakin Mengkhawatirkan *Pengguna Jalan harus ekstra hati-hati

Insfiratif

Meriahkan HUT RI Ke-77 Warga Rt 08 Rw 04 Simpang Raja Gelar Berbagai Macam Perlombaan 

PALI

Tidak Sesuai SOP, Pengerjaan Line Pipa Minyak Milik PT. Pertamina EP Zona 4 Pendopo Field Ancam Keselamatan

Kriminal

Dugaan Kasus Penipuan Ke Warga PALI, Yogi Wijaya Saputra Ditetapkan Sebagai DPO