Home / Barra Smart / Insfiratif / PALI

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:14 WIB

Desa Talang Bulang ,Salah Satu Desa Dapatkan Satu Unit Motor Dari BanGub

Foto:Menriadi Kades Talang Bulang saat menerima Kunci motor secara simbolis

Barrasumsel.Com_PALI

Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) salah satu Desa Induk yang mendapatkan bantuan satu Unit motor dari Dana Bantuan Gubernur (BanGub),yang selanjutnya akan di serahkan kepada Desa Persiapan Talang Bulang Selatan.

Selain motor ,Desa Talang Bulang juga mendapatkan Dana BanGub berupa uang 100 juta Rupiah, Sebagaimana telah dijanjikan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bahwa setiap Desa Persiapan yang ada disumsel diberikan BanGub Senilai RP 100 juta Rupiah, berikut 26 Desa Persiapan Dikabupaten PALI Mendapat juga bantuan tersebut.

Dikatakan Menriadi Kepala Desa Induk Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi bahwa didesanya ada satu desa persiapan yaitu Talang Bulang Selatan, BanGub 100 juta tersebut juga telah diberikan melalui Bendahara Desa satu minggu lalu.

Baca juga  Kabupaten PALI Masuk Nominasi KKS 2023

“Bantuan Gubernur sudah Kita berikan melalui Bendahara Desa, dana tersebut mencakup beberapa program yang dilaksanakan desa persiapan yakni, kegiatan PKK, Posyandu, Karang Taruna, ATK dan operasional desa persiapan(OP) yang total nya 100 Juta.”jelasnya kepada Media ini, Kamis (21/10/2021)

sedangkan untuk bantuan satu unit motor Menriadi Menuturkan bahwa dalam Pergelaran Deklarasi Damai Pilkades serentak menyangkut kontestasi pilkades, Desa nya mendapat bantuan dari Gubernur berupa satu unit kendaraan roda dua Yamaha Matic XRide.

“untuk itu saya selaku kepala desa induk mengucapkanTerima kasih kepada Gubernur Sumsel atas hadiah Motor ini yang diserahkan Melalui Pemerintah Daerah PALI, secepatnya hadiah ini akan kita berikan kedesa Persiapan Talang Bulang Selatan.”tutur menriadi.

Baca juga  Adi Wijaya Kusuma S.Pd.i Caleg Hanura Siap Mengeluarkan Penghasilan Pribadinya Untuk Masyarakat 

Menriadi berharap kepada Pemerintah Kabupaten PALI Melalui Dinas Terkait agar memberikan penjelasan terkait desa persiapan yang akan dijadikan defenitif.

“kasihan kepada desa persiapan selalu mengeluh kepada kita terkait kapan didefenitifkan dan kami Berharap agar Pemerintah segeralah berikan kabar yang baik untuk kades Persiapan paling tidak ada angin segar.”pintanya.

Sementara itu,A Gani Ahmad Kadin Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) meminta Desa Induk untuk ikut memantau penyaluran dana BanGub tersebut.

“Kades Persiapan bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kader posyandu penerima bantuan serta pihak terkait lainnya agar melakukan musyawarah untuk menjabarkan penggunaan bantuan keuangan dari gubernur. Desa induk juga kami minta ikut memantaunya meski pun kewenangan penuhnya penggunaannya ada pada desa persiapan,” harapnya.(Pd)

Share :

Baca Juga

Familly

16 Pejabat Struktural PALI di Lantik, Satu di Antaranya Jaksa Madya Kejati Sumsel Sebagai Pejabat Struktural Sekretaris Inspektorat

DAERAH

Syukuran PD IWO PALI Gelar Mancing Asyik Bersama Bupati 

PALI

Kasus Pengancaman Berakhir Damai Polres PALI Terapkan Restorative Justice Bagi Terlapor

PALI

Bolos Kerja Di Hari Pertama Pasca Cuti Bersama ASN dan TKS Siap-Siap Kena Sanksi

Insfiratif

Memeriahkan Hari Jadi PALI ke-10 PWI PALI Gelar Bakti Sosial Dan Lomba LKTI 

Barra Smart

Kapolres PALI Tinjau Gaspol Vaksin ke PonPes La Tansa KM 10

Kriminal

Gara-Gara Rambutan ,Diding Habisi Pasutri Talang Tumbur

PALI

Jalan Penghubung Desa Harapan Jaya dan Purun Timur Sudah di Aspal